7 Ras Makhluk Ajaib yang Banyak Dipercaya Manusia Hingga Sekarang!

oleh Adi Nugroho
07:00 AM on Sep 14, 2015

Manusia banyak yang percaya dengan hal-hal yang berbau fantasi atau pun mistik. Entah itu yang berhubungan dengan hantu atau makhluk ajaib yang banyak muncul di film. Mereka dipercaya ada, bahkan beberapa orang ada yang mengaku pernah melihat atau berinteraksi langsung dengan rasa makhluk ajaib ini.

Di antara makhluk-makhluk ajaib di bawah ini, mana yang yang anda percaya? Atau barangkali pernah anda liat dan diajak selfie mungkin? Well, langsung saja, inilah ras makhluk ajaib yang banyak dipercaya manusia itu!

Baca Juga
Tukang Bakmi Bak Seleb, Gaya dan Dandanan Jamila Dijamin Bikin Publik melongo
Fakta Silat Marunda, Warisan Maut Si Pitung yang Bikin VOC Terkencing-kencing Tak Berdaya

1. Raksasa

Dari kecil kita kerap sekali mendengar makhluk bernama raksasa ini. Mulai dari dongeng yang kerap kita baca, hingga acara kartun di TV. Raksasa digambarkan sebagai makhluk yang sangat besar hingga tingginya bisa mencapai lebih dari dua meter. Badannya berotot dan kelakuannya sangat kejam. Beberapa bahkan menyerupai manusia.

Raksasa [image source]
Raksasa [image source]
Ras makhluk besar ini dianggap ada. Bahkan beberapa tahun silam ada yang mengunggah foto fosil kerangka raksasa meski akhirnya diketahui hoax. Meski belum terbukti nyata, namun banyak sekali orang di dunia ini yang mempercayainya ada. Termasuk kita orang Indonesia. Beberapa makhluk astral di sini juga ada yang wujudnya besar seperti ciri-ciri raksasa. Hayo tebak apa?

2. Peri

Jika anda kerap menyaksikan film Disney pasti mengenal Tinkerbell. Seorang peri kecil yang kemampuannya merakit barang-barang tak berguna. Selain itu, di beberapa film atau novel, Peri juga kerap muncul hingga banyak orang mempercayainya ada. Hanya saja tak semua orang tahu di mana peri ini bersembunyi.

Peri [image source]
Peri [image source]
Beberapa orang di masa lalu bahkan sempat melakukan pencarian besar-besaran di Inggris. Mereka menemukan semacam artefak Peri. Namun artefak itu ternyata palsu. Peri masih belum diketahui keberadaannya sampai sekarang. Entah itu ada atau pun tidak masih menjadi misteri. Mau mencari peri enggak?

3. Manusia Serigala

Mungkin anda salah satu orang yang percaya dengan keberadaan dari Manusia Serigala. Makhluk ini dipercaya ada karena beberapa kebudayaan dunia mengakuinya. Terutama di daerah-daerah Amerika utara. Manusia Serigala sebenarnya adalah ras manusia yang memiliki kekuatan untuk berubah jadi serigala.

Manusia Serigala [image source]
Manusia Serigala [image source]
Dengan berubah mereka akan memiliki kemampuan yang hebat. Manusia akan jadi serigala bila melihat bulan purnama atau ketika mereka merasa sedang marah dan tertekan. Banyak sekali kisah fiksi yang mengangkat manusia serigala. Mungkin salah satunya kesukaan anda.

4. Vampir

Vampir adalah makhluk ajaib selanjutnya yang dipercaya manusia. Ras sejenis manusia ini dipercaya memiliki kemampuan yang hebat. Mereka sangat menyukai menghisap darah manusia menggunakan dua taringnya. Vampir muncul di kebudayaan Amerika, Inggris, Yunani, hingga China. Hanya bentuknya saja yang berbeda-beda.

Vampir [image source]
Vampir [image source]
Beberapa orang di dunia ini ada yang hidup sebagai vampir. Mereka akan mencari orang yang rela darahnya diminum. Namun, vampir yang asli dengan kekuatan bisa terbang dan takut dengan bawah putih masih belum ditemukan. Menurut anda, vampir ada tidak sih di dunia ini?

5. Putri Duyung

Putri Duyung adalah makhluk atau ras yang sangat dipercaya oleh manusia. Terutama mereka yang memiliki profesi sebagai pelaut. Di masa lalu, banyak sekali pelaut yang mengaku melihat putri duyung. Bahkan ada yang sempat bercakap-cakap dengannya. Dari para pelaut inilah akhirnya cerita Putri Duyung mulai menyebar ke daratan hingga diabadikan dalam beberapa film.

Putri Duyung [image source]
Putri Duyung [image source]
Sampai saat ini Putri Duyung belum terbukti nyata. Kalau pun ada gambarnya pasti cuma sebuah tipuan. Beberapa dugaan mengatakan jika putri duyung ini hanyalah imajinasi para pelaut ketika melihat lumba-lumba atau hewan laut lain yang kerap muncul ke permukaan. Namun kita harus berterima kasih kepada pelaut yang membuat dunia fiksi kita semakin kaya dengan makhluk-makhluk unik.

6. Hobbit atau Manusia Kerdil

Kita mengenal manusia kerdil di film The Lord of The Ring. Ras hobbit hidup dengan tubuhnya yang sangat pendek. Di Flores Indonesia, pernah ditemukan fosil manusia purba dengan tubuh yang sangat kecil. Banyak orang yang memercayai jika itu adalah hobbit. Namun beberapa ilmuwan menyebutkan jika makhluk ini adalah manusia biasa namun mengalami gangguan pada gen di tubuh.

Manusia Kerdil [image source]
Manusia Kerdil [image source]
Meski demikian, banyak orang percaya jika makhluk kerdil seperti ini masih hidup di dunia ini. Hanya saja mereka bersembunyi dan manusia tak bisa menemukannya. Bisa jadi di Indonesia masih memiliki ras manusia pendek seperti ini? Bagaimana menurut anda?

7. Big Foot

Otang-orang di Amerika memercayai adanya makhluk bernama Big Foot. Atau jika di Asia bernama Yeti dan di Spanyol bernama Basajun. Makhluk ini memiliki wujud seperti kera raksasa. Hidup di daerah pegunungan es dan jarang sekali keluar. Manusia jadi penasaran hingga akhirnya mencari Big Foot karena bekas tapak kakinya yang besar.

Big Foot [image source]
Big Foot [image source]
Beberapa orang memposting video dan juga foto mengenai makhluk yang terus menjadi misteri ini. Ada yang bilang jika jumlah makhluk ini tidaklah banyak. Namun benar-benar ada dan nyata keberadaannya. Hal ini dibuktikan dari tapak kaki di salju atau tanah yang kerap membuat banyak orang heboh. Semoga bukan bohongan!

Ras makhluk ajaib di atas belum tentu keberadaannya. Bisa jadi nyata dan kita tidak tahu cara mencari atau melihatnya. Bisa jadi hanya sebuah tipuan yang berasal dari cerita fiksi. Menurut anda, mungkin tidak makhluk ini hadir di dunia nyata?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA