Brian Imanuel a.k.a Rich Chigga, Rapper Tanah Air yang Harumkan Nama Indonesia di Kancah Musik Dunia

Ngomongin talenta Indonesia ternyata kagak ada habisnya!

oleh Faisal Bosnia Ahmad
14:00 PM on Jun 14, 2017

Ada banyak talenta dari Indonesia yang berhasil menorehkan prestasi gemilang di level internasional. Kita punya Tex Saverio, desainer busana yang karyanya dipakai selebriti dunia, di dunia animasi kita diwakili oleh Rini Sugianto, seorang animator yang pernah ikut mengerjakan film animasi Tin-Tin. Ada pula Rio Haryanto, Iko Uwais, Joe Taslim, dan masih banyak lagi putra-putri bangsa yang berjasa mengharumkan Indonesia.

Kali ini, kita juga akan membahas salah satu talenta negeri, khususnya di bidang musik, yang belum lama ini gaungnya semakin lantang terdengar pasca menjadi bintang tamu acara bersama musikus kelas dunia, Pharrel Williams! Brian Imanuel namanya. Yuk, kita kenalan lebih jauh sama Rapper yang punya nama beken Rich Chigga ini!

Baca Juga
Cantik dan Soleha, Putri Sulung Almarhum Uje ini Bikin Cowok Rela Ngantri Jadi Imamnya
Menengok Kabar Fachri si Pemeran Entong yang Kini Gantengnya Bikin Cewek Meleleh

Menyoal nama panggung Brian yang unik

Seperti kita tahu, remaja kelahiran 21 September 1999 ini lebih sering tampil dengan nama panggung Rich Chigga. Nama yang terdengar keren memang, tapi ternyata Brian sendiri menyesal dikenal luas dengan nama itu.

Rich Chigga. [Image Source].
Ia tadinya lebih suka dikenal dengan namanya sendiri, Brian Imanuel. Buktinya, akun media sosialnya masih tetap menggunakan nama aslinya. Karena sudah terlanjur dikenal sebagai Rich Chigga, Brian pun menerima saja dan mulai membiasakan diri.

Mengawali karier sebagai komedian tapi tak mau disebut komedian

Kendati saat ini dikenal sebagai rapper, nyatanya Brian sejak dulu dikenal sebagai komedian yang rajin menggunggah video-video lucu yang kental dengan kultur Amerika di situs berbagi video singkat, Vine. Ia menilai kalau guyonan khas Amerika Serikat itu cerdas dan berisi.

Foto bareng om Obama? Ahh basi. [Image Source].
Tapi meski begitu, Brian gak mau disebut sebagai komedian. Ia ingin publik cukup mengapresiasinya sebagai rapper. Lagipula, alasan mengapa ia dulu rajin melawak adalah karena ia ingin menjadi artis multi-talenta seperti idolanya, Tyler the Creator, yang juga pandai nge-rap sekaligus melempar guyonan.

Lancar berbahasa Inggris cuma modal YouTube

Coba deh kamu tengok video lagunya, atau mungkin jalannya wawancara bersama Pharrel Williams. Dari situ kamu bakal tahu kalau Brian ini sudah mampu bercakap dalam Bahasa Inggris di tingkat yang fasih alias mirip banget sama penutur aslinya.

Rich Chigga. [Image Source].
Semakin takjub ketika Brian mengaku kalau kemampuannya tersebut ia peroleh hanya lewat internet dengan menonton YouTube. Sumber pembelajarannya juga tak biasa dan terbilang keren banget. Ia belajar secara otodidak dengan menonton dan mendengarkan musik-musik rap dari artis hebat macam 2 Chainz, Childish Gambino, Macklemore, hingga Tyler, The Creator.

Banjir pujian dari rapper dunia

Living the Dream” adalah single pertamanya. Namun, nama Rich Chigga mulai mencuat tenar di jagad musik rap ketika ia merilis video musik berjudul “Dat $tick.” Hebatnya, video ini sudah ditonton sebanyak puluhan juta kali!

Rich Chigga. [Image Source].
Tak hanya banjir angka view di YouTube, video yang ia unggah ini juga mendapat reaksi positif dari musikus rap dunia macam Ghostface Killah, Tory Lanez, Desiigner, dan masih banyak lagi. Lagu ini kemudian ia rilis ulang dalam versi remix dengan menampilkan Ghostface Killah dan Pouya.

Ngasih batu akik terbaik sama om Pharrel

Di akhir wawancara dengan Pharrel Williams yang cuplikannya dapat kamu lihat di akun Instagram miliknya, Brian a.k.a Rich Chigga memberikan sesuatu yang istimewa kepada musisi asal Amerika Serikat yang tenar dengan lagu “Happy” itu. Sesuatu yang bagi sebagian orang di tanah air dianggap sakral, maha goib, lagi dipercaya dapat mendongkrak kharisma pemakainya: Batu Akik.

Brian ama om Pharrel. Eh, satu lagi siapa ya? Ada yang tahu? Rich Chigga. [Image Source].
Cincin batu akik berwarna hijau tersebut, yang jenisnya masih menjadi misteri, Brian akui merupakan salah satu koleksi terbaik dan termahal milik ayahnya, Heru. Pharrel sendiri tampak senang dan takjub dengan keindahan cincin tersebut yang langsung ia pakai saat itu juga.

Nah, cukup sudah kita berkenalan sama Brian, remaja yang tahun ini akan genap berusia 18 tahun, tapi pamornya sudah melambung tinggi. Kalau dipikir-pikir, semestinya media mainstream macam televisi rajin membahas Brian atau putra-putri Indonesia lainnya yang mendunia guna menjadi motivasi anak bangsa lainnya untuk terus berkarya dan mengakrabkan nama Indonesia kepada masyarakat dunia.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
Seperti Ini Nasib Para Pemain Film Esek-Esek Setelah Pensiun, Dijamin Kaget Kamu Lihatnya 25 Foto Selfie Fail Abis yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak Sampe Perut Mules 15 Potret Nona Berlian, Pemeran Ronaldowati yang Kini Cantiknya Tak Kalah dari Gadis Korea Tak Hanya Fenomena Gancet, Ternyata ‘Cupang’ Juga Bisa Membuat Orang Meninggal 7 Fakta Tentang Dunia Esek-Esek Jepang yang Bakal Membuatmu Tercengang Kabar Terbaru Dicky Haryadi, Kontestan AFI 1 yang Dulu Pernah Bikin Para Cewek Meleleh Ternyata Segini Gaji Pemain Film "Dewasa", Penderitaan Tidak Sebanding dengan Penghasilan Cantik dan Soleha, Putri Sulung Almarhum Uje ini Bikin Cowok Rela Ngantri Jadi Imamnya 5 Bercandaan Presiden Soekarno yang Lebih Kocak Dari Stand Up Comedy Wanita Ini Bikin Geger Gara-Gara Mengaku Sebagai Nabi Terakhir dan Punya Kitabnya Sendiri
BERITA TERKAIT
BACA JUGA