5 #Ramadangoals Ini Sayang Banget Kalau Gagal Kamu Capai

oleh Sastranagari
11:09 AM on Jun 9, 2016

Dalam hidup ini pasti kamu punya target-target tertentu atau bahasa kerennya ‘goal’ yang pengen kamu raih kan? Jangan sampai kamu ngejalanin hidup tanpa target. Bisa buta arah nantinya. Selain agar tahu mau dibawa ke mana hidupmu, mencatat target hidup juga bikin kamu semangat dalam meraih impianmu.

Tak lepas pula saat Bulan Ramadan. Di bulan yang istimewa ini, ada baiknya kamu juga mencatat Ramadan goals apa aja yang harus kamu capai. Ngomong-ngomong, udah bikin belum? Kalau belum, nih Boombastis bantu deh bikinin #Ramadangoals yang harus kamu raih.

Baca Juga
4 Lomba Agustusan Greget Ala Suku Dayak Ini Dijamin Bakal Bikin Kamu Melongo
6 Efek Mengerikan Akibat Penggunaan Steroid untuk Membesarkan Otot, Cowok-Cowok Buka Mata Deh!

1. Puasa Sebulan Penuh Jadi Target yang Utama

Kamu bukan anak kecil lagi kan? Malu dong kalau puasanya masih sering bolong!

Nungguin buka puasa [image source]
Nungguin buka puasa [image source]
Nah mumpung masih diberi kesempatan untuk ketemu Bulan Ramadan, jangan disia-siain deh. Niatkan dari awal untuk puasa satu bulan penuh. Jangan gampang tergoda sama ajakan teman-temanmu untuk membatalkan puasa. Dan jaga kesehatan agar kamu bisa full puasanya. Di bulan yang pahalanya berlipat-lipat ini, sayang banget kalau puasamu bolong meskipun cuma satu hari aja.

2. Khatam Al-Quran Bisa Bikin Kamu Mahir Mengaji dan Mendalami Wahyu Ilahi

Sehabis solat tarawih jangan keburu pulang dulu, coba deh ikutan tadarus. Dengan begitu semangat membaca Al Quran kamu bisa ikutan terpacu.

Adik kecil aja Baca Al Quran, masa kamu enggak? [image source]
Adik kecil aja Baca Al Quran, masa kamu enggak? [image source]
Di rumah, kamu bisa mengulang lagi membaca Al Quran satu juz per hari. Atau biar nggak kerasa berat, kamu bisa membaca 5 halaman setiap sehabis solat. Tanpa kamu sadari, di akhir Bulan Ramadan target khatam Al Quranmu bisa tercapai. Selain itu kamu bisa makin mahir mengaji dan itung-itung memperdalam wahyu Allah. Seru kan?

3. Tangan di Atas Lebih Baik Dari Tangan yang Di Bawah, Perbanyak Sedekah di Bulan Ramadan Yuk!

Membantu sesama sudah menjadi kewajiban kita sebagai umat manusia. Nah di Bulan yang penuh berkah ini, jadikan kesempatan untuk memperbanyak sedekah.

Tangan di atas lebih baik dari tangan yang di bawah [image source]
Tangan di atas lebih baik dari tangan yang di bawah [image source]
Sedekah nggak selalu dalam bentuk materi, bisa dimulai dari hal yang sederhana saja kok, misalnya membantu ibumu mempersiapkan menu berbuka atau bikin acara bagi-bagi takjil bersama teman-teman kamu. Pahala bertambah, hati juga ikut senang.

4. Karena Cuma Ada di Bulan Ramadan, Sayang Rasanya Kalau Melewatkan Solat Tarawih

Ini yang perlu kamu masukkan juga ke #Ramadangoals mu tahun ini, solat tarawih satu bulan penuh. Solat sunah yang cuma ada di Bulan Ramadan ini sayang banget kalau kamu lewatin.

Salat berjamaah [image source]
Salat berjamaah [image source]
Karena itu, usahain deh untuk ikutan solat tarawih satu bulan penuh. Nggak repot kok, karena solat sunah yang satu ini nggak harus kamu lakukan di masjid. Bisa juga kamu solat tarawih di rumah bersama keluarga. Dengan solat tarawih itung-itung kamu juga berolahraga ringan agar tubuh tetap fit dan bugar meskipun dalam keadaan berpuasa.

5. Bosen Deh Denger ‘Kapan Nikah?’ Ramadan Kali Ini Harus Nemu Jodoh!

Nah, Ramadan goals yang terakhir ini juga penting banget. Bosen kan denger pertanyaan, ‘kapan nikah?’ tiap lebaran?

Mengaji bersama [image source]
Mengaji bersama [image source]
Makanya masukin nemu jodoh ke target Ramadanmu kali ini. Biar target ini tercapai, di Bulan Ramadan ini banyakin aja gabung di acara yang sering diselenggarain di Bulan Ramadan. Jangan malah males-malesan di dalam rumah aja. Jodoh itu harus dijemput, bro!

Buruan gih dicatet Ramadan goals yang barusan Boombastis kasih. Sembari nyatet, kamu juga harus bangun niat yang kuat dari awal untuk mewujudkan target-target tersebut. Karena usaha tanpa niat, bagaikan anak panah yang melesat tanpa busur. Nggak mungkin terwujud kan?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA