4 Ramuan Cinta Zaman Dulu Ini Justru Akan Membuatmu Merasa Jijik

oleh Tetalogi
07:00 AM on Feb 14, 2016

Kebanyakan orang biasanya berusaha meluluhkan hati seseorang yang diincar dengan bunga, hadiah, kata-kata manis, atau sikap yang manis. Tapi kadang kalau memang tidak cinta atau bukan jodohnya, mau ngotot seperti apa juga nggak bakal kesampaian.

Meski begitu, kadang ada juga orang-orang yang begitu ngotot ingin mendapatkan hati sosok yang ia idam-idamkan dengan cara apapun. Nah, karena itulah sejak zaman dulu sudah dikenal yang namanya ramuan cinta. Sekarang sih sudah banyak yang nggak percaya dengan yang beginian, tapi saat itu ternyata jenis ramuan cinta banyak juga, lho. Hanya saja, cara membuatnya ternyata juga sangat menjijikkan.

Baca Juga
Inilah 4 Fakta Meikarta, Kota Baru yang Katanya Bakal Menyaingi Ibukota
Inilah 4 Jasa Tak Terlupakan yang Dilakukan Malaysia Kepada Bumi Pertiwi

Ramuan Untuk Wanita yang Jatuh Cinta

Wanita Perancis abad ke-17 punya solusi yang aneh ketika mereka jatuh cinta dengan seorang pria tapi cintanya tak terbalas. Mereka menggunakan ramuan cinta dengan bahan-bahan yang sangat menjijikkan.

Ilustrasi ramuan cinta [Image Source]
Ilustrasi ramuan cinta [Image Source]
Ramuan yang disebut Verbena ini dibuat dari campuran lalat Spanyol, darah haid, dan bunga verbena. Bahan-bahan ini dicampur jadi satu sebelum kemudian diberikan kepada orang yang disukai. Kabarnya si pria akan langsung jatuh cinta setelah meminum ramuan ini.

Ramuan dengan Bahan Cacing Tanah

Di abad ke-16, masyarakat Eropa ternyata juga percaya dengan ramuan cinta untuk memikat hati seseorang. Dalam sebuah buku yang berjudul “The Boke of Secretes of Albertus Magnus of the Vertues of Herbes, Stones and Certaine Beastes” ditulis tentang ramuan cinta yang untuk pasangan suami istri.

Ilustrasi membuat ramuan [Image Source]
Ilustrasi membuat ramuan [Image Source]
Meski begitu, bahan bakunya ternyata cukup menjijikkan. Tanaman periwinkle dicampur dengan daun bawang dan cacing tanah hingga halus. Meminum campuran ini konon akan menguatkan ikatan cinta antara pria dan wanita.

Ramuan Cinta dari Ulat

Ada lagi ramuan yang tidak kalah seramnya. Pada abad ke-17 dulu ada ramuan cinta yang bisa membuat korbannya seperti terkena pengaruh sihir dan akan begitu jatuh cinta kepada si pemberi ramuan. Kabarnya dulu banyak perempuan berada di bawah pengaruh ramuan ini.

Ilustrasi ramuan [Image Source]
Ilustrasi ramuan [Image Source]
Bahan-bahan yang digunakan adalah tepung, jagung, susu, ulat yang diremukkan dan digoreng, akar-akaran, serta ludah atau darah menstruasi. Ramuan tersebut kemudian disebarkan di dada sasaran saat ia tertidur, atau diminumkan kepadanya.

Cokelat dari Darah

Di Jepang juga mengenal ramuan cinta yang nyeleneh untuk membuat seorang pria jatuh cinta. Ramuan mereka dibuat dari campuran cokelat, darah menstruasi, dan tanaman toloache. Kabarnya, ramuan ini begitu kuat dan tidak mungkin seseorang yang sudah meminumnya bisa lepas dari pengaruhnya.

Ilustrasi cokelat  dengan ramuan [Image Source]
Ilustrasi cokelat dengan ramuan [Image Source]
Beberapa orang mengatakan ramuan ini manjur karena cokelat adalah bahan aphrodisiac atau zat yang dapat meningkatkan libido secara alami. Selain itu, toloache juga dikatakan sebagai halusinogen atau bahan yang bisa membuat seseorang berhalusinasi.

Bisa dibayangkan ekspresi orang yang disukai kalau sampai mereka tahu ramuan seperti ini diberikan pada mereka. Bukannya jatuh cinta, mereka malah akan benci setengah mati. Sebenarnya untuk membuat seseorang jatuh cinta, yang dibutuhkan hanyalah perhatian dan kasih sayang. Jangan lupa juga berdoa meminta petunjuk kepada Tuhan, apakah ia jodoh kita atau bukan. Karena hanya dengan campur tangan Tuhan saja manusia bisa menemukan jodohnya.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA