Rahasia Kulit Cantik Bercahaya Selama Ramadan

oleh Maya Galuh
13:44 PM on Jul 15, 2015

Beberapa orang biasanya mendadak lesu dan lemas saat sedang menjalani ibadah puasa. Aduh, tapi masak puasa jadi alasan kamu terlihat lesu dan tidak tampak fresh sih? Kamu tentu tetap ingin terlihat cantik, fresh dan bersinar, agar tetap bisa memukau setiap saat kan?

Rahasia Kulit Cantik Bercahaya Selama Ramadan
Rahasia Kulit Cantik Bercahaya Selama Ramadan [ImageSource]
Jangan jadikan puasa alasan buatmu untuk nggak bisa tampil cantik dan segar ya. Karena dengan beberapa langkah berikut ini, kamu tetap bisa memiliki kulit cantik dan cerah setiap saat meskipun saat kamu sedang berpuasa. Yuk simak baik-baik langkahnya berikut ini.
Baca Juga
6 Efek Mengerikan Akibat Penggunaan Steroid untuk Membesarkan Otot, Cowok-Cowok Buka Mata Deh!
5 Alasan Mengapa Cewek Lebih Bahagia dengan Pria Bertampang Pas-Pasan, Alhamdulilah

1. Kurangi Makanan Instan dan yang Terlalu Banyak Mengandung Gula

Kita sering mendengar istilah berbukalah dengan yang manis. Ya, itu memang benar, tapi jangan sampai kebablasan ya. Makanan yang mengandung gula berlebih justru tidak baik untuk tubuh dan kulitmu. Begitu juga makan makanan instan atau olahan. Lebih baik perbanyak makan buah dan sayur yang mengandung nutrisi yang diperlukan tubuh dan kulitmu. Dengan mengonsumsi makanan sehat, maka kulitmu juga akan jadi lebih cerah, segar, kenyal dan bebas dari jerawat.

Pastikan juga kamu selalu memenuhi asupan air putih dalam tubuh. Air putih akan membantu tubuh menghilangkan racun serta menjaga agar kulit tetap terhidrasi. Jadi, biasakan untuk selalu minum air putih terlebih dulu saat berbuka puasa. Jangan lupa juga untuk mencukupi kebutuhan air saat sahur.

2. Rajin Mengenakan Pelembab Wajah

Selain dengan mencukupi kebutuhan air minum, kelembaban kulit wajah juga bisa dijaga dengan mengenakan pelembab wajah. Pilih pelembab yang tidak mengandung alkohol yang bisa menyebabkan kulit kering. Jika kamu banyak beraktivitas di luar ruangan, selalu biasakan untuk menggunakan pelembab dengan SPF untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari.

3. Rajin Olahraga

Puasa bukan berarti bermalas-malasan dan diam tidak mau bergerak. Usahakan untuk tetap aktif dan berolahraga. Tidak perlu berolahraga yang berat, cukup 20 menit saja untuk menggerakkan seluruh anggota tubuh. Olahraga ringan ini akan membantu meningkatkan sirkulasi darah sehingga kulitmu terlihat lebih segar.

Nah, tidak sulit kan? Yuk dimulai dari sekarang!

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA