5 Kelompok Rampok Terganas di Indonesia ini Menyatroni Korbannya Tanpa Ampun

oleh Adi Nugroho
07:00 AM on Apr 5, 2016

Dalam sejarahnya, Indonesia memang tak bisa dipisahkan dengan hal-hal berbau kriminal. Mulai dari maling yang suka menjarah rumah kosong, gembong narkoba yang berjualan hingga ke penjara, hingga kelompok rampok yang membuat nyali banyak orang ciut. Dari dahulu hingga sekarang rampok sudah merajalela dan menyengsarakan banyak orang. Bahkan membunuh korbannya dengan cara yang mengerikan.

LIHAT JUGA:  5 Kendaraan Panser Terganas Indonesia ini Menjadi Andalan di Garis Depan

Baca Juga
Tak Banyak yang Tahu, Inilah Aksi Hebat Kepolisian Indonesia yang Begitu Disegani di Dunia
6 Cara Ini Bisa Dipakai Agar Tragedi ‘Panjat Pinang Maut’ Tak Terjadi Lagi

Indonesia memiliki banyak sekali kelompok rampok legendaris yang eksis dan membuat keributan. Kelompok-kelompok ini berkembang dan akhirnya seperti membudaya hingga jika ada yang ditangkap, kelompok baru akan bermunculan. Inilah lima kelompok rampok terganas yang menyatroni Indonesia dengan mengerikan.

1. Kelompok Kapak Merah

Salah satu kelompok rampok paling legendaris di Indonesia adalah Kapak Merah. Kelompok rampok ini ditemukan di hampir banyak tempat di Jawa dan Sumatra bagian Selatan. Kelompok ini biasanya merampok pengemudi motor atau mobil yang diyakini memiliki banyak uang untuk digasak. Mereka akan menakuti korban dengan kapak merah jika tidak segera menyerahkan barang berharganya.

Kelompok kapak merah [image source]
Kelompok kapak merah [image source]
Di Jakarta sendiri kelompok ini banyak meresahkan masyarakat. Pasal tak sekali dua kali barang berharga milik korban dirampas dengan beringas. Satu hal lagi yang unik dari Kapak Merah, kelompok ini juga melatih anggotanya yang masih muda. Biasanya senior dari kelompok ini akan melatih bagaimana menakuti korban dan memperkirakan banyaknya uang yang dimiliki. Sistem ini terungkap setelah Polisi menangkap junior Kapak Merah dan mengintrograsinya.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA