Resep Kacang Bawang Renyah Ada di Sini

oleh Maya Galuh
11:31 AM on Jul 15, 2015

Di hari raya Idul Fitri yang sudah semakin dekat seperti ini, beberapa toko akan mulai menjual berbagai macam jenis kue-kue kering atau jajanan untuk hidangan lebaran. Untuk mereka yang sibuk dan tidak terlalu punya waktu luang, beli kue atau pesan di ketering kue memang bisa jadi pilihan mudah untuk menyiapkan hidangan kue lebaran.

Jika kamu punya waktu luang, jangan ragu untuk mencoba membuat kue sendiri. Kamu juga bisa mengajak si kecil atau adik untuk membuat kue bersama yang dijamin akan membuatnya merasa senang dan bersemangat. Hal ini juga akan lebih menyenangkan buatmu.

Baca Juga
Bukan Metropolitan, Justru Inilah 5 Kota Paling Kaya yang Ada Di Indonesia
5 Hal Menjengkelkan Tentang SEA Games di Malaysia Ini Bikin Indonesia Meradang

Resep Kacang Bawang Renyah
Resep Kacang Bawang Renyah [ImageSource]
Salah satu snack yang paling mudah tapi juga sering dihidangkan atau dicari adalah kacang bawang. Snack yang satu ini memiliki rasa gurih dan renyah dan banyak disukai. Jadi tidak ada salahnya jika kamu menyediakan snack ini untuk lebaran nanti. Cara membuatnya juga sangat sederhana.

Sebelum membuat kacang bawang renyah, kamu akan memerlukan bahan-bahan seperti berikut ini
–    ½ kg kacang tanah tanpa kulit
–    2 sendok teh garam
–    2 sendok teh bawang putih yang sudah dihaluskan
–    1 liter santan
–    6 siung bawang putih yang diiris tipis dan digoreng
–    Minyak goreng

Setelah bahan-bahan sudah siap, pertama campurkan bawang putih yang sudah dihaluskan dengan garam dan santan, kemudian aduk hingga merata. Setelah ketiga bahan tersebut sudah tercampur rata, masukkan kacang tanah dan biarkan seluruh kacang terendam secara merata. Diamkan kurang lebih selama 2 jam.

Setelah selesai direndam, angkat kacang tanah dan tiriskan. Sementara itu panaskan minyak, kemudian goreng kacang tanah dengan api sedang secara bertahap. Aduk terus kacang yang digoreng hingga kering dan berwarna kecoklatan. Selanjutnya angkat dan tiriskan.

Selanjutnyam tambahkan bawang putih yang sudah digoreng tadi, kemudian aduk hingga merata dan dinginkan kacang. Setelah kecang bawang dingin, simpan dalam toples yang tertutup rapat agar kacang tanah tetap renyah.

Nah, tidak sulit kan? Kamu juga bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA