Orang Ini Mendapat Rekor Karena Menjadi Pemecah Banyak Rekor

oleh didi
09:30 AM on Dec 10, 2014

Biasanya, orang mendapatkan rekor muri dengan memiliki koleksi buku terbanyak dalam perpustakaan pribadinya. Namun rekor berbeda telah didapatkan oleh Martyn Tovey atas koleksi bukunya. Bukan memiliki koleksi buku terbanyak di antara yang terbanyak. Bukan pula karena koleksi buku terunik.

Pria berusia 57 tahun ini mendapatkan rekor muri karena dia memiliki koleksi acara The Guinness Book of Records yang merupakan acara musiman di seluruh dunia. Dia menghabiskan 40 tahun untuk mengumpulkan 353 buku tersebut serta sekitar 1.164 koleksi memorabilia, dilansir dari mirror.co.uk.

Baca Juga
Bikin Haru, Seperti Inilah Potret Penduduk Daerah Terdepan Indonesia Ketika Merayakan Kemerdekaan
Inilah Asal-Usul Bambu Runcing yang Pernah Bikin Penjajah Bermimpi Buruk

Rekor Muri dengan Koleksi Guinness World Records Terbanyak
Rekor Muri dengan Koleksi Guinness World Records Terbanyak

Jarang sekali ada orang yang mau mengumpulkan buku The Guinness Book of Records sebanyak itu. Apalagi tidak pernah melewatkan buku tersebut tiap kali terbit. Dan biasanya, orang hanya sekali membelinya, bukan untuk mengoleksi.

Hobi mengoleksi dimiliki Martyn sejak dia memenangkan Guinness World Record dan ibunya sendiri selalu memberi buku tersebut sebagai kado Natal sejak tahun 1971. Berawal dari menang dan pemberian kado Natal hingga menjadi hobi. Bahkan, saat terbitan pertama sudah tidak ada namun Martyn masih memilikinya.

Sementara itu, rekor favorit Martyn sendiri adalah Bob Beamon, seorang atlit lompat jauh yang memenangkan rekor muri di Mexico Olympic 1968. Hingga tahun 1991, tak ada yang mampu mengalahkan rekor Bob Beamon.

“Saya merupakan penggemar para atlit dan lompat jauh Bob Beamon merupakan salah satu hal menakjubkan yang pernah saya dengar. Saya masih ingat saat saya tercengang menyaksikan prestasi yang mengagumkan,” terang Martyn yang tinggal bersama sang istri, Fran.

Guinness sendiri telah menobatkan Martyn atas hobinya mengoleksi Guinness World Records. Bahkan saat penerbit sudah banyak kehilangan koleksinya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
Seperti Ini Nasib Para Pemain Film Esek-Esek Setelah Pensiun, Dijamin Kaget Kamu Lihatnya 25 Foto Selfie Fail Abis yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak Sampe Perut Mules 15 Potret Nona Berlian, Pemeran Ronaldowati yang Kini Cantiknya Tak Kalah dari Gadis Korea Tak Hanya Fenomena Gancet, Ternyata ‘Cupang’ Juga Bisa Membuat Orang Meninggal 7 Fakta Tentang Dunia Esek-Esek Jepang yang Bakal Membuatmu Tercengang Kabar Terbaru Dicky Haryadi, Kontestan AFI 1 yang Dulu Pernah Bikin Para Cewek Meleleh Ternyata Segini Gaji Pemain Film "Dewasa", Penderitaan Tidak Sebanding dengan Penghasilan Cantik dan Soleha, Putri Sulung Almarhum Uje ini Bikin Cowok Rela Ngantri Jadi Imamnya 5 Bercandaan Presiden Soekarno yang Lebih Kocak Dari Stand Up Comedy Wanita Ini Bikin Geger Gara-Gara Mengaku Sebagai Nabi Terakhir dan Punya Kitabnya Sendiri
BERITA TERKAIT
BACA JUGA