5 Rahasia Gila Uni Soviet ini Berusaha Disembunyikan Dari Dunia Selama Bertahun-Tahun

oleh Rizal
07:00 AM on Mar 23, 2016

Kembali ke masa lalu, sepertinya dunia memang harus berterimakasih kepada Uni Soviet.  Bagaimana tidak, negara persatuan yang kini pecah itu adalah pihak yang membuat Perang Dunia II berakhir. Uni Soviet berhasil mengenyahkan Nazi dan dunia pun memasuki masa kedamaian. Hal yang jadi pertanyaan setelahnya, kenapa Uni Soviet justru dibenci banyak negara padahal sudah membuat dunia damai?

BACA JUGA: 5 Pesawat Perang Paling Mematikan Milik Rusia yang Bikin Amerika Serikat Segan Macam-Macam

Baca Juga
5 Fakta Gahar Pesawat Buatan Anak Bangsa N219 yang Bakal Bikin Negara Tetangga Iri
Deretan 10 Paskibraka Cantik Pembawa Bendera Pusaka Di Upacara Istana Kepresidenan yang juga Pantas Membawa Hatimu

Awalnya memang dianggap berjasa, tapi seiring berjalannya waktu ternyata Soviet ketahuan menyimpan kegilaan-kegilaan yang sudah dan akan mereka lakukan. Soviet ternyata tak lebih terhormat dari Nazi, karena mereka nyatanya melakukan banyak kekejaman. Bahkan mereka juga terbukti ingin memicu konflik yang lebih gila lagi dari Perang Dunia II. Semua hal ini sempat menjadi rahasia selama bertahun-tahun, namun sedikit demi sedikit mulai bisa terungkap.

Nah, berikut adalah rahasia-rahasia gila Soviet yang sempat tersimpan sangat rapat tapi berhasil dikuak perlahan-lahan.

1. Uni Soviet Ternyata Mempersiapkan Perang Dunia 3

Di masa kiris misil Kuba di tahun 1962, Soviet diketahui ternyata mempersiapkan rencana gila yang pasti akan memicu Perang Dunia 3. Dikatakan, Soviet telah menyiapkan 113 misil nuklir siap ledak yang akan diluncurkan ke Eropa. Setelah itu, pemerintah akan mengirim pasukan dalam jumlah gila dan mulai menginvasi Nuremberg, Stuttgart, Munich, dan juga Lyon.

Perang Dunia 3 [Image Source]
Perang Dunia 3 [Image Source]
Rencana ini tertulis rapi dalam sebuah dokumen dan ditandatangani oleh para petinggi, termasuk menteri pertahanan Ceko. Namun di tahun 1990, presiden Ceko Vaclav Havel membongkar rencana gila ini dan akhirnya seluruh dunia mengetahuinya. Bukti yang menguatkan rencana ini juga ditemukan oleh sejarawan bernama Petr Lunak yang berhasil mendapatkan dokumen penting itu di sebuah tempat tersembunyi.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
Seperti Ini Nasib Para Pemain Film Esek-Esek Setelah Pensiun, Dijamin Kaget Kamu Lihatnya 25 Foto Selfie Fail Abis yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak Sampe Perut Mules 15 Potret Nona Berlian, Pemeran Ronaldowati yang Kini Cantiknya Tak Kalah dari Gadis Korea Tak Hanya Fenomena Gancet, Ternyata ‘Cupang’ Juga Bisa Membuat Orang Meninggal Kabar Terbaru Dicky Haryadi, Kontestan AFI 1 yang Dulu Pernah Bikin Para Cewek Meleleh 7 Fakta Tentang Dunia Esek-Esek Jepang yang Bakal Membuatmu Tercengang Ternyata Segini Gaji Pemain Film "Dewasa", Penderitaan Tidak Sebanding dengan Penghasilan Cantik dan Soleha, Putri Sulung Almarhum Uje ini Bikin Cowok Rela Ngantri Jadi Imamnya Wanita Ini Bikin Geger Gara-Gara Mengaku Sebagai Nabi Terakhir dan Punya Kitabnya Sendiri 30 Gambar Kocak dan Nekat ini Buktikan Kenapa Usia Wanita Lebih Panjang Ketimbang Para Pria
BERITA TERKAIT
BACA JUGA