7 Rahasia Mengerikan Korea Utara ini Selalu Ditutupi dari Dunia

oleh Adi Nugroho
07:00 AM on Dec 23, 2015

Korea Utara adalah negara yang dikenal sangat rahasia dalam segala hal. Tak ada negara yang mampu masuk untuk melihat ke dalam. Kantor-kantor berita dilarang meliput hingga borok yang ada di dalamnya aman dari cercaan orang-orang di seluruh dunia.

Well, inilah rahasia mengerikan yang selalu ditutup-tutupi Korea Utara pada dunia. Kebusukan inilah yang Kim Jong-un lindungi agar ia bisa terus berkuasa!

Baca Juga
Dinobatkan Jadi Atlet Tercantik dan Terseksi SEA Games 2017, Ini Lho Pesona Lindswell Kwok Yang Bikin Indonesia Bangga
Inilah 4 Bukti Kalau Pengguna Medsos yang Ada di Indonesia Polosnya Bukan Main

1. Penjara di Dalam Penjara

Korea Utara adalah sebuah penjara bagi semua warga yang ada di dalamnya. Semua orang yang ada di dalam negeri ini harus mematuhi segala aturan tanpa ada sedikit pun penolakan. Kim Jong-un bak seorang dewa yang selalu benar hingga semua kelakuannya harus dipatuhi.

Penjara di Dalam Penjara [image source]
Penjara di Dalam Penjara [image source]
Korea Utara memiliki sebuah kamp konsentrasi yang digunakan untuk menangkap semua orang yang pro Korea Selatan. Di dalam penjara ini mereka akan dijadikan budak untuk melakukan banyak hal. Salah satu kamp paling terkenal adalah Camp 14. Setiap tahun ada banyak sekali orang yang menginginkan pergi dari sini namun selalu tertangkap. Akibatnya mereka disiksa habis-habisan hingga tak bisa melakukan apa-apa. Bahkan tak sedikit yang meninggal dunia.

2. Kanibalisme Saat Terjadi Bencana

Sekitar tahun 1994-1998, Korea Utara mengalami bencana kelaparan yang sangat parah. Setidaknya ada sekitar 3,5 juta orang kelaparan dan akhirnya meninggal. Korea Utara benar-benar di ujung tanduk dan tak bisa melakukan apa-apa selain membiarkan jutaan penduduknya kelaparan.

Kanibalisme Saat Terjadi Bencana [image source]
Kanibalisme Saat Terjadi Bencana [image source]
Saat kelaparan terjadi, banyak sekali anak kecil atau pun orang tua mendadak diculik. Mereka disiksa dan akhirnya dibunuh untuk diambil dagingnya. Mereka menjual daging itu kepada banyak orang agar bisa mendapatkan banyak uang. Jika tak hati-hati saat membeli daging bisa jadi daging yang dimakan adalah daging manusia.

3. Banyak Warga Negara yang Memilih Kabur

Hidup di Korea Utara sama halnya hidup di neraka. Setiap hari penduduk harus mendengar propaganda membenci negara barat dan juga memuja presidennya. Setiap hari ada penyiksaan tanpa perlu diadili terlebih dahulu. Korea Utara adalah negara yang dijalankan dengan semaunya sendiri.

Banyak Warga Negara yang Memilih Kabur [image source]
Banyak Warga Negara yang Memilih Kabur [image source]
Setiap tahun ada ribuan warga yang memilih menerobos masuk ke Korea Selatan dan Cina. Mereka memilih hidup sebagai imigran gelap dan mati di pelarian daripada hidup di negeri yang tak pantas lagi disebut sebuah negara yang berdaulat.

4. Munculnya Kasta Tak Masuk Akal dan Hukuman 3 Generasi

Percaya atau tidak, Korea Utara membagi warga negaranya menjadi 3 kasta berbeda dalam kehidupannya. Kasta pertama adalah core atau sering diartikan sebagai orang yang loyal kepada negara. Kedua bernama wavering, orang dalam golongan ini kadang masih suka melakukan kritik. Terakhir adalah orang dengan status kasta nostiles atau pembangkang, orang jenis ini wajib dihukum.

Munculnya Kasta Tak Masuk Akal [image source]
Munculnya Kasta Tak Masuk Akal [image source]
Penggolongan ini berdasarkan peran keluarga di masa lalu. Jadi jika di masa lalu kakek atau nenek pernah melakukan tindakan pembangkangan, cucu akan mendapatkan getahnya (hukuman 3 generasi). Ia langsung dianggap sebagai pembangkang dan wajib masuk kamp perbudakan yang nanti akan dipekerjakan dan disiksa dengan kasar.

5. Listrik Seperti Sebuah Harta Karun

Bisa dibilang, listrik di Korea Utara adalah sebuah harta karun. Warga-warga di pedesaan tak pernah mendapatkan akses listrik yang memadai. Semuanya hanya berfokus pada ibu kota Pyongyang. Selebihnya listrik ditiadakan agar warga tidak bisa melakukan apa-apa.

Listrik Seperti Sebuah Harta Karun [image source]
Listrik Seperti Sebuah Harta Karun [image source]
Beberapa waktu lalu sebuah satelit dari NASA menampakkan betapa wilayah Korea Utara sangat gelap saat malam. Tak ada cahaya lampu yang nampak dari angkasa. Keadaan ini sangat kontras dengan Korea Selatan yang selalu bercahaya setiap malam.

6. Kecurangan Asuransi

Korea Utara saat ini benar-benar mengalami kekelaman dalam bidang ekonomi. Negara ini sama sekali tidak melakukan ekspor untuk mendapatkan keuntungan. Semuanya di dapat dari perputaran uang di dalam negeri. Akibatnya kelaparan masih sering terjadi dan membuat negeri ini diam-diam melakukan sebuah kecurangan.

Kecurangan Asuransi [image source]
Kecurangan Asuransi [image source]
Pemerintah Korea Utara melakukan kecurangan asuransi. Beberapa aset yang mereka punyai sengaja dirusak dan akhirnya dapat melakukan klaim asuransi. Uang-uang dari asuransi ini nantinya digunakan untuk kebutuhan dalam negeri termasuk mencukupi kebutuhan Kim Jong-un yang suka berbelanja mobil mewah.

7. Senjata Nuklir Ilegal

Korea Utara adalah negara yang paling ditakuti karena kekuatan militernya. Saat ini Korea Utara diperkirakan memiliki banyak sekali senjata nuklir ilegal yang sangat hebat. Kim Jong-un ingin membuat negaranya menjadi secuil ketakutan yang mampu menggoyahkan musuh bebuyutannya Amerika dan Korea Selatan.

Senjata Nuklir Ilegal [image source]
Senjata Nuklir Ilegal [image source]
Senjata nuklir ilegal di Korea Utara selalu ditutup-tutupi oleh Korea Utara. Ia tak ingin banyak lembaga ikut campur dengan yang ada di negaranya. Jika saatnya tiba mereka akan menunjukkan kekuatan hebat dari senjata nuklir yang dibuat.

Inilah 7 rahasia mengerikan Korea Utara yang selalu ditutup-tutupi. Kim Jong-un menutup dunia luar dan membuat Korea Utara menjadi negeri yang eksklusif. Ia ingin memerintah tanpa campur tangan dari banyak negara di dunia, terutama Amerika.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA