Qatar Tetap Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022

oleh didi
07:25 AM on Dec 2, 2014

Sebuah keputusan yang bisa mengubah wajah Piala Dunia hadir pada 2 Desember 2010 lalu ketika FIFA menunjuk Qatar menjadi tuan rumah turnamen sepakbola empat tahunan edisi ke-22 yang akan dihelat pada tahun 2022 mendatang.

Cuaca menjadi isu utama mengingat Piala Dunia mempunyai tradisi digelar di musim panas. Sedangkan temperatur Qatar saat musim panas bisa mencapai suhu tertinggi 43,3 derajat Celsius yang dapat membahayakan kondisi pemain dan suporter. Terlebih lagi, Qatar baru mengumumkan rencana membangun stadion dengan fasilitas pengatur suhu udara hanya beberapa hari setelah ditunjuk menjadi tuan rumah.

Baca Juga
Dilarang Melongo! Gaji Fantastis Neymar di PSG Bisa Digunakan Buat Hal-Hal Keren Seperti ini
5 Julukan Legendaris Bagi Pesepak Bola Indonesia Ini Nggak Bakalan Mungkin Dilupakan

Qatar Tetap Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022
Qatar Tetap Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022

Hingga empat tahun pasca penunjukan tersebut, masih belum jelas jadwal pasti Piala Dunia 2022, seiring FIFA masih akan mendiskusikan masalah ini pada 2015 mendatang. Meskipun demikian, pada November lalu, badan tertinggi sepakbola dunia tersebut tetap memastikan bahwa Piala  Dunia 2022 akan tetap diselenggarakan di Qatar.

Komite etik FIFA telah mengkonfirmasi Piala Dunia 2022 akan berjalan sesuai rencana. Qatar tetap akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 meski proses terpilihnya mereka sempat diwarnai tindakan korupsi. Namun, komite etika FIFA mengungkapkan hanya pelanggaran ringan yang terjadi dalam proses tender di Qatar.

Hakim Jerman Hans-Joachim Eckert, ketua majelis adjudicatory independen komite etika FIFA, menerbitkan laporan sebanyak 42 halaman berikut penyelidikan 18 bulan ke dalam proses tender tuan rumah Piala Dunia 2022. Hal ini dilakukan berdasarkan investigasi yang dilakukan pengacara Amerika Michael Garcia.

Hasilnya, Qatar dibersihkan dari keterlibatan Mohamed Bin Hammam, mantan anggota komite eksekutif FIFA yang dilarang seumur hidup terlibat dalam kegiatan sepakbola oleh FIFA. Dalam laporan itu disebutkan, Bin Hammam jauh dari panitia tender. Adapun uang sogokan yang dilakukan Bin Hammam kepada Jack Warner dan pejabat Afrika lainnya dilakukan dalam pencalonannya sebagai presiden FIFA pada tahun 2011.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
Seperti Ini Nasib Para Pemain Film Esek-Esek Setelah Pensiun, Dijamin Kaget Kamu Lihatnya 25 Foto Selfie Fail Abis yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak Sampe Perut Mules 15 Potret Nona Berlian, Pemeran Ronaldowati yang Kini Cantiknya Tak Kalah dari Gadis Korea Tak Hanya Fenomena Gancet, Ternyata ‘Cupang’ Juga Bisa Membuat Orang Meninggal 7 Fakta Tentang Dunia Esek-Esek Jepang yang Bakal Membuatmu Tercengang Kabar Terbaru Dicky Haryadi, Kontestan AFI 1 yang Dulu Pernah Bikin Para Cewek Meleleh Ternyata Segini Gaji Pemain Film "Dewasa", Penderitaan Tidak Sebanding dengan Penghasilan Cantik dan Soleha, Putri Sulung Almarhum Uje ini Bikin Cowok Rela Ngantri Jadi Imamnya 5 Bercandaan Presiden Soekarno yang Lebih Kocak Dari Stand Up Comedy Wanita Ini Bikin Geger Gara-Gara Mengaku Sebagai Nabi Terakhir dan Punya Kitabnya Sendiri
BERITA TERKAIT
BACA JUGA