6 Kebiasaan Puasa Khas Ala Anak Kost

oleh titi
03:00 AM on Jun 26, 2015

Sudah tahukan gimana hidup anak rantau atau anak kos? Memutuskan segala sesuatu harus sendiri dan hidup jauh dari orang tua. Dan, sekitar 70% kehidupan mereka tergolong mengenaskan apalagi ketika bulan puasa datang. Anak rantau dipaksa hidup mandiri dan mempersiapkan segalanya sendiri untuk persiapan puasa.

Baca Juga : Lima Manfaat Memperbanyak Istighfar dalam Kehidupan Sehari-hari

Baca Juga
Inilah 4 Bukti Kalau Pengguna Medsos yang Ada di Indonesia Polosnya Bukan Main
Tak Banyak yang Tahu, Inilah Aksi Hebat Kepolisian Indonesia yang Begitu Disegani di Dunia

Memang mengenaskan jika menjalani puasa tanpa ada orang tersayang disekitar kita. Tapi anak kos juga punya strategi sendiri agar puasa mereka lebih bermakna. Berikut ini adalah gaya anak kos (perantau) menjalani puasa di kampung orang.

1. Sahur Mewah

Jangan dikira jadi anak kos itu selamanya melarat. Salah, mereka juga bisa hidup mewah dengan makan makanan enak walau tidak ada keluarga yang mendampingi. Mewah disini bukan berarti harus masuk resto dan pesan menu spesial yang berharaga selangit loh..

Sahur Kiriman
Sahur Kiriman [ImageSource]
Mewahnya anak kos datang ketika sahur. Tanpa memesan paket delivery, ada orang yang akan mengirimkan paket makanan untuk mereka. Siapa lagi kalo bukan kiriman dari keluarga sendiri yang jauh. Makanan yang dikirim sangat banyak dan berbagai macam menu.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
error put content