5 Rahasia Besar Tiongkok Ini Selalu Ditutupi Agar Dunia Tidak Tahu, Kenapa?

oleh Adi Nugroho
07:15 AM on Jun 18, 2016

Sebagai negara dengan penduduk terpadat di dunia, Tiongkok telah bertransformasi menjadi raksasa dunia dalam bidang ekonomi dan juga militer. Saat ini, Tiongkok telah menguasai banyak sekali sektor penting dunia hingga membuat negara ini tak bisa disepelekan begitu saja. Bahkan, Tiongkok sudah seperti Amerika yang adidaya.

Baca Juga :5 Peristiwa Maha Dahsyat Ini Terjadi Saat Bulan Ramadhan

Baca Juga
Fakta Silat Marunda, Warisan Maut Si Pitung yang Bikin VOC Terkencing-kencing Tak Berdaya
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting

Sepertinya halnya Amerika yang selalu punya rahasia untuk ditutupi. Tiongkok ternyata juga memiliki banyak sekali rahasia yang ditutupi. Negara ini tak mau dunia tahu bahwa Negeri Tirai Bambu ini punya banyak cacat dan juga kebusukan. Berikut rahasia-rahasia besar dari Tiongkok itu.

1. Memata-matai Dunia

Sebagai negara besar dan berkembang, Tiongkok juga menyebar banyak sekali agennya di berbagai dunia. Mereka ditugaskan untuk mengumpulkan informasi dari banyak negara yang kemungkinan akan menjadi musuh dari Tiongkok. Beberapa teori konspirasi yang telah beredar menyebutkan bahwa Tiongkok kerap merekrut mahasiswa serta membobol jaringan keamanan untuk mendapatkan banyak informasi.

Hacker [image source]
Hacker [image source]
Aksi-aksi memata-matai dunia selalu ditampik oleh Tiongkok. Negara ini selalu main aman dan menolak semua tuduhan yang ada. Padahal, agen-agen intelijen selalu disebar untuk mengetahui informasi sebanyak apa pun yang tak bisa didapatkan secara langsung.

2. Memiliki Banyak Senjata Nuklir Berbahaya

Tiongkok pernah membuat senjata pemusnah massal yang akan digunakan untuk penyerbuan. Senjata ini pernah dites beberapa kali pada tahun 1990-an dan sekarang tak terdengar gaungnya. Menurut cerita beberapa pembelot, Tiongkok kembali membuat senjata pemusnah massal yang terbuat dari nuklir yang berbahaya.

Nuklir [image source]
Nuklir [image source]
Senjata ini akan digunakan untuk menyerang kawasan yang ingin dikuasai atau negara lain yang dianggap musuh. Apabila senjata ini dibuat dalam jumlah banyak, kemungkinan dunia ini bergejolak akan kembali lagi. Mungkin perang dunia ke-III yang tidak diharapkan akan terjadi dalam waktu dekat.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA