5 Rahasia Kuno Tentang Hidup Abadi ini Konon Masih Dipercaya Hingga Sekarang

oleh Adi Nugroho
07:00 AM on May 2, 2016

Salah satu obsesi besar yang diinginkan manusia dari zaman dahulu adalah bisa hidup dengan abadi. Akhirnya, banyak orang di masa lalu melakukan segala cara untuk menemukan sebuah formula agar tubuh tak bisa menua. Akhirnya mereka mencoba ragam tumbuhan, logam, hingga air yang dikatakan sebagai air keabadian yang berasal dari surga.

BACA JUGA:  Mengulik Kehebatan Suku Laut, Perompak Kenamaan Kerajaan Sriwijaya yang Melegenda

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Benar atau tidaknya apa yang mereka lakukan, dalam sejarah manusia dikenal ada lima cara untuk bisa abadi. Cara ini bisa saja cuma mitos atau pun bualan saja. Namun, tak sedikit orang yang mempercayainya hingga mencoba secara langsung rahasia kuno ini. Berikut ulasan selengkapnya tentang cara hidup abadi.

1. Jamur Keabadian

Alkemis dari Tiongkok mengenalkan sebuah jamur yang konon bisa digunakan untuk menambah umur. Sebelumnya alkemis disuruh raja menggunakan benda berbahaya seperti racun, emas, hingga belerang untuk membuat obat awet muda. Akhirnya alkemis istana menemukan sebuah jamur yang saat ini dikenal sebagai jamur Lingzhi. Jamur ini dikenal memiliki kemampuan yang hebat dalam membuat tubuh manusia jadi lebih sehat.

Jamur Lingzhi [image source]
Jamur Lingzhi [image source]
Menurut catatan sejarah yang dimiliki oleh Tiongkok. Terdapat sebuah tulisan yang menyebut jamur Lingzhi mampu membuat manusia jadi berumur lebih panjang. Kemampuan ini ternyata didapat dari kandungan asam ganoderic yang merupakan hormon pemacu pertumbuhan. Dengan mengonsumsi jamur ini luka yang ada di tubuh akan segara sembuh. Bahkan penyakit kronis juga jarang hinggap.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA