Resepsi Pernikahan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda

oleh Adys Disty
06:46 AM on Jun 12, 2015
Resepsi Pernikahan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda via cnnindonesia
Resepsi Pernikahan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda via cnnindonesia

Para tamu undangan untuk resepsi pernikahan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda berdatangan dengan menggunakan bus dari lokasi parkir mobil di Lapangan Sumber dan Banyuanyar, Solo. Bus ukuran sedang terlihat hilir mudik di depan lokasi resepsi pernikahan Gibran dan Selvi di Gedung Graha Saba Buana, Kamis (11/6). Bus tersebut berhenti tepat di jalan depan gedung resepsi untuk menurunkan para penumpang.

Kendaraan para tamu undangan dalam resepsi anak Presiden ini tidak diperbolehkan masuk di sepanjang Jalan Letjen Soeprapto atau jalan yang berada di depan kawasan Graha Saba Buana, Solo. “Ada sekitar 20 armada bus untuk mengangkut para tamu undangan yang hadir dalam resepsi pernikahan. Mobil harus diparkir di lapangan Sumber dan Banyuanyar,” kata Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo.

Baca Juga
6 Alasan Kenapa One Piece Nggak Pernah Bikin Penggemar Bosen Meski Sudah 20 Tahun
Inilah 4 Alasan Mengapa Profesi TKI Bisa Bikin Seseorang Jadi Kaya Mendadak

Gibran mengucapkan ijab qabul dalam prosesi pernikahannya dengan Putri Solo 2009, Selvi Ananda. Dia tidak perlu mengulang kalimat ijab qabulnya dan hanya cukup sekali kemudian para saksi mengucapkan kata sah. Sebelumnya, dia sempat tampak tegang dan kaku bahkan sesekali mencondongkan badannya ke depan dan ke belakang. Sementara itu, Selvi Ananda duduk setengah menunduk di sisinya.

Akad nikah tersebut disaksikan oleh sejumlah pejabat penting termasuk mantan Presiden Megawati Soekarnoputri, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Panjaitan, Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti, dan Wakapolri Budi Gunawan. Resepsi pernikahan pun dilakukan dalam dua sesi, mulai pukul 10.00 WIB hingga 13.00 WIB dan dilanjutkan pukul 18.30 WIB hingga 21.30 WIB.

Taplak meja menjadi cendera mata untuk para tamu undangan yang telah hadir di resepsi sesi pertama pernikahan putra pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda tersebut. Kain taplak meja berwarna cokelat tua dan bercorak batik tersebut dibungkus dalam plastik mika berbentuk tabung dengan berhiaskan tulisan Selvi dan Gibran dalam benang emas.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA