Inilah 5 Fakta Mengagumkan Queen Rania, Ibu Negara Tercantik di Dunia

oleh Adi Nugroho
09:35 AM on Jun 3, 2016

Dalam jajaran first lady, atau istri para raja atau pun presiden di dunia, Queen Rania dikenal paling cantik dan sangat anggun. Kecantikannya selalu menarik perhatian dunia hingga Queen Rania selalu dinobatkan sebagai ibu negara paling cantik di dunia mengalahkan Michelle Obama dari Amerika dan dan Jetsu Pema dari Bhutan.

Queen Rania tak hanya cantik secara fisik saja. Namun perilaku dan kecerdasannya juga sangat jempolan. Beliau adalah figur ibu negara dan ratu yang wajib dijadikan panutan wanita-wanita di seluruh dunia. Berikut fakta-fakta tentang Queen Rania yang bisa dikagumi.

Baca Juga
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer
4 Kejadian Generasi Micin Pingin Ngeksis Tapi Gak Tahu Tempat Ini Bikin Netizen Geram

1. Bukan Wanita Kerajaan

Queen Rania bukanlah wanita yang dibesarkan di lingkungan kerajaan seperti istri para raja di Timur Tengah. Dia lahir di Kuwait dengan orang tua berasal dari negeri berkonflik Palestina. Sadar bukan berasal dari keluarga hebat dan kaya raya, Queen Rania begitu semangat untuk menuntut ilmu hingga akhirnya bisa mendapatkan gelar sarjana dari American University in Cairo.

bukan wanita kerajaan [image source]
bukan wanita kerajaan [image source]
Pertemuannya dengan King Abdullah pun serba kebetulan. Saat sedang diadakan pesta, keduanya bertemu dan langsung suka saat pandangan pertama. Dua bulan setelah bertemu King Abdullah melamar Queen Rania hingga keduanya menikah lima bulan kemudian.

2. Mandiri dan Punya Pekerjaan yang Mapan

Queen Rania adalah figur pekerja keras yang selama hidupnya selalu bekerja keras. Setelah lulus dari kampus yang membuatnya semakin pintar, Queen Rania akhirnya hijrah ke Eropa dan berhasil menduduki dua posisi hebat di perusahaan Apple milik mendiang Steve Jobs dan juga perusahaan besar lain seperti Citibank.

Queen Rania [image source]
Queen Rania [image source]
Tidak banyak putri atau anggota kerajaan yang bekerja di luar istana. Apalagi sampai memiliki jabatan hebat seperti yang dimiliki oleh Queen Rania. Anggota keluarga kerajaan biasanya sudah hidup enak sejak kecil hingga tak perlu memikirkan pekerjaan yang akan dilakukannya saat dewasa kelak.

3. Bekerja Tanpa Lelah di Negerinya

Berbeda degan para ratu yang lebih banyak berbelanja atau menghabiskan hari dengan barang mewah. Queen Rania lebih banyak menghabiskan harinya untuk aktivitas sosial, pendidikan dan anak muda. Di negerinya sendiri, Yordania, Queen Rania dikenal sangat gigih memperjuangkan hak-hak pendidikan agar bisa diterima oleh semua rakyatnya.

pekerja keras [image source]
pekerja keras [image source]
Beliau juga aktif untuk melindungi anak-anak dan remaja dari kekerasan rumah tangga dan kekerasan di lingkungan. Queen Rania mendukung remaja di negaranya untuk terus aktif, mengasah skill akan ke depannya bisa hidup dengan jauh lebih baik. Queen Rania mendirikan beberapa organisasi yang akan mengirim anak-anak cerdas luar negeri.

4. Aktif di Dunia Internasional

Queen Rania sangat aktif di forum global. Beliau selalu mengusahakan pendidikan layak di berbagai wilayah dunia. UNICEF bahkan kerap mengundangnya sebagai pembicara di berbagai even penting. Queen Rania selalu berusaha sekuat tenaga agar semua anak di seluruh dunia mendapatkan pendidikan dasar agar saat dewasa mereka memiliki pengetahuan cukup untuk bekerja.

aktivis [image source]
aktivis [image source]
Selain masalah pendidikan Queen Rania juga selalu mengusulkan dialog-dialog antar budaya dan antar agama. Beliau sangat menghormati keberagaman di seluruh dunia hingga dialog ini diharapkan bisa memecahkan beragam masalah yang terjadi.

5. Aktif di Sosial Media dan Selalu Menyuarakan Kebaikan

Queen Rania sangat aktif di media sosial. Beliau selalu berkomunikasi dengan semua orang yang ada di dunia. Pada tahun 2008, Queen Rania membuat channel di Youtube. Pada channel ini beliau mengutarakan banyak pandangannya terhadap Islam dan juga dunia. Beliau kerap menjawab pertanyaan dari netizen yang dianggapnya menarik dan perlu penjabaran lebih lanjut.

keluraga Kerajaan Yordania [image source]
keluraga Kerajaan Yordania [image source]
Selain Youtube, Queen Rania juga menggunakan Facebook dan Twitter untuk lebih dekat dengan masyarakat. Tak pelak, akun Facebook dan Twitternya banjir pengikut yang mayoritas adalah warga dunia yang menyukai Queen Rania karena kehebatannya.

Inilah lima fakta mengagumkan dari Queen Rania yang merupakan Ibu negara tercantik di dunia. Queen Rania adalah figur wanita hebat yang patut dicontoh perjuangan hidup hingga bisa sehebat sekarang.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 15 Meme FTV Ini Bikin Kamu Nyadar, Bahwa Hidup Nggak Semanis Adegan Film di TV Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA