Real Madrid Bermain Imbang 2-2 Melawan Valencia

oleh Adys Disty
06:48 AM on May 11, 2015

Hasil pertandingan antara Real Madrid melawan Valencia dalam lanjutan Liga Spanyol 2015 berakhir imbang 2-2, Minggu (10/5/15). Dengan hasil seri tersebut, peluang Madrid menuju tangga juara Liga Spanyol semakin tipis mengingat jaraknya dengan Barca kembali terpaut 4 poin dan pertandingan hanya tinggal dua partai saja.

Gol Real Madrid dicetak oleh Pepe pada menit ke-56 dan Isco pada menit ke-84, sedangkan gol Valencia dicetak Francisco Alcacer di menit ke-20 dan Juvi Fuego di menit ke-26. Hasil ini menyisakan penyesalan tersendiri bagi Ronaldo. Pasalnya, tendangan pinaltinya pada menit ke-45 gagal berbuah gol.

Real Madrid Bermain Imbang 2-2 Melawan Valencia via indoberita
Real Madrid Bermain Imbang 2-2 Melawan Valencia via indoberita
Baca Juga
Nggak Terima Anaknya Ditegur, Orangtua Zaman Now Langsung Hajar Guru SMA di Kendari
4 Fakta Mengenai Beberapa Petinggi TNI yang Dilarang Menginjakkan Kaki di Amerika

Madrid yang bermain di depan para pendukungnya justru mendapat tekanan dari tim tamu dengan lahirnya dua gol di babak pertama oleh Valencia dan memaksa Madrid tertinggal 0-2 terlebih dulu. Carlo Ancelotti berusaha mengembalikan kekuatan tim dengan formasi 4-3-3. Javier Chicharito Hernandez menemani Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo di lini depan.

Jose Gaya mengirim umpan silang yang disambar oleh Alcacer pada menit ke-19, dan upaya Iker Casillas tidak bisa menghalangi gol. Selang satu menit kemudian, gawang Real Madrid kembali bergetar lagi. Kali ini tendangan bebas Dani Parejo dikirim ke tengah kotak penalti. Javi Fuego yang tak terkawal menanduk bola dan berbuah gol.

Real Madrid sebenarnya mampu memperkecil kekalahan di menit ke-45 ketika Gareth Bale dijatuhkan oleh Nicolas Otamendi dan Jose Gaya di kotak terlarang. Akan tetapi penalti yang dilakukan Cristiano Ronaldo bisa dibaca oleh Diego Alves sang spesialis penghalang penalti. Skor 0-2 berlanjut hingga turun minum.

Madrid langsung menciptakan peluang emas setelah jeda. Hernandez masuk kotak penalti dan melepas sepakan ke gawang tapi Alves yang tampil gemilang berhasil menggagalkan usaha penyerang Meksiko tersebut. Selang 8 menit, setelah penyelamatan dari Hernandez tepatnya di menit ke-56, Madrid berhasil memperkecil ketertinggalan mereka.

Alves tidak berdaya saat duel dengan Pepe. Sang bek tengah Portugal berhasil menyambut sepak pojok lalu menanduk bola ke gawang Alves. Tujuh menit jelang bubaran, Isco berhasil menyamakan kedudukan. Tendangan jarak jauhnya menyasar sudut gawang Valencia dan Alves gagal menjangkaunya. Hasil imbang 2-2 bertahan hingga babak kedua berakhir.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA