Remake Iklan Minuman Soda yang Nggak Ingin Kamu Lihat

oleh Tetalogi
03:22 AM on Jun 27, 2015

Pada tahun 1971, sebuah minuman soda mengumpulkan ratusan remaja dari seluruh dunia untuk menyanyikan lagu di atas bukit. Video ini kemudian menjadi iklan yang terkenal dan ikonik sepanjang sejarah bagi minuman bersoda tersebut hingga beberapa lama.

Kini, sebuah kampanye kesehatan membuat ulang lagi video tersebut dengan pemeran yang sama. Seperti apa ya wajah mereka sekarang? Tapi sebelumnya, mari lihat dulu video iklan soda yang happy banget berikut ini.

Baca Juga
6 Alasan Kenapa One Piece Nggak Pernah Bikin Penggemar Bosen Meski Sudah 20 Tahun
Inilah 4 Alasan Mengapa Profesi TKI Bisa Bikin Seseorang Jadi Kaya Mendadak

Video yang akan kamu tonton ini jauh dari kesan ceria seperti iklan minuman bersoda biasanya. Sebaliknya, iklan ini justru menunjukkan bagaimana para pemeran iklan tersebut yang kini sudah tua dan menderita berbagai macam penyakit seperti diabetes, hipertensi, dan pengeroposan gigi dikarenakan terlalu banyak minuman manis. Bukan sesuatu yang ingin kamu lihat dari iklan minuman soda.

Iklan aslinya kembali mendapatkan hitsnya kembali setelah sempat muncul di salah satu episode show Mad Men. Tapi kini, banyak orang lebih sadar akan bahaya kesehatan karena terlalu banyak minum-minuman manis bersoda.

Executive Director dari Health Campaigners menyebutkan bagaimana selama bertahun-tahun perusahaan penghasil minuman bersoda telah menghabiskan uang milyaran dolar untuk meyakinkan masyarakat bahwa soda sama dengan kebahagiaan.

Health Campaigners berusaha meyakinkan masyarakat dengan cara yang unik tentang bahaya terlalu sering minum minuman yang terlalu banyak mengandung gula ini. Dengan pemeran yang sama, setting yang berbeda, serta lirik lagu yang juga sudah diubah menjadi tentang penyakit yang mereka alami. Ngeri!

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA