Raline Shah : Mataku Sampai Bengkak

oleh didi
07:43 AM on Nov 13, 2014

Jakarta — Menjalani peran sebagai Rana dalam film ‘Supernova, Ksatria, Putri dan Bintang Jatuh’ karya Rizal Mantovani membuat Raline Shah sering menangis karena dalam film itu dia sering menjalani adegan menangis. Dia mengaku lelah terus-menerus menangis.

“Setiap hari ada saja adegan menangis. Mataku sampai bengkak,” ucapnya.

Baca Juga
Fakta Silat Marunda, Warisan Maut Si Pitung yang Bikin VOC Terkencing-kencing Tak Berdaya
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting

Raline-Shah,-Mataku-Sampai-Bengkak
Raline-Shah,-Mataku-Sampai-Bengkak

Ada 27 adegan yang harus dijalani Raline saat syuting. Jadwal syutingnya juga sangat ketat. Namun, yang membuat Raline kelelahan bukan soal jadwalnya, melainkan berperan sebagai perempuan pemikir dan perasa yang sering galau.

“Ternyata capek banget menjadi cewek ini. Otaknya mikir terus. Apa-apa dipikirin,” katanya.

Meski dirasa cukup sulit, Raline merasa tertantang dengan peran tersebut. Dari sini, finalis Puteri Indonesia ini belajar memahami karakter orang. Jika paham dengan karakter orang, dia merasa bisa lebih mudah menerima kekurangan orang lain.

Supernova adalah film kedua Raline setelah dia berperan di film 5 CM. Kedua film itu diadaptasi dari novel. Dari kedua film itu, tantangan paling berat adalah film Supernova karena dia harus mengubah total karakternya yang ceria menjadi pemikir dan perasa.

Selepas syuting terkadang karakter Rana (peran yang dimainkan Raline di film terbarunya) masih terbawa dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan bagi Raline, usai syuting bukan berarti tangisannya mereda. Dia bisa tiba-tiba menangis tanpa sebab.

“Oh iya kebawa banget, seminggu itu aku malah kadang-kadang nangis. Saat enggak lagi syuting pun saya suka merasa sedih tiba-tiba. Aku sampai nanya, kenapa,” tuturnya.

Hal itu cukup mengganggu artis berusia 29 tahun ini. Raline berusaha mencari cara untuk menghilangkan kebiasaan tersebut hingga akhirnya dia memutuskan untuk berlibur ke luar negeri.

“Saya sampai liburan sebulan ke New York,” katanya.

Dari film Supernova, berperan sebagai seorang istri yang selingkuh dengan pria lain. Setelah menjalani pernikahan dengan orang yang dianggapnya tepat, ternyata Rana menemukan orang lain sehingga dirinya merasakan sebuah penyesalan.

Take yang paling berat ya yang ini,” ujarnya.

Raline yang masih lajang juga bisa merasakan bagaimana menjadi seorang istri. Apalagi, saat dia berakting menjalani kewajiban sebagai istri. Awalnya sulit, tetapi lama kelamaan dia bisa merasakan.

“Seperti begini to jadi orang yang sudah menikah,” katanya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA