Raja Dan Ratu Paling Kejam Sepanjang Sejarah

oleh Admin
07:00 AM on Oct 20, 2014

Zaman dulu, hampir semua negara merupakan kerajaan dan dipimpin oleh seorang raja atau ratu. Mendapatkan tahta untuk menjadi penguasapun tidak perlu melewati pemilu, cukup menjadi keturunan dari keluarga kerajaan. Hal inilah yang membuat beberapa kerajaan mengalami masa-masa kelam karena dipimpin oleh Raja yang kejam.

Bayangkan saja, raja Amangkurat I dari kerajaan Mataram membuat masa pemerintahannya menjadi horor tersendiri. Ia tidak segan membunuhi para kyai, lawan politik bahkan bersekutu dengan Belanda. Menyeramkan bukan? Tidak hanya Amangkurat I, 5 raja dan ratu lainnya berikut ini juga tidak kalah kejam:

Baca Juga
Tak Banyak yang Tahu, Inilah Aksi Hebat Kepolisian Indonesia yang Begitu Disegani di Dunia
6 Cara Ini Bisa Dipakai Agar Tragedi ‘Panjat Pinang Maut’ Tak Terjadi Lagi

1. Amangkurat I,  Raja Mataram Yang Lebih Kejam Daripada Hitler Dan Stalin

Jika Anda berpikir bahwa Hitler itu kejamnya luar biasa, maka Anda akan bergidik ngeri jika mengetahui ‘sepak terjang’ Amangkurat I, raja dari kerajaan Mataram ini. Pasalnya demi memuluskan kekuasaannya, ia tega sekali membunuh semua orang yang ia ingin bunuh, termasuk istri dan keluarganya sendiri.

Amangkurat 1
image source [google]
Raja tiran ini melumuri tangannya dengan darah ribuan ulama, saudara-saudaranya, pejabat bawahannya, bahkan istri-istri dan anak-anak. Tak heran bila kemudian muncul barisan sakit hati di kalangan pendukung kerajaan: para bangsawan istana, pembesar negara, bangsawan di daerah taklukan, serta kaum agamawan. Ia tidak ragu menghukum mati setiap orang yang ingin dibunuhnya, di depan umum!

Tidak heran jika semasa hidup, Amangkurat I sangat paranoid dan tidak mau keluar tanpa pengawasan ekstra ketat. Namun segala kejahatannya runtuh saat VOC menjebaknya dan pemberontakan Trunajaya dilancarkan. Amangkurat I diserang dari berbagai sisi, akhirnya kalah dan meninggal dunia.

Selanjutnya :2. Attila – Raja Hun Yang Ingin Menguasai Eropa

Next

BERITA TERKAIT
BACA JUGA