10 Pulau Terbaik di Dunia Tahun 2015, Indonesia Menyumbangkan Bali

oleh Alfry
08:50 AM on Apr 23, 2015

Dengan begitu banyaknya tempat wisata baru yang bermunculan di Indonesia ternyata ketenaran Bali belum juga tergoyahkan. Hal ini terbukti untuk kesekian kalinya Bali masuk dalam daftar 10 besar pulau terbaik di dunia. Penghargaan ini seakan membuktikan jika kemolekan alam pulau Dewata tak pernah luntur di mata wisatawan mancanegara.

Baru-baru ini situs pencarian traveling terkemuka, TripAdvisor merilis daftar pulau-pulau paling top di tahun 2015. Situs ini secara rutin selalu mengeluarkan daftar destinasi traveling paling top setiap tahunnya. Rannking ini didapat dari hasil survey yang dilakukan pada para traveler. Berikut 10 pulau terbaik di dunia tahun 2015 versi TripAdvisor.

Baca Juga
4 Bukti Gregetnya Orang Indonesia Kalau Ada Bahaya, Kayak Sudah Hilang Urat Takutnya
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer

1. Providenciales – Kepulauan Turks & Caicos

Pulau terbaik dan paling banyak dipilih oleh para traveler adalah pulau Providenciales. Pulau ini berada di Karibia yang masih termasuk dalam teritori Inggris. Dengan alam bawah lautnya yang kaya, pulau ini menasbihkan diri sebagai salah satu destinasi pantai terbaik di dunia.

Foto via TripAdvisor
Foto via TripAdvisor

Pulau Providenciales merupakan pulau yang paling padat populasinya di Kepulauan Turks & Caicos. Sajian utama pulau ini adalah diving, snorkeling dan semua yang berhubungan dengan pantai. Spot diving di Providenciales disebut-sebut lebih indah dari perairan Maladewa di mana ada kiloan meter terumbu karang sehat di dalam lautnya. Itulah kenapa pulau ini mulai disebut sebagai pengusik serius dari Maladewa.

2. Maui – Amerika Serikat

Pulau Maui merupakan salah satu pulau yang ada di Hawaii, Amerika Serikat. Pulau ini memiliki lanskap yang komplit berupa atraksi alam dan pantai. Para turis yang berlibur ke tempat ini bisa dengan leluasa memilih kegiatan yang sesuai dengan selera mereka masing-masing.

Foto via TripAdvisor
Foto via TripAdvisor

Bagi yang hobi diving dan snorkeling tinggal nyebur saja ke pantainya yang bersih. Mereka yang suka petualangan ada Taman Nasional Haleakala yang siap untuk dijelajahi. Tak ketinggalan bagi traveler pecinta road trip bisa bercumbu dengan jalanan mulus dengan pemandangan eksotis yang ada di sebelah timur laut pulau Maui.

3. Roatan – Honduras

Beralih ke Honduras, di sini ada sebuah pulau yang dikhususkan bagi para traveler pecinta lingkungan. Semua yang disajikan di pulau ini adalah kegiatan dan atraksi yang ramah lingkungan. Lihat saja semua alat kelengkapan wisata di sana berkonsep ekowisata semua.

Foto via TripAdvisor
Foto via TripAdvisor

Karena memiliki konsep ekowisata maka tidak perlu diragukan lagi masalah kebersihan dan keasrian di objek wisatanya terutama pantai. Pantai berair jernih dan berpasir putih nan bersih menjadi suguhan utama pulau ini. Traveler bisa dengan puas bermain pasir, berjemur atau bahkan menyelami alam bawah laut pulau Roatan.

4. Santorini – Yunani

Sudah sejak lama nama besar Santorini menggaung ke seluruh dunia. Namun bak bulu perindu pulau ini tidak pernah kehilangan daya tariknya dan selalu rutin masuk dalam jajaran pulau paling top sedunia setiap tahunnya. Tahun ini lagi-lagi Santorini masih nyaman berada di tangga lima besar pulau paling keren di muka bumi.

Foto via TripAdvisor
Foto via TripAdvisor

Pulau Santorini di Yunani memang terkenal sebagai pulau paling romantis di dunia. Hal ini didukung dengan adanya desa di tepi tebing yang didominasi warna putih yang seragam. Dari sinilah pemandangan matahari tenggelam super cantik dapat disaksikan. Bagaimanapun mayoritas traveler di dunia masih selalu memasukkan pulau ini dalam daftar traveling impian mereka.

5. Koh Tao – Thailand

Thailand menjadi negara Asia pertama yang menyumbangkan pulaunya ke dalam daftar pulau paling top sejagad dan bertengger di peringkat lima. Jika selama beberapa tahun ke belakang pulau top di Thailand selalu merujuk pada pulau Koh Samui tahun ini ada pendatang baru yang mulai naik daun yaitu Koh Tao.

Foto via TripAdvisor
Foto via TripAdvisor

Koh Tao mampu menggeser pulau senegaranya berkat keindahan alamnya yang memukau. Pantai berpasir putih serta alam bawah laut yang menggoda menjadikan pulau ini primadona baru di negeri Gajah Putih. Pada saat-saat tertentu dan dengan sedikit keberuntungan para traveler bisa bertemu dengan penyu hijau di perairan pulau ini saat menyelam.

6. Madeira – Portugal

Bercokol di posisi enam ada Pulau Madeira, pulau ini berada di lepas pantai barat daya Portugal. Ini merupakan resort paling populer sepanjang tahun dan terkenal akan anggur Madeira, pemandangan alam yang eksotis serta tak ketinggalan pula dengan koleksi warna-warni bunga di taman.

Foto via TripAdvisor
Foto via TripAdvisor

Berbagai kegiatan seru dapat dilakukan di pulau ini mulai dari wisata air hingga mendaki gunung Pico Ruivo yang begitu menantang. Ada satu lagi kegiatan seru di pulau ini yaitu berkeliling di Kota Funchal yang sekaligus menjadi ibu kota Madeira, di sinilah kota di mana Cristiano Ronaldo lahir.

7. Bali – Indonesia

Negara kedua di Asia yang memiliki pulau paling top sedunia setelah Thailand adalah Indonesia. Tentu saja pulau yang masuk dalam daftar ini sudah bisa ditebak yaitu Bali. Bali tidak pernah kehilangan daya magisnya dalam menarik perhatian wisatawan dunia. Pulau ini unik dan memiliki segala macam kesenangan yang tidak bisa ditemukan di pulau lain di daftar ini.

Foto via TripAdvisor
Foto via TripAdvisor

Beragam atraksi wisata bisa dijumpai dalam satu pulau mulai dari pantai, wisata alam, hingga seni dan budaya. Di bali juga memiliki salah satu spot melihat lumba-lumba di alam liar, ada pula spot diving yang cantik, hutan yang subur, gunung yang megah serta pertunjukan tari yang memukau. Inilah surganya wisata para traveler dunia.

8. Mauritius – Afrika

Mauritius merupakan sebuah negara kepulauan yang terletak di barat daya Samudra Hindia atau sekitar 900 kilometer dari Madagaskar ke arah timur. Pulau ini sarat dengan pemandangan bersejarah, keragaman budaya, variasi geografis dan kegiatan yang hampir tak terbatas untuk mengalihkan perhatian Anda dari kegiatan mainstream seperti bermain di pantai dan kolam renang.

Foto via TripAdvisor
Foto via TripAdvisor

Inilah pulau yang dijuluki sebagai potongan surga di bumi. Traveler bisa menyaksikan keramaian pasar pelabuhan Port Louis atau bertualang ke dalam hutan perawan yang dramatis seperti Black River Gorges National Park. Mauritius juga menjadi surganya para pecinta memancing.

9. Bora Bora – Polinesia Perancis

Masuk di urutan sembilan ada Bora Bora, ini merupakan sebuah pulau yang berada di Polinesia Perancis, sebuah jajahan di seberang laut Perancis. Pulau eksotis ini dikelilingi oleh laguna yang keren dan deretan terumbu karang. Bora Bora merupakan tujuan wisata internasional yang sangat terkenal dengan resor mewahnya.

Foto via TripAdvisor
Foto via TripAdvisor

Menyelam di spot diving sekitar Coral Gardens atau Tupitipiti Point, traveler bisa berbaur dengan ikan tropis. Jika wisata air terasa membosankan Anda bisa menjajal mendaki gunung api Otemanu dan lihatlah pemandangan indah pulau tersebut dari ketinggian.

10. Fernando de Noronha – Brasil

Kepulauan Fernando de Noronha merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO dengan ekosistem kompleks. Dengan jumlah pantai yang dimiliki sebanyak 16 buah, namun beberapa pantai di pulau ini memiliki akses terbatas bagi wisatawan karena digunakan sebagai tujuan pelestarian.

Foto via TripAdvisor
Foto via TripAdvisor

Beberapa kegiatan seru yang dapat dilakukan di pulau ini antara lain menyelam dan mendaki. Pulau ini juga disebut-sebut sebagai tujuan diving paling top di dunia. Lautnya menyediakan spot menyelam yang beragam mulai dari kedalaman 8 hingga 63 meter. Selain itu traveler bisa pula mendaki jalan ekologi Jardim Elizabeth, Emerald Coast atau Sancho Bay yang memiliki kecuraman menantang.

Itulah kesepuluh pulau paling top di dunia pilihan para traveler di tahun 2015. Sebagai orang Indonesia kita patut bangga karena salah satu pulau di negeri ini masuk dalam daftar tersebut.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya 28 Potret ini Akan Membuatmu Tahu Rupa Asli Korea Utara yang Sebenarnya Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA