7 Raksasa yang Pernah Berdiri di Ring Gulat WWE

oleh Rizal
15:04 PM on Jul 31, 2015

Dunia pertelevisian kita dulu sempat dihiasi olahraga satu ini. Namun karena dampaknya terlalu berbahaya dan juga cukup banyak kejadian buruk gara-gara aktivitas ini, maka kita sudah tidak bisa lagi menonton bagaimana John Cena dkk menghajar musuh-musuhnya sambil sesumbar.

Dunia WWE memang tidak pernah habis untuk dibahas. Tidak hanya Divas atau berbagai kejadian dramatis, tapi juga para kontestannya. Bicara kontestan, WWE cukup sering menampilkan para pria raksasa untuk bergulat. Hal ini jadi tontonan tersendiri yang cukup menghibur. Entah ketika mereka saling berhadapan dengan sesama raksasa atau melawan pria-pria kecil yang lincah.

Baca Juga
4 Fakta Mengenai Sindrom Kleine-Levin, Kelainan yang Bikin Pengidapnya Jadi Tidur Berbulan-Bulan
Jualan Pisang Goreng Hingga Tidur di ‘Bilik Asmara,’ Inilah 5 Hal Unik yang Dialami Pengungsi Gunung Agung

Nah, siapa saja sih raksasa yang tercatat pernah berada di panggung WWE? Berikut daftarnya.

1. Bam Bam Bigelow

Jika biasanya pegulat bertubuh tambun punya kelemahan di kecepatan, hal tersebut sama sekali tak dialami oleh Bam Bam Bigelow. Dengan tinggi badan 6 kaki 4 inci serta berat 390 pound, Bigelow cukup mahir meliuk-liuk dan mempertontonkan skill indah. Ia bahkan bisa berdiri di atas rope kemudian melompat dan menindih si musuh seperti agar-agar.

Bam Bam Bigelow [Image Source]
Bam Bam Bigelow [Image Source]
Bam Bam pertama kali terkenal di WCW kemudian berpindah ke WWE lantaran liga lama tersebut dilebur menjadi satu. Pria asal New Jersey ini juga sempat bergulat di Jepang namun akhirnya kembali lagi menghajar pria-pria kecil di WWE.

2. Kurrgan

Kurrgan tergabung dalam sebuah kelompok pegulat yang isinya adalah para raksasa dan ia merupakan yang paling besar di antara yang lain. Meskipun tidak seberat Bigelow, tapi soal tinggi Kuurgan menang jauh dengan panjang badan 7 kaki.

Kurrgan [Image Source]
Kurrgan [Image Source]
Soal kemampuan tentu saja pria besar ini sangat dominan di ring. Walaupun begitu karirnya di WWE terbilang cukup singkat. Kurrgan kini berkarir sebagai seorang aktor. Beberapa film keren pernah memakai jasanya misalnya di Brick Mansion-nya Paul Walker, Hercules, Pacific Rim dan masih banyak lagi.

3. Vader

Sebutan Mastodon bukan didapatkan Vader tanpa alasan. Benar sekali, pria dengan berat badan sekitar 450 pound ini jadi monster buasnya WWE. Karirnya sangat bagus di sini dan hampir selalu menang dalam tiap pertandingan. Pria ini sering sekali bikin jagoan WWE ciut mentalnya. Termasuk bagaimana ia seringkali menggulung si agung Undertaker dengan mudah.

Vader [Image Source]
Vader [Image Source]
Sama seperti Bigelow, Vader juga punya kelincahan pria normal. Seringkali ia melakukan finishing move dengan lompat dari atas tali dan menindih sang korban dengan telak.

4. The Great Khali

Khali mungkin salah satu nama pegulat yang langsung kita sebut ketika membicarakan pria besar di WWE. Pria ini memang sangat ikonik dan cukup cemerlang karirnya. Salah satu yang paling fenomenal tentu saja ketika ia membabat habis 20 orang pegulat dalam sebuah pertandingan Battle Royal.

The Great Khali [Image Source]
The Great Khali [Image Source]
Kalau dilihat dari fisiknya, tinggi Khali adalah 7 kaki dengan berat 347. Lebih dari cukup untuk membuat siapa pun lawannya batal naik ring dan kabur. Atas semua pencapaiannya di WWE termasuk titel World Heavyweight Champion, pria ini pun menjadi idola di negaranya, India.

5. The Big Show

Haram hukumnya membicarakan para pegulat raksasa tanpa menyinggung nama Big Show. Seperti namanya, Big Show, memang merepresentasikan badannya yang besar dengan tinggi 7 kaki serta bobot tubuh 441 pound.

Big Show [Image Source]
Big Show [Image Source]
Soal karir, Big Show adalah raksasa paling sukses. Sebelum di WWE ia lebih dulu menjajal WCW dan menjadi juara dua kali. Lalu kemudian ia juga pernah berlaga di ECW dan juga mendapatkan gelar. Di WWE pun tidak jauh beda dari dua liga sebelumnya. Hal ini membuat Big Show menjadi orang pertama yang pernah mengumpulkan tiga gelar di liga yang berbeda. Pria besar ini masih tetap menjadi teror para pemain WWE hingga saat ini.

6. Giant Gonzalez

Soal pegulat raksasa dengan penampilan nyentrik tentu kita tidak bisa melupakan sosok satu ini. Yup, Giant Gonzalez. Outfit pria ini cukup unik dengan memakai latex bergambar otot-otot seolah dia adalah raksasa bugil yang agresif. Walaupun kenyataannya memang Gonzalez sangat buas ketika di ring.

Giant Gonzalez [Image Source]
Giant Gonzalez [Image Source]
Tingginya sendiri mencapai 8 kaki dan jadi pegulat paling jangkung sepanjang sejarah WWE. Meskipun tinggi besar, tapi beratnya yang mencapai 450 pound membuat tubuhnya terlihat proporsional. Raihan paling keren Gonzalez adalah mematahkan rekor tidak terkalahkan milik Undertaker, serta pernah juga menang ketika berhadapan dengan banyak pegulat dalam sebuah match.

7. Andre the Giant

Tidak ada pegulat lain yang lebih pantas menjuarai daftar ini selain Andre the Giant. Namanya begitu melegenda hampir sepanjang 15 tahun dengan total kemenangan yang sudah tidak bisa dihitung.

Andre the Giant [Image Source]
Andre the Giant [Image Source]
Andre memiliki tinggi badan 7 kaki 4 inci yang dikombinasikan dengan berat badannya yang mencapai 520. Berbekal fisik seperti ini ia pun menjadi teror yang ditakuti siapa pun di WWE. Pria ini sempat bermain di beberapa film misalnya Zorro, Trading Mom dan beberapa serial TV khusus gulat. Pria ini meninggal pada usia yang masih muda yakni 46 tahun.

Hanya di WWE bisa disaksikan para raksasa bertarung untuk memperebutkan juara. Mungkin hanya beberapa saja yang masih bertahan hingga sekarang, namun tidak menutup kemungkinan nantinya bakal banyak raksasa-raksasa lain yang akan mengejutkan para seniornya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA