in

5 Hewan Cantik ini Punah Gara-Gara Diburu Habis-Habisan Oleh Manusia

4. Anjing Laut Karibia

Ya, seperti namanya hewan ini adalah binatang endemik Karibia. Namun sudah dipastikan punah. Penyebabnya sendiri juga sama yakni perburuan habis-habisan oleh manusia. Sebenarnya anjing laut Karibia ini adalah mangsa utamanya para hiu, namun manusia lah yang ternyata lebih banyak menghabiskan hewan ini. Diketahui, dulu penduduk sekitar membunuhi hewan ini tak hanya untuk dagingnya tapi juga untuk diambil minyaknya.

Hewan ini lebih banyak mati di tangan pemburu daripada hiu si predator aslinya [Image Source]
Hewan ini lebih banyak mati di tangan pemburu daripada hiu si predator aslinya [Image Source]
Berdasarkan data yang dikumpulkan dari para saksi mata, hewan ini terakhir terlihat pada tahun 1952 lalu di perairan Serranilla Bank, antara Jamaika dan Nikaragua. Pencarian pun terus dilakukan setelah itu, hingga akhirnya pada tahun 2008 hewan ini dinyatakan benar-benar sudah punah. Ternyata kondisi ini tak hanya dialami oleh anjing laut Karibia. Kabarnya saudara jauh hewan lucu ini juga terancam kondisi yang sama, yakni anjing laut Hawai dan juga Mediterania. Jumlah mereka hanya sekitar 1000an saja saat ini.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Ini Dia 5 Alasan Kenapa Naik Angkot Itu Keren

Pernah ‘Menuju Puncak’, Inilah Kabar Terakhir AFI Angkatan Pertama