in

5 Proyek Maut AS di Perang Dingin ini Jadi Bukti Kalau Amerika Memang GILA!

5. Project Horizon, Imajinasi AS yang Ketinggian

Tak cuma pasukan dukun elit, AS juga pernah bertindak irasional dengan mengusung sebuah proyek bernama Horizon. Proyek ini intinya adalah bagaimana AS bisa membentuk pangkalan militer di bulan. Proyek ini dimulai pada tahun 1959 dan estimasi biayanya mencapai $6 miliar.

Pangkalan militer di bulan [Image Source]
Pangkalan militer di bulan [Image Source]
Rencananya, bulan akan dijadikan markas utama untuk 12 orang petugas di sana. Tujuannya, salah satunya adalah agar bisa mendukung pasukan AS di Bumi untuk menang melawan Soviet. Sudah bisa ditebak jika proyek ini adalah halusinasi yang ketinggian. Dan memang pada akhirnya Hozion ditolak oleh pihak yang berwenang karena tak mungkin dilaksanakan.

BACA JUGA: Bukan Main! 5 Senjata Sangar Amerika ini Sukses Dijiplak Tiongkok

Inilah bukti kalau Amerika memang edan. Mereka berusaha dengan sangat keras untuk bisa memenangkan persaingan walaupun dengan rencana yang super absurd dan tidak mungkin bisa dilakukan. Amerika sendiri pada akhirnya menjadi yang beruntung dalam Perang Dingin dan jadi negara nomor satu. Sayangnya, seiring dengan berjalannya waktu AS sudah tak lagi jemawa, seperti sekarang-sekarang ini misalnya.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

8 Fakta Keren Soal Indonesia yang Patut Dibanggakan Pada Dunia

Edan! Negara Ini Tidak Memiliki Angkatan Militer Untuk Melindungi Kedaulatan Negaranya