Pusat Belanja Ala Jepang AEON Mall Resmi Dibuka

oleh Adys Disty
05:30 AM on Jun 1, 2015
Pusat Belanja Ala Jepang AEON Mall via tempo
Pusat Belanja Ala Jepang AEON Mall via tempo

AEON Mall BSD City, Serpong, Tangerang, Banten resmi mulai beroperasi dengan periode masa peluncuran perdana pada tanggal 30 Mei hingga 14 Juni 2015. Gubernur Rano Karno meresmikan grand opening pengoperasian mall bergaya Jepang pertama di Indonesia ini. Selain itu, turut hadir pula Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan jajaran direksi PT. AMSL Indonesia.

Dalam sambutannya, Rano Karno mengucapkan selamat atas beroperasinya gerai pertama AEON Mall di Tangerang, Banten. Mall tersebut merupakan hasil kerja sama antara investor Jepang dengan Sinarmas Land. “Jepang adalah kedua terbesar negara yang menanamkan investasinya di Indonesia. Kami sangat berterima kasih yang dipilih pertama (AEON Mall) di Banten. Sekaligus saya lihat juga pengembangan UKM-nya juga diberikan tempat,” katanya.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Presiden Direktur PT. AMSL Indonesia & AEON Mall, Ryuma Okazaki juga menambahkan bahwa masyarakat kini bisa merasakan pengalaman berbelanja terlengkap seperti di negara Jepang secara langsung. “Mulai hari ini masyarakat dapat merasakan langsung pengalaman berbelanja terlengkapĀ  ala Jepang di Aeon Mall BSD,” imbuhnya.

Sementara itu, Presiden and CEO AEON Ltd Motoya Okada mengatakan alasan membangun AEON Mall di pinggir kota, bukan di Ibu Kota DKI Jakarta adalah untuk menyesuaikan dengan pembangunan mallnya di negara lain. Dia mengatakan kelas menengah berkembang sangat besar di pinggir Jakarta. Tidak hanya di Jakarta tetapi juga di negara lainnya. “Selain itu, kita mendukung pemerintah Indonesia karena keluarga muda tidak berada di Jakarta, kita yang mendekatkan,” tuturnya.

Pihaknya berencana akan mengembangkan mall berikutnya di Indonesia. Mall berikutnya, ditargetkan akan dibangun pada dua tahun mendatang. “Mengenai target pengunjung, kita sebelum di sini telah membuka di Vietnam dan Kamboja dalam tiga bulan sudah mencapai target 3 juta pengunjung. Di sini, 12 juta pengunjung per tahun,” ungkapnya.

Berbagai promo diskon dan acara hiburan mewarnai periode grand launching di Aeon Mall BSD City, Serpong, Tangerang, Banten. PT. AMSL Indonesia sendiri merupakan perusahaan patungan antara Sinar Mas Land dan Aeon Group. AEON Mall saat ini sudah ada di enam negara ASEAN, termasuk Malaysia dan Filipina.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA