in

6 Rahasia Gelap di Balik Gemerlapnya Perfilman Hollywood

Di balik sebuah industri yang hingar-bingar, kehidupan bintang-bintangnya yang glamor, serta film-film fantastisnya yang mendunia, industri perfilman Amerika yang dikenal dengan sebutan Hollywood, menyimpan rahasia-rahasia kelam yang tidak banyak diketahui orang.

Baca Juga : 7 Film Ini Bisa Membuatmu Takut Untuk Menggunakan Obat Terlarang!

Ada banyak penyelewengan dan pelanggaran yang mereka lakukan, namun semuanya tertutup oleh hingar-bingar film-film mereka yang keren.

Mau tau apa saja rahasia itu? Nih!

1. Kecurangan Pembukuan

Pembukuan keuangan studio-studio Hollywood sangat penuh dengan kecurangan, dan angka-angka yang dirubah. Sebagai contoh, salah satu film Harry Potter dinyatakan merugi oleh studio pembuatnya. Begitu juga dengan sequel Star Wars, padahal film-film tersebut meraih untung sangat besar.  Tetapi kedua film ini hanya sebuah contoh kecil dari praktik kecurangan pembukuan yang ada di Hollywood.

Pembukuan
Pembukuan [imagesource]
Banyak sekali studio-studio besar yang ‘membayar’ fee kepada perusahaan-perusahaan fiktif. Agar terlihat seperti mengeluarkan modal besar untuk produksi film-filmnya.

Tujuan semua ini? Agar studio tidak perlu membayar royalti kepada artis dan awak kru. Dan tentu saja, pajak! Legenda pencipta komik, Stan Lee, harus menuntut studio Sony lewat pengadilan agar mendapatkan hak royaltinya untuk film Spiderman.

Written by Norman Duarte

Leave a Reply

7 Anak Kecil yang Dihukum Mati Karena Dianggap Melakukan Kesalahan Fatal

4 Kasus Pembunuhan Hewan Keji Oleh Orang Indonesia yang Bikin Gregetan