Keren! Raja Yordania Melatih Sendiri Pasukan Militernya

oleh Vyra Sofia
08:00 AM on Feb 10, 2015

Raja Abdullah II merupakan pemimpin negara Yordania. Ia dikenal sebagai sosok yang bijak dan tegas dalam berbagai urusan yang menyangkut rakyatnya.   Pria kelahiran 30 januari 1962 ini memulai kekaisarannya pada 7 Februari 1999, yaitu setelah kepergian ayahnya yaitu Raja Hussein.

Baca Juga :Kisah Si Buruk Rupa Yang Berhasil Bintangi Kontes Kecantikan

Baca Juga
5 Sepeda Balap Termahal di Dunia yang Harganya Bisa Bikin Kamu Miskin dalam Sekejap
Inilah 4 Negara yang Dulunya Kaya Raya namun Sekarang Terluntah Akibat Korupsi

Generasi ke 41 dari Nabi Muhammad SAW ini memimpin Yordania dengan kebijakannya menuju negara yang lebih global dan damai.  Keikutsertaannya tak hanya dibidang politik dan kerakyatan saja, namun juga dalam militer. Video yang diunggah pada 11 Juni 2014 ini merupakan salah satu partisipasi sang Raja dalam meningkatkan kualitas para militer.

Raja Yordania Dalam Pelatihan Anggota Militer
Raja Yordania Dalam Pelatihan Anggota Militer

Di dalam video tersebut, Raja Abdullah II menjadi pelatih para anggota militer dalam berlatih terjun bebas dari helikopter yang melambung tinggi. Perannya sangat bermanfaat dalam latihan ini, karena dengan begitu tentara tahu bahwa sang raja menghargai aktivitas berlatih mereka.

Raja Yordania Setelah Mengecek Keamanan Pintu
Raja Yordania Setelah Mengecek Keamanan Pintu

Hadirnya pemimpin Yordania yang usianya memasuki 52 tahun saat itu menjadi hal berbeda bagi anggota militer. Raja ini menunjukkan kelihaiannya dalam memimpin latihan terjun bebas ini. Ia terlihat masih mempunyai tenaga jiwa muda, karena disini ia melakukan berbagai hal dengan sigap. Selain itu, ia juga melatih mereka, para tentara, dengan sangat semangat.

Cuplikan yang diunggah oleh RHC JO telah menarik hati para netizen untuk menyaksikan aksi sang Raja dalam melatih anggota militer. Telah dilihat oleh para netizen sebanyak 445,495 kali. Selain itu, video ini mendaptkan jumlah like yang fantastis yaitu mencapai 3.429.

Meski beberapa netizen lain memberikan unlike sebanyak 178, tapi tetap saja video ini bisa meningkatkan pamor sang Raja Yordania ini. Video ini telah menunjukkan bahwa pemimpin itu tak hanya duduk di kursi dan membahas masalah rakyatnya dalam gedung. Namun, terlibat dalam kegiatan nyata juga sangat penting.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA