5 Ramalan Ilmuwan Jenius Yang Terbukti Salah Besar

oleh Centralismo
12:45 PM on May 5, 2015

Ilmuwan adalah orang yang mendedikasikan dirinya untuk kemajuan ilmu pengetahuan. Para ilmuwan menghabiskan tahun-tahun dalam hidupnya untuk meneliti sesuatu yang baru yang berguna untuk kehidupan kita. Kita berhutang banyak atas jasa para peneliti dan ilmuwan.

Namun, ternyata ilmuwan juga manusia biasa yang bisa melakukan kesalahan. Berikut ini Boombastis sajikan beberapa prediksi dari ilmuwan yang ternyata salah besar. Hal ini dicatat sejarah dan cukup untuk membuat kredibilitas sang saintis tersebut jadi turun.

Baca Juga
Inilah 6 Bahaya Terselubung yang Jarang Disadari Para Pengguna Kuis Lucu di Facebook, Berhati-Hatilah!
Merasakan Sensasi Jaringan 4G Ngebut Ala Smartfren Lewat Serunya Acara #Amazingfren

Baca Juga :5 Ilmuwan Yang Menyesali Penemuan Hebatnya

1. “Radio Adalah Penemuan yang Tidak Berguna di Masa Depan”

Lord Kelvin, seorang ahli fisika dari Inggris mengkritik penemuan radio. Pada sekitar tahun 1900-an Guglielmo Marconi dan Karl Braun mengenalkan konsep radio kepada publik. Pada tahun 1909 mereka berdua menerima Hadiah Nobel atas penemuannya tersebut.

Lord Kelvin Meremehkan Masa Depan Radio (via)northcountrtpublicradio
Lord Kelvin Meremehkan Masa Depan Radio (via)northcountrtpublicradio

Penemuan brillian itu ternyata juga menuai kritik. Salah satunya dari Lord Kelvin yang mengatakan bahwa radio tidak akan memiliki masa depan dan kurang berguna. Nyatanya, hingga lebih dari 100 tahun setelah penemuannya, radio tetap dipakai dan berguna oleh umat manusia.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
BERITA TERKAIT
BACA JUGA