Dapatkan Rambut Paling Indah Dengan Masker Kombinasi

oleh Maya Galuh
15:50 PM on Mar 1, 2016

Perawatan untuk mendapatkan rambut yang indah biasanya identik dengan perawatan berjam-jam di salon. Mulai dari creambath, hair mask, hair spa, penambahan serum dan masih banyak lagi. Bukan hanya memakan waktu saja, tapi juga memakan biaya yang tidak sedikit. Lantas bagaimana dengan Anda yang sibuk dan tidak punya waktu untuk pergi ke salon?

Tenang saja, Anda bisa mendapatkan rambut berkilauan dengan rutin melakukan perawatan di rumah. Caranya dengan mengaplikasikan masker rambut yang bisa Anda buat sendiri. Bahan-bahan yang akan digunakan berikut ini cukup mudah didapatkan bahkan mungkin sudah tersedia di dapur Anda.

Baca Juga
Disebut Perompak oleh Mantan PM Malaysia, Justru Inilah Fakta Suku Bugis Seorang Pelaut Handal
4 Bukti Gregetnya Orang Indonesia Kalau Ada Bahaya, Kayak Sudah Hilang Urat Takutnya

miyak kelapa [image source]
miyak kelapa [image source]

Masker yang akan kita buat adalah campuran dari tiga jenis minyak yang mempunyai khasiat ampuh untuk rambut Anda. Minyak pertama adalah minyak kelapa yang berguna untuk mengembalikan vitalitas rambut Anda, kemudian ada minyak zaitun yang bertugas untuk membuat rambut Anda kembali sehat dan kuat, dan yang ketiga ada minyak almond yang bisa membuat rambut semakin halus dan lembut saat disentuh. Bahan terakhir adalah madu yang akan menutrisi rambut kering dan bercabang.

Anda bisa menyebutnya sebagai masker kombinasi karena berasal dari campuran tiga jenis minyak dan juga madu. Cara membuatnya sangat mudah, yaitu tinggal mencampurkan ketiga jenis minyak tersebut dan juga madu pada sebuah wadah atau mangkuk. Perbandingannya boleh sama rata 1:1:1:1 yang artinya satu sendok untuk setiap bahan, boleh juga jika menitikberatkan pada kebutuhan rambut saja. Contohnya jika ingin rambut lebih lembut, Anda bisa menambahkan satu sendok lagi minyak almond, jadi perbandingannya akan 1:2:1:1.

Pakailah masker kombinasi ini pada malam hari dan biarkan meresap semalam, kemudian keramaslah pada pagi hari. Rasakan rambut semakin sehat dan indah. Selamat mencoba!

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA