in

Inilah Reaksi Santai dan Menusuk Menteri Susi Saat Disindir ‘Bodoh’ oleh Anggota KOMNAS HAM

Sindiran Bu Susi [image source]

Beberapa waktu lalu mungkin kita semua sempat membaca sebuah berita tentang salah satu anggota Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (KOMNAS HAM) yang menyatakan sindiran untuk menteri Susi Pudjiastuti. Dalam sindiran itu, Natalius Pigai menyebutkan bahwa kebijakan penenggelaman kapal sang menteri adalah tindakan yang dilakukan orang bodoh. Pigai juga menyatakan bahwa semenjak menteri Susi menjabat, pengelolaan sektor perikanan Indonesia menjadi lebih buruk.

Namun di sisi lain kebijakan-kebijakan yang diambil Menteri Kelautan dan Perikanan itu disebut-sebut sudah sangat baik meski kontroversial. Karena dengan demikian jumlah nelayan asing yang melakukan penangkapan ikan liar di Indonesia jadi berkurang, serta bobot tangkapan ikan nelayan dalam negeri meningkat. Sontak kemudian banyak netizen yang ‘melapor’ sindiran itu pada sang menteri. Namun, responnya sungguh di luar dugaan.

Sindiran langsung dibalas dengan santai nan cool oleh Bu Susi

Boleh dibilang bahwa Bu Susi ini menjadi salah satu menteri idola banyak masyarakat Indonesia dalam kabinet Presiden Jokowi. Itulah mengapa banyak yang jadi sensitif bila ada yang berani menyinggung sang idola. Salah satu contohnya adalah ketika Pigai mengeluarkan sindiran tersebut, ada salah seorang netizen yang mengirim tautan berita bertajuk “Komisioner Komnas HAM Sindir Menteri Susi: Orang Bodoh Juga Bisa Tenggelamkan Kapal” ke akun twitter Bu Susi.

Sindiran Bu Susi [image source]
Bukannya merasa terganggu atau marah dengan sindiran tersebut, Menteri Susi justru membalasnya dengan kalimat santai berbunyi, “I never claim I am smart, so???” Yang maksudnya adalah “saya tidak pernah mengklaim diri saya pintar, jadi???” Satu kalimat yang memiliki banyak makna. Memang selama menjabat menjadi menteri, Susi tak pernah sekalipun membanggakan apa yang telah dia kerjakan dan justru karena itulah dia mendapat apresiasi positif dari masyarakat.

Written by Faradina

Leave a Reply

Heboh Loudi, Pemuda Kelahiran Jogja yang Dikabarkan Debut Jadi Idol K-Pop Korea

Blue Whale Challenge, Tantangan Mematikan Untuk Menyakiti Diri Sendiri yang Diduga Telah Membunuh Ratusan Remaja