Prosesi Siraman Nagita Slavina Berlangsung Haru Dan Khidmat

oleh Alfry
10:15 AM on Oct 17, 2014

Jakarta –– Prosesi siraman dan sungkeman Nagita Slavina berlangsung di kediamannya, di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (16/10) siang. Haru dan khidmat mewarnai prosesi siraman adat Jawa yang bernuansa hijau dan merah muda tersebut. “Mama Gigi minta maaf, terima kasih sudah merawat Gigi dari kecil dan Mama sudah menjaga Gigi dari dalam kandungan”, tutur Nagita Slavina beruraikan air mata.

Prosesi siraman dan sungkeman Nagita Slavina dilaksanakan dengan menggunakan adat Jawa. Bunga untuk siraman terdiri dari bunga melati, mawar dan kenanga. Kemudian bunga-bunga tersebut diberikan untuk Raffi dan diantar oleh paman Nagita Slavina. Sementara itu acara siraman dan sungkeman juga dilakukan oleh keluarga Raffi Ahmad dengan menggunakan adat Sunda.

Baca Juga
Anton Lucanus, Driver Ojek Bule Ganteng yang Bikin Perempuan Rela Dibonceng ke Ujung Dunia
5 Tipe Kelakuan Super Nyeleneh Emak-Emak Saat Naik Ojek Online, Dijamin Bikin Ngakak

Prosesi siraman Nagita Slavina
Prosesi siraman Nagita Slavina dan Raffi Ahmad

Prosesi diawali dengan menyiapkan air siraman yang berasal dari tujuh sumber di antaranya air dari Masjid Nabawi, Masjidil Haram, Masjid Qiblatain, dan beberapa masjid lainnya ketika diambil saat umrah ke dalam suatu gentong. Terdapat juga tujuh macam bunga dalam air siraman tersebut seperti bunga kantil, mawar, kenanga, cempaka, dan melati.

Keluarga calon mempelai wanita juga mengirimkan sebaskom air kepada pihak pria akrab disebut air suci perwitosari yang artinya sari kehidupan. Air tersebut diletakkan dalam wadah cantik dan bagus berisikan campuran air dan bunga-bunga. Selanjutnya air itu dicampurkan dengan air yang akan dipakai untuk prosesi siraman pengantin pria.

Prosesi dilanjutkan dengan siraman yang dimulai dari sang ayah dan ibu kepada Gigi. Kemudian ibunda Gigi membanting kendi di lantai sambil mengucapkan wis pecah pamoreyang artinya calon mempelai pengantin cantik sudah siap untuk menikah. Rambut Gigi digunting sedikit sebagai simbol yang selanjutnya akan ditanam bersamaan dengan rambut Raffi dalam prosesi tanam rikmo. Prosesi siraman berjalan lancar.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Seperti Ini Nasib Para Pemain Film Esek-Esek Setelah Pensiun, Dijamin Kaget Kamu Lihatnya 25 Foto Selfie Fail Abis yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak Sampe Perut Mules Inilah Mongrel Mob, Gangster Selandia Baru yang Namanya Mulai Jadi Pembicaraan di Dunia Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Kisah John Kei, Preman Gahar Sang 'Godfather of Jakarta' yang Kini Menempuh Jalan Kebenaran Miris! Bukan Kebahagiaan, Pengantin Ini Malah Dibuat Malu oleh Wedding Organizer Ternyata Segini Gaji Pemain Film "Dewasa", Penderitaan Tidak Sebanding dengan Penghasilan Niru Gaya Anniesa Hasibuan, 11 Foto Kelakuan Netizen Ini Pasti Bikin Kamu Ngakak
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA