Pring Petuk, Pusaka yang Dipercaya Bisa Bikin Kaya tapi Sangat Sulit Didapat

oleh Nikmatus Solikha
11:00 AM on Feb 14, 2017

Meski teknologi makin berkembang, keberadaan hal-hal berbau mistis tak bisa lepas begitu saja dari kehidupan masyarakat. Di Indonesia sendiri masih banyak orang yang percaya pada dukun dan juga pesugihan. Beragam benda juga masih dipercaya bisa menjadi pusaka yang memberi dampak nyata bagi pemiliknya.

Salah satu benda yang dipercaya bisa menjadi jimat bertuah adalah ‘Pring Petuk’ atau biasa juga disebut bambu petuk. Yang dimaksud bambu petuk sendiri adalah bambu yang batang buku atau ruasnya menghadap satu sama lain. Benda ini sampai sekarang masih banyak dipercayai sebagai pusaka yang bisa bikin seseorang kaya raya. Hanya saja, sangat tidak mudah untuk bisa mendapatkan Pring Petuk karena batang ruas bambu lazimnya tidak seperti itu.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Masih soal si Pring Petuk, berikut hal-hal yang mungkin belum kamu tahu tentang jimat super yang sangat dicari tersebut.

Mengenal bambu petuk

Sudah sejak lama diyakini bahwa bambu petuk memiliki kekuatan magis yang luar biasa. Hal tersebut tak lain karena pertemuan ruas pada pring petuk tersebut dipercaya merupakan tempat bersemayamnya makhluk halus. Makanya, untuk mendapatkannya dibutuhkan keberanian besar dan juga kemampuan mata batin yang mumpuni.

bambu petuk [image source]
Bambu petuk memang langka, hal itulah yang membuat benda tersebut jarang dimiliki. Namun, sebagian orang ada juga yang menjual pusaka tersebut. Tentunya dengan harga yang lumayan, mengingat bambu petuk begitu sulit untuk didapat. Hanya alam yang bisa membuat bambu memiliki cabang batang yang berhadapan.

Manfaat Bambu Petuk

Orang takkan mencari dengan sangat akan suatu barang kalau benda tersebut tidak memiliki khasiat khusus. Pring Petuk pun begitu. Ia dicari lantaran memiliki seribu manfaat yang sangat menguntungkan. Misalnya saja mengundang rezeki, penglaris, dan hal-hal yang bikin pemiliknya cepat kaya.

manfaat bambu petuk [image source]
Tak hanya bermanfaat untuk rezeki, Bambu Petuk dipercaya juga bisa membuat si empunya jadi memiliki kharisma yang luar biasa. Hal ini kemudian membaca semacam nuansa kepercayaan tinggi dari orang-orang sekitar atau yang melihatnya. Alhasil, dalam bisnis misalnya berdagang atau negosiasi, seseorang yang memiliki Pring Petuk bakal takkan diragukan. Tak hanya itu, manfaat hebat ini juga dipercaya bisa membuat seseorang mudah naik jabatan.

Filosofi bambu petuk

Tak melulu mistis, bambu petuk juga memiliki satu nilai filosofis yang tinggi. Seperti yang diketahui, Pring Petuk ini merupakan tanaman yang pertumbuhannya sangat lambat. Namun ia memiliki akar yang sangat kuat. Dari sini saja kamu mungkin sudah bisa menebak pelajaran apa yang terkandung dari fakta alami bambu petuk.

ilustrasi filosofi bampu petuk [image source]
Ya, dengan akar yang kuat, bambu petuk sama sekali susah untuk dirobohkan oleh angin sekuat apa pun. Tumbuhnya memang lambat, tapi pring petuk seolah menghimpun kekuatan untuk pelan-pelan tak tergoyahkan. Hal ini bisa diimplementasikan kepada kehidupan kita, bahwa memang untuk menjadi kuat harus punya dasar. Pupuk pelan-pelan dan hasilnya akan luar biasa.

Harga bambu petuk bikin nangis

Nah, lantaran memiliki keunikan fisik plus manfaat yang sungguh luar biasa bagi yang percaya, maka tak heran kalau bambu petuk memiliki nilai jual yang luar biasa. Tidak ada harga yang pasti memang, tapi banderolnya sangat tinggi. Tak hanya jutaan, kadang juga lebih.

ilustrasi bambu petuk dan pemiliknya [image source]
Hal lain yang membuat pring petuk mahal juga karena cara mendapatkannya yang tak mudah. Butuh usaha luar biasa lho untuk itu. Kita tak bisa serta merta mencari ke hutan bambu dan menemukan satu atau dua pring petuk. Untuk bisa memilikinya, kita pun harus melatih ilmu-ilmu khusus. Pring petuk sendiri juga sangat susah dipalsukan karena ia dibentuk oleh alam bukan manusia.

Antara percaya tidak percaya sih, tapi buktinya sampai hari ini banyak orang yang masih meyakini kekuatan si bambu unik ini. Kalau di dunia sains si fenomena pring petuk ini cuma anomali biasa. Tapi, tentu tidak sesederhana itu kalau dipandang dari kacamata mistis. Apa pun itu, semuanya kembali ke masing-masing orang untuk memutuskan percaya atau tidak.

 

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA