Video 4 Aksi Nekat ‘Ngeles’ dari Razia Polisi

oleh Febri
10:22 AM on Jun 28, 2015

Peraturan lalu lintas dibuat untuk mengamankan pengguna jalan dan menjaga ketertiban lalu lintas. Tapi, sebagian pengguna jalan Indonesia masih memiliki pendapat bahwa peraturan lalu lintas dibuat untuk di langgar. Seringkali polisi akan mengadakan razia di jalanan untuk mendisiplinkan para pengguna jalan.

Tentu saja, jika Anda sudah terjaring razia, siap-siap mendapatkan sanksi maupun denda atas pelanggaran tersebut. Pelanggaran seperti itu sudah jelas-jelas salah bukan? Tapi masih ada beberapa orang yang menggunakan cara-cara yang aneh agar tidak sampai mendapat tilang (bukti pelanggaran) dari kepolisian. Penasaran seperti apa keanehan para pengguna jalan saat terjaring razia polisi? berikut ini informasinya.

Baca Juga
Bikin Emosi! Rombongan Pemuda Indonesia Ini Malah Sengaja Membentangkan Bendera Secara Terbalik
Potret Menteri Imam Hibur Para Atlet yang Dicurangi di SEA Games 2017 Malaysia Bikin Netizen Terharu dan Bangga

1. Pura-Pura Gila

Jika sudah kepalang tanggung ditangkap polisi yang sedang melakukan razia di jalan lantaran melanggar peraturan lalu lintas, Sebagian orang akan melakukan apapun untuk menghindari polisi tersebut, termasuk juga pura-pura menjadi orang gila seperti yang dilakukan pria dalam video berikut ini.

Entah apa yang ada dibenak pria itu, boleh saja dia bertingkah aneh di depan polisi-polisi itu. Tapi tetap saja, ia tak akan bisa menghindari hukuman karena telah melanggar peraturan.

2. Nangis

Bagi para orang tua, janganlah membiarkan anak Anda mengendarai kendaraan bermotor, jika masih belum cukup umur dan belum memiliki SIM. selain membahayakan nyawa, tentu saja hal ini melanggar peraturan. Tak sedikit anak-anak di bawah umur yang belum memenuhi persyaratan memiliki SIM, tertangkap razia polisi.

Namanya juga anak-anak, tentu saja tertangkap saat razia bisa jadi menyebabkan kepanikan tersendiri. Seperti yang dialami oleh pelajar yang ada dalam video tersebut. Saking paniknya, ia sampai menanggis di depan para polisi.

3. Tabrak Polisi

Lagi-lagi para pelajar yang menjadi lakon utama pelanggaran lalu lintas, seperti yang dilakukan oleh dua orang pelajar dalam video berikut ini.

Demi untuk menghindari cegatan polisi, mereka nekat berusaha kabur. Tapi sayang, hal itu gagal karena motor yang mereka kendarai terjatuh dan nyaris menabrak seorang polisi. Meskipun terluka, tetap saja mereka mendapatkan surat tilang.

4. Marah-marah

Razia para pengguna kendaraan bermotor dilakukan demi mentertibkan lalu lintas agar tidak terjadi kecelakaan-kecelakaan yang memang kerap terjadi karena pelanggaran peraturan tersebut.

Dan berbagai macam kejadian unik juga bisa saja terjadi saat razia. Dalam video tersebut seorang pelajar digiring oleh polisi karena tidak membawa kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor dan tidak memakai helm, masih tetap saja ngeyel bahkan memarahi polisi yang melakukan razia.

Itulah beberapa tingkah unik yang terjadi saat razia kendaraan bermotor. Miris memang, begitulah potret lalu lintas Indonesia yang masih banyak pelanggaran di sana-sini. Para pengguna jalan tentu harus sadar bahwa penting sekali menaati peraturan lalu lintas demi keselamatan dan ketertiban.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA