Inilah Hal Menakutkan yang Akan Terjadi Pada Manusia Jika Reptil Berevolusi Seperti Kita

Seleksi alam membuat mereka tidak jadi yang utama

oleh Arief Dian
19:00 PM on Mar 22, 2017

Kamu tahu tidak, sebelum manusia ada ras lain yang pernah menguasai bumi. Ya, kita sedang membicarakan mengenai para dinosaurus. Reptil-reptil besar itu telah hidup salam ribuan tahun dan menjadi predator kelas satu di zamannya. Namun sayang mereka harus punah karena hantaman meteor besar terhadap bumi.

Tapi, apa kamu pernah kepikiran seumpama meteor tidak jadi menghantam bumi?  Pasti bangsa reptil akan masih menjadi yang nomor satu di muka bumi. Apalagi jika mereka juga mengalami evolusi yang sama seperti manusia, wah-wah tidak tahu jadi bagaimana nasib kita. Simak ulasan berikut kalau kamu ingin tahu apa yang terjadi jika bangsa reptil kembali berkuasa.

Baca Juga
6 Efek Mengerikan Akibat Penggunaan Steroid untuk Membesarkan Otot, Cowok-Cowok Buka Mata Deh!
5 Alasan Mengapa Cewek Lebih Bahagia dengan Pria Bertampang Pas-Pasan, Alhamdulilah

Pernah diramalkan bangsa Sumeria

hybrid Anunnaki [image source]
Sebenarnya misteri mengenai Reptil cerdas ini pernah diramalkan oleh masyarakat Sumeria pada zaman dahulu. Mereka menyembah dewa yang mirip dengan reptil dan diberi nama bangsa Annunaki, mereka memberikan beberapa anugerah pada keturunan primata agar menjadi seperti manusia saat ini. Intinya mereka seperti melakukan percobaan DNA pada primata agar memilik kecerdasan yang luar biasa. Selanjutnya mereka pergi ke planet mereka bernama Nibiru dan suatu saat akan kembali ke Bumi untuk melihat perkembangan eksperimen tersebut.

Manusia akan jadi peliharaan

Ilustrasi Reptil dari Film [image source]
Pada proses evolusi, reptil merupakan tahap selanjutnya setelah bakteri. Hewan ini juga memiliki kelebihan sendiri karena dalam tahap evolusi, mereka dapat mengembangkan bagian tubuh mereka sebagai senjata. Kita juga tahu kalau nenek moyang burung  merupakan sejenis Pterodactyle. Itu bukti evolusi mengagumkan dari reptil ini. Andai saja mereka berevolusi sampai memiliki kecerdasan setingkat manusia, reptil memiliki keunggulan khusus pada fisiknya. Entah itu sisik yang keras, cakar yang tajam dan lain sebagainya. Seumpama hal ini terjadi, ras manusia takkan pernah mendominasi. Kita malah akan diperlakukan seperti hewan peliharaan lantaran kalah bersaing.

Ras yang 100% berbeda

Humanoid reptil [image source]
Berbeda dengan manusia, pada reptil memiliki tingkat evolusi yang sangat kontras. Untuk manusia mungkin membedakan bangsa satu dengan yang lainnya dari warna kulit, bentuk wajah dan bahasa. Namun untuk reptil, pasti akan banyak perbedaan. Mungkin kita akan melihat misalnya ras A memiliki kemampuan terbang, ras B dapat bernafas lama di air dan ras C memiliki racun pada tubuhnya. Andai saja ada pertempuran, setiap ras akan menggunakan kelebihan khusus dalam perang.

Perjalanan luar angkasa yang lebih mudah

Bangsa reptil [image source]
Dengan tingkat survival yang tinggi, reptil dapat menahan lapar hingga berbulan-bulan bukan? Selain itu kemampuan adaptasi mereka dengan lingkungan sekitarnya sangat luar biasa sehingga membuat ekspedisi luar angkasa lebih mudah. Ketika itu terjadi, reptil mungkin akan melampaui kemampuan manusia pada bidang antariksa. Bukan hanya perjalanan luar angkasa mungkin dapat melakukan kolonisasi planet ataupun invasi planet.

Kehancuran ras manusia

Manusia punah [image source]
Jika dua ras dengan kecerdasan yang sama bertemu, yang akan menang adalah yang memiliki keunggulan lain. Dan pastinya manusia akan merasa tertindas akibat ras reptil ini dan akhirnya melakukan sebuah pemberontakan. Namun apa yang terjadi selanjutnya? Manusia yang akan kalah dan harus dimusnahkan. Keunggulan fisik mereka membuat sangat manusia tertinggal jauh. Perlawanan manusia akan sia-sia dan harus menghadapi kepunahan. Ras reptil akan memimpin dan melanjutkan koloni mereka. Seperti nasib burung Dodo, manusia hanya akan menjadi sebuah sejarah.

Agak aneh kesannya, tapi nampaknya kita harus benar-benar bersyukur dengan terjadinya hujan meteor di masa lalu. Seumpama Tuhan mengubah skenario itu dan tak pernah ada yang namanya kiamat dinosaurus, mungkin hari ini yang memimpin dunia adalah reptil. Hal ini memang bisa terjadi dengan kondisi dan situasi yang memungkinkan.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA