5 Rekor Gila Untuk Manusia dengan Anggota Badan Terpanjang yang Pernah Ada

oleh Rizal
15:00 PM on Sep 18, 2015

Apa pun kelebihan dan kekurangan fisik kita, Tuhan menciptakan dalam sebaik-baik bentuk. Alih-alih protes, malah kita harusnya bersyukur dengan apa yang ada. Termasuk jika kita ternyata mengalami keanehan fisik. Misalnya punya bagian anggota tubuh yang panjangnya tak normal. Tak usah berkecil hati karena bisa jadi hal tersebut akan menguntungkan suatu saat nanti. Seperti deretan kisah manusia langka ini.

Yup, secara fisik mereka menderita keanehan gara-gara bagian tubuhnya yang lebih panjang dari manusia normal. Tapi, gara-gara itu akhirnya rekor pun tercipta dan membuat nama mereka sangat dikenal. Nah, bagaimana kisah lengkapnya? Siap-siap terheran-heran dengan ulasan berikut.

Baca Juga
Dinobatkan Jadi Atlet Tercantik dan Terseksi SEA Games 2017, Ini Lho Pesona Lindswell Kwok Yang Bikin Indonesia Bangga
Inilah 4 Bukti Kalau Pengguna Medsos yang Ada di Indonesia Polosnya Bukan Main

1. Adrianne Lewis, Wanita Dengan Lidah Terpanjang

Lidah adalah bagian tubuh yang perannya penting. Tak hanya membantu memasukkan makanan ke dalam kerongkongan, lidah juga membuat kita mampu bicara dengan baik. Membicarakan rekor tentang lidah, maka kita harus menyinggung Adrianne Lewis. Pasalnya, wanita cantik ini adalah pemilik lidah paling panjang di dunia. Cukup panjang sehingga Lewis bisa menjilat matanya sendiri.

Dengan lidah panjangnya, Lewis bisa dengan mudah menjilat ujung hidungnya sendiri [Image Source]
Dengan lidah panjangnya, Lewis bisa dengan mudah menjilat ujung hidungnya sendiri [Image Source]
Rekor ini ditorehkannya pada bulan Mei lalu dan masih belum ada seorang pun di muka Bumi yang bisa menyaingi dirinya. Tentang Lewis yang bisa menjilat matanya, itu sama sekali bukan gurauan. Berkat kondisi fisiknya tersebut ia bisa menjangkau setiap bagian di wajahnya dengan lidah. Jika kamu penasaran silahkan cek akun Youtube wanita ini dan bersiaplah menyaksikan atraksi Lewis dengan berkah lidah panjangnya itu.

2. Svetlana Pankratova, Wanita Dengan Kaki Paling Jenjang

Ada begitu banyak alasan kenapa wanita suka sekali mengenakan high heels padahal aslinya menyiksa dan tak nyaman. Salah satunya agar membantu penampilan biar terlihat lebih jenjang terutama pada bagian kaki. Nah, bagaimana jika dari sananya sudah punya kaki jenjang? Tentu saja tak perlu diribetkan dengan hal-hal semacam itu. Kondisi inilah yang dialami oleh seorang wanita bernama Svetlana Pankratova.

Masih belum ada wanita yang lebih jenjang dari Pankratova [Image Source]
Masih belum ada wanita yang lebih jenjang dari Pankratova [Image Source]
Dari pinggul ke atas, Svetlana tak ubahnya seperti wanita Eropa pada umumnya. Apabila dilihat dari ciri dan ukurannya. Namun pinggul ke bawah, sangat mengejutkan karena kakinya benar-benar sangat panjang. Ukurannya sendiri mencapai 1, 2 meter! Alhasil, Svetlana menjadi wanita paling jenjang kakinya di dunia.

3. Francisco Domingo, Pria Dengan Mulut Paling Lebar

Mulut lebar seringkali dikaitkan dengan konotasi negatif atau ungkapan emosi saja. Padahal di dunia nyata seseorang dengan kondisi fisik seperti ini benar-benar ada lho. Pemiliknya adalah seorang pria bernama Francisco Domingo. Seberapa besar sih? Cukup besar untuk memasukkan sebuah kaleng monuman soda atau sandwich utuh ke dalamnya.

Pria ini bisa memasukkan sebuah kaleng cola ke dalam mulutnya [Image Source]
Pria ini bisa memasukkan sebuah kaleng cola ke dalam mulutnya [Image Source]
Pria ini pertama kali dikenal gara-gara video ekstrimnya di Youtube. Pada cuplikan yang diunggahnya tersebut, pria ini benar-benar memasukkan satu buah kaleng soda berukuran panjang sekitar 10 sentimeter. Memang awalnya begidik sih, takut kalau entah robek atau cidera. Namun Domingo tanpa kesusahan menenggelamkan kaleng tersebut ke dalam mulutnya tanpa tergores sedikit pun. Ibaratnya, pria ini memiliki kemampuan si kebal Mr. Fantastic, tapi hanya pada bagian mulutnya saja.

4. Mehmet Ozyurek, Pria Paling Mancung di Dunia

Jika kamu adalah orang yang sangat aware sekali dengan penampilan dan cukup terganggu dengan hidung yang tak terlalu mancung, mungkin melihat pria bernama Mehmet Ozyurek ini akan membuatmu iri. Bagaimana tidak ia adalah pria paling mancung di dunia dengan panjang hidung sekitar 3,5 inci. Jika memungkinkan dibagi-bagi, maka ia akan membuat belasan orang bisa punya hidung mancung.

Pinokio dunia nyata ini memang panjang sekali hidungnya [Image Source]
Pinokio dunia nyata ini memang panjang sekali hidungnya [Image Source]
Rekor ini ditorehkanya pada tahun 2010 lalu dan sepertinya tidak membuat pria ini dikenal atau apa pun. Pasalnya, selain menunjang penampilan apa sih yang bisa dibanggakan dari hidung mancung? Toh, yang tidak pun juga bisa digunakan untuk bernapas. Alhasil, setelah Ozyurek dinyatakan sebagai pemegang rekor, ia pun kembali ke kehidupan normalnya di Artvin, Turki.

5. Annie Hawkins-Turner, Wanita Pemilik Dada Paling ‘Panjang’

Boombastis sempat mengulas deretan wanita dengan fisik fenomenal. Salah satunya menyebutkan nama Beshine dengan ukuran dada yang besar luar biasa. Namun wanita tersebut diketahui melakukan implan dan operasi plastik. Nah, muncul sebagai saingan Beshine ada Annie Hawkins. Wanita ini juga memiliki dada dengan ukuran menakjubkan, namun bedanya bukan hasil operasi alias alami.

Dilihat sekilas memang tidak mengherankan jika wanita ini mendapatkan gelar unik tersebut [Image Source]
Dilihat sekilas memang tidak mengherankan jika wanita ini mendapatkan gelar unik tersebut [Image Source]
Ukurannya sendiri sangat mengejutkan yakni sekitar 70 inci panjangnya. Alhasil ia harus menggunakan bra dengan ukuran 51I yang mungkin cuma satu-satunya di dunia. Tidak ada riwayat virus atau kondisi tubuh aneh yang dialami Annie. Ia hanya merasakan jika dadanya seperti tak bisa berhenti tumbuh sejak usia 9 tahun. Ia memegang rekor Guiness sejak tahun 2000 dan hingga detik ini belum ada satu pun yang menyainginya. Beshine tentu tidak bisa menjadi saingan mengingat Annie tak pernah melakukan prosedur apa pun dengan karunia yang dimilikinya itu.

Ketika seseorang lahir dengan kondisi tubuh yang ‘beda’ dari orang lain, maka semestinya tidak usah mengeluh dan kecewa. Pasalnya, ungkapan populer pernah mengatakan jika Tuhan akan melebihkan mereka yang kekurangan. Hal ini juga berlaku untuk kondisi tubuh yang tidak sempurna tentunya. Seperti orang-orang ini. Mereka mungkin sedih pada awalnya gara-gara kondisi tubuh seperti itu. Namun jika bukan karena hal tersebut, mungkin nama mereka tidak akan pernah dikenal banyak orang seperti sekarang.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
error put content