Nggak Cuma Raisa, Ini 8 Bukti Raline Shah Layak Jadi Istri Idaman Para Jomblo Se-Nusantara

Super high quality jomblo nih

oleh Aini Boom
07:00 AM on Aug 9, 2017

Kalau diperhatikan baik-baik, Indonesia adalah gudangnya wanita cantik. Itulah kenapa banyak warga asing yang berbondong-bondong memperistri perempuan tanah air. Terlebih dari kalangan selebriti, hampir sebagian besar isinya wanita bening. Sebut saja penyanyi Raisa yang banyak dielu-elukan kecantikannya oleh lelaki di seluruh penjuru tanah air.

Nah, selepas pengumuman pertunangan dan kabar menikahnya Raisa yang akan dilakukan pada 3 September mendatang, para jomblo dibuat patah hati. Namun perlu diingat, satu selebriti cantik sold out tak jadi masalah sebab masih banyak yang tak kalah menarik bisa dijadikan idola baru. Salah satunya Raline Shah yang baru-baru ini ditunjuk menjadi Komisaris Independen air AirAsia. Tidak sekedar cantik dan cerdas, ada banyak hal yang membuat dara cantik asal Sumatera Utara ini yang bikin para jomblo dari Sabang sampai Merauke layak menjadikannya sebagai istri idaman. Apa saja itu, yuk intip bukti-buktinya.

Baca Juga
Cantik dan Soleha, Putri Sulung Almarhum Uje ini Bikin Cowok Rela Ngantri Jadi Imamnya
Menengok Kabar Fachri si Pemeran Entong yang Kini Gantengnya Bikin Cewek Meleleh

Berasal dari Keluarga Kaya Raya

Tak banyak yang tahu kalau pemeran Riani dalam film 5 cm ini adalah anak konglomerat. Bernama Rahmat Shah, ayah Raline merupakan mantan diplomat asal Medan. Sedangkan sang ibu, merupakan warga negara Singapura yang memiliki darah Tiongkok dan Malaysia. Nah,  kekayaan ayah Raline mencapai Rp 139 miliar ditambah $950.783 (senilai Rp 12 miliar).

Wildlife galeri milik keluarga Raline [image: source]
Hal ini diketahui saat Rahmat Shah menjadi kandidat Gubernur Sumatera Utara. Tak berhenti di situ, kekayaan keluarga Raline yang berasal dari harta tak bergerak mencapai Rp 89,7 miliar. Itupun belum masuk dua tanah warisan untuk anak dari keluarga Rahmat Shah yang mencapai angka Rp 10 miliar. Perlu diketahui, keluarga Raline juga merupakan pemilik International Wildlife Museum & Galery yang merupakan galeri satwa liar satu-satunya di Asia yang memiliki lebih dari 2000 koleksi.

Memiliki Bisnisnya Sendiri

Memiliki bisnis olahraga [image: source]
Meski berasal dari keluarga kaya raya dan memiliki popularitas, Raline tak begitu saja puas dan bergantung pada hal-hal tersebut. Raline memilih merintis usaha studio pilates yang sudah dijalani selama setahun terakhir. Tidak hanya itu, gadis kelahiran 4 Maret 1985 ini juga terjun dalam bisnis fashion. Dirinya memilih mengandeng salah satu online shop untuk mempromosikan fashion desain ala Raline Shah.

Penyayang Binatang

penyayang binatang [image: source]
Raline sejak kecil mencintai binatang Selain ayahnya memiliki galeri dan museum binatang liar, di rumah mewahnya, Raline juga memiliki kebun binatang mini. Raline pun sering melakukan upaya menyelamatkan hewan liar. Dalam sebuah unggahan di akun instagramnya, Raline mengunggah foto merawat orang hutan yang telah diselamatkanya. Wah, orang hutan saja dirawat apalagi kamu?

Mengantongi Gelar dari Universitas Mentereng di Luar Negeri

Raline Shah [image: source]
Jika kebanyakan artis Indonesia memilih menunda pendidikannya demi karir, maka berbeda dengan Raline. Perempuan ini lebih memilih menyelesaikan pendidikannya, baru kemudian menjajal terjun ke dunia hiburan. Gadis berdarah melayu ini menyelesaikan pendidikan SMP nya di Medan. Selanjutnya, dirinya hijrah ke Singapura dan bersekolah di Strats View International School dan lulus di tahun 2000. Lanjut setelahnya, Raline menempuh pendidikan di Kolej Tuank Ja’far Negeri Sembilan dan selesei pada tahun 2000. Pendidikan tingginya di negara Singapura tepatnya di National University of Singapore (NUS). Tahun 2004, mantan finalis Putri Indonesia 2008 itu sukses menyelesaikan jurusan ilmu politiknya dengan gelar BA.

Mengoleksi Banyak Prestasi

Putri indonesia [image : source]
Sebelum mengikuti ajang Putri Indonesia 2008 dan terjun ke dunia hiburan, Raline memiliki segudang kegiatan dan prestasi yang gemilang. Di antaranya, pernah bekerja di Kedubes RI karena fasih bahasa Inggris dan Perancis. Selain itu, Raline sempat memenangkan Gold International Youth Award (2004), Pemenang Puteri Sumatera Utara (2008), dan Puteri Favorit pada ajang Puteri Indonesia (2008). Dan kini, perempuan 33 tahun itu resmi menjadi Komisaris Independen AirAsia.

Memiliki Kecantikan Alami Sejak Usia Belia

Cantik alami sejak kecil [image: source]
Bukan rahasia lagi jika saat ini banyak artis Indonesia yang mulai doyan operasi plastik untuk mempercantik diri. Namun, Raline memiliki kecantikan alami yang berasal dari ketampanan sang ayah dan juga ibu yang berdarah Tiongkok-Singapura. Dari usia muda, Raline suka memiliki wajah cantik oriental dan postur yang ideal. Saat ini, tinggi Raline mencapai 171 cm.

Memiliki Rumah Singgah, Bukti Raline Sangat Peduli Sesama

Bakti sosial [image: source]
Di tengah segala kesibukannya, banyak yang tak mengira bahwa Raline masih aktif di berbagai kegiatan sosial. Tak hanya itu, Raline pun membangun dan mengelola sendiri Rumah Harapan. Rumah harapan sendiri merupakan rumah singgah untuk anak-anak sakit dari keluarga tidak mampu yang berasal dari daerah untuk menjalani pengobatan di kota besar. Anak-anak yang transit di rumah singgah kebanyakan sedang melawan kanker, leukemia, dan lainnya. Hingga kini ada sekitar 6 Rumah Harapan yang telah didirikan Raline untuk anak-anak kekurangan.

Jago Menyanyi juga Rupanya

Menyanyi [image: source]
Tak hanya piawai berakting dan membintangi sejumlah layar lebar, rupanya Raline juga memiliki suara merdu. Di Film Surga yang Tak Dirindukan, Raline ternyata ikut dalam proyek lagu tema Surga Yang Tak Dirindukan yang diciptakan Melly Goewlaw.

Kecantikan Raline Shah jelas tak bisa ditampik siapapun. Tapi lebih dari itu, kemandirian, kecerdasan, kepedulian pada sesama manusia bahkan hewan membuat pesonanya Raline semakin memikat. Belum lagi fakta ternyata doi pinter nyanyi, bisa banget hibur hatimu yang sedih. Gimana guys, setuju kan kalau Raline ini memang istri idaman semua kaum adam?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
error put content