Inilah Reaksi Kocak Bu Susi Saat Diparodikan Jadi Penjahat di Film Pirate of The Caribbean, Dijamin Ngakak!

Kapal milik Jack Sparrow sudah, jadi milik bajak laut mana lagi ini yang mau ditengelamkan juga?

oleh Arief Dian
12:00 PM on May 31, 2017

Siapa sih yang tidak kenal dengan bu Susi sang menteri nyentrik dan unik itu? Ketegasan dan kebijakan yang tidak biasanya selalu menjadi pusat perhatian seluruh warga di Indonesia. Namun ada yang menarik di beberapa waktu yang lalu mengenai bu Susi ini. Pasalnya komik parodinya menjadi musuh utama dalam film Pirates of the Caribbean jadi perbincangan masyarakat.

Uniknya, bukannya marah atau ngamuk, bu Susi malah menanggapinya dengan kocak juga. Bahkan aksi kocak bu Susi ini juga bikin para netizen Indonesia jadi berkomentar konyol pula. Jadi seperti apa tanggapan kocak bu Susi pada komik nyeleneh yang memarodikan dirinya itu? Simak ulasan di bawah ini.

Baca Juga
5 Sepeda Balap Termahal di Dunia yang Harganya Bisa Bikin Kamu Miskin dalam Sekejap
Inilah 4 Negara yang Dulunya Kaya Raya namun Sekarang Terluntah Akibat Korupsi

Komik parodi jadi musuh utama Jack Sparrow

Berbarengan dengan rilis sebuah film yang dinanti-nantikan oleh para penggemar Pirates of Carribean: Dead Men Tell No Tales, muncul pula sebuah komik kocak antara bu Susi dan para bajak laut itu. Dalam komik empat panel itu menceritakan bagaimana nasib tragis seorang bajak laut terkemuka Jack Sparrow  yang ditenggelamkan kapalnya oleh menteri perikanan dan kelautan Indonesia.

Komik Parodi Bu Susi [image source]
Memang sosok Jack Sparrow yang diperankan oleh Jonny Depp ini terkenal sebagai bajak laut lihai dan cerdik, oleh karena itu sangat digandrungi oleh banyak penggemar. Namun selihai apapun seorang bajak laut itu, kalau sudah berhadapan dengan menteri Susi Pujiastuti, nasib kapalnya bakal sama dengan para nelayan ilegal yang ditenggelamkan. Saking kocaknya komik ini, beberapa waktu lalu sempat menjadi viral di kalangan netizen Indonesia.

Alasan kocak bu Susi menenggelamkan Jack Sparrow

Siapa sangka ternyata bu Susi juga menanggapinya dengan kocak pula. Sejak dipos ulangnya komik itu oleh akun twitter KKP RI, banyak netizen menanyakan kenapa bu Susi mengapa mesti menenggelamkan kapal tokoh kesayangan para penggemar dan menjadi penjahat utama dalam film tersebut?

Alasan bu Susi [image source]
Ternyata alasan kocak bu Susi adalah karena tidak suka dengan tokoh Jack Sparrow. Bukan karena peformanya atau kecerdikannya namun hanya karena tokoh tersebut terlihat jarang mandi. Alasan nyeleneh ini mengundang banyak tawa di para netizen Indonesia, akibatnya banyak pula respon kocaknya.

Menuai berbagai respon kocak

Kocaknya, para pengguna twitter juga ikut menanggapinya dengan kocak juga. Ada yang ingin minta bu Susi untuk menenggelamkan tokoh lain di film itu, ada juga yang mengusulkan ide biar puing kapalnya dijemur buat ikan asin. Namun ada juga penggemar Jack Sparrow yang membela tokoh kesayangannya itu untuk tidak ditenggelamkan dengan alasan dia juga makan ikan.

Komentar netizen [image source]
Mungkin inilah bukti kedekatan menteri kita Susi Pujiastuti dengan netizen Indonesia ya, pasalnya sangat jarang sekali ada seorang pejabat yang bisa bergurau dengan rakyat biasa. Jangankan bergurau, diparodi kan seperti itu saja mungkin sudah marah-marah.

Apresiasi pada pembuat komik

Melalui akun twitter pribadinya, bu Susi sangat mengapresiasi adanya komik kocak tersebut. Meskipun bakal menjadi musuh baru dari Jack Sparrow, namun dalam komik  tersebut menunjukkan ketegasan bu Susi dalam memberantas kapal ilegal.

Apresiasi pada pengarang

Usut punya usut, komik empat panel tersebut adalah karangan dari seorang komikus bernama Arsya Javidiar yang pertama kali memposting di akun instagram pribadinya. Javid sendiri adalah salah satu komikus yang nama sudah terkenal sebagai salah satu kontributor di salah satu fitur webtoon yang ada di aplikasi line. Bu Susi mengaku senang dengan karya Javid tersebut.

Memang cocok banget ya kalau bu Susi jadi lawan utama si Jack Sparrow itu. Apalagi mengingat perilaku tokoh tersebut yang sangat ugal-ugalan saat berlayar di samudra. Mungkin di negara lain dia bisa berjaya, namun kalau sudah sampai di perairan Indonesia, tenggelam sudah. Salut buat Bu Susi ya.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA