Pusat Belanja Ala Jepang AEON Mall Resmi Dibuka

oleh Adys Disty
05:30 AM on Jun 1, 2015
Pusat Belanja Ala Jepang AEON Mall via tempo
Pusat Belanja Ala Jepang AEON Mall via tempo

AEON Mall BSD City, Serpong, Tangerang, Banten resmi mulai beroperasi dengan periode masa peluncuran perdana pada tanggal 30 Mei hingga 14 Juni 2015. Gubernur Rano Karno meresmikan grand opening pengoperasian mall bergaya Jepang pertama di Indonesia ini. Selain itu, turut hadir pula Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan jajaran direksi PT. AMSL Indonesia.

Dalam sambutannya, Rano Karno mengucapkan selamat atas beroperasinya gerai pertama AEON Mall di Tangerang, Banten. Mall tersebut merupakan hasil kerja sama antara investor Jepang dengan Sinarmas Land. “Jepang adalah kedua terbesar negara yang menanamkan investasinya di Indonesia. Kami sangat berterima kasih yang dipilih pertama (AEON Mall) di Banten. Sekaligus saya lihat juga pengembangan UKM-nya juga diberikan tempat,” katanya.

Baca Juga
7 Hal Ini Jadi Alasan Kenapa Wanita Jepang Ogah Menikah
Lolicon, Sindrom Ketertarikan Pada Gadis di Bawah Umur yang Ternyata ‘Berbeda’ dengan Pedophilia

Presiden Direktur PT. AMSL Indonesia & AEON Mall, Ryuma Okazaki juga menambahkan bahwa masyarakat kini bisa merasakan pengalaman berbelanja terlengkap seperti di negara Jepang secara langsung. “Mulai hari ini masyarakat dapat merasakan langsung pengalaman berbelanja terlengkap  ala Jepang di Aeon Mall BSD,” imbuhnya.

Sementara itu, Presiden and CEO AEON Ltd Motoya Okada mengatakan alasan membangun AEON Mall di pinggir kota, bukan di Ibu Kota DKI Jakarta adalah untuk menyesuaikan dengan pembangunan mallnya di negara lain. Dia mengatakan kelas menengah berkembang sangat besar di pinggir Jakarta. Tidak hanya di Jakarta tetapi juga di negara lainnya. “Selain itu, kita mendukung pemerintah Indonesia karena keluarga muda tidak berada di Jakarta, kita yang mendekatkan,” tuturnya.

Pihaknya berencana akan mengembangkan mall berikutnya di Indonesia. Mall berikutnya, ditargetkan akan dibangun pada dua tahun mendatang. “Mengenai target pengunjung, kita sebelum di sini telah membuka di Vietnam dan Kamboja dalam tiga bulan sudah mencapai target 3 juta pengunjung. Di sini, 12 juta pengunjung per tahun,” ungkapnya.

Berbagai promo diskon dan acara hiburan mewarnai periode grand launching di Aeon Mall BSD City, Serpong, Tangerang, Banten. PT. AMSL Indonesia sendiri merupakan perusahaan patungan antara Sinar Mas Land dan Aeon Group. AEON Mall saat ini sudah ada di enam negara ASEAN, termasuk Malaysia dan Filipina.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
Seperti Ini Nasib Para Pemain Film Esek-Esek Setelah Pensiun, Dijamin Kaget Kamu Lihatnya 25 Foto Selfie Fail Abis yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak Sampe Perut Mules 15 Potret Nona Berlian, Pemeran Ronaldowati yang Kini Cantiknya Tak Kalah dari Gadis Korea Tak Hanya Fenomena Gancet, Ternyata ‘Cupang’ Juga Bisa Membuat Orang Meninggal 7 Fakta Tentang Dunia Esek-Esek Jepang yang Bakal Membuatmu Tercengang Kabar Terbaru Dicky Haryadi, Kontestan AFI 1 yang Dulu Pernah Bikin Para Cewek Meleleh Ternyata Segini Gaji Pemain Film "Dewasa", Penderitaan Tidak Sebanding dengan Penghasilan Cantik dan Soleha, Putri Sulung Almarhum Uje ini Bikin Cowok Rela Ngantri Jadi Imamnya 5 Bercandaan Presiden Soekarno yang Lebih Kocak Dari Stand Up Comedy Wanita Ini Bikin Geger Gara-Gara Mengaku Sebagai Nabi Terakhir dan Punya Kitabnya Sendiri
BERITA TERKAIT
BACA JUGA