7 Alasan Kenapa Programmer Adalah Jodoh Terbaik yang Bisa Kamu Dapatkan

oleh Rizal
15:00 PM on Nov 11, 2015

Harus diakui kalau programmer adalah kerjaan yang benar-benar menguras tenaga dan hati. Tak hanya harus pintar logika dan intuisi dalam bermain code, mereka juga harus dihadapkan dengan hal-hal non teknis tapi bikin stres kayak gitu. Namun, di sisi lain banyak sekali keuntungan dengan memiliki pekerjaan ini. Salah satunya adalah gampang nyari jodoh.

Apa hubungannya pekerjaan tukang ketik baris-baris kode dengan enteng jodoh? Tentu saja karena pekerjaan ini membentuk karakter para programmer jauh lebih baik dan sifat-sifat ini begitu diidamkan wanita dari para pria. Apalagi jika dengan bonus si programmer ini ganteng dan punya sedikit uang lebih. Nggak bakal diselingkuhi dan jadi rebutan banyak wanita.

Baca Juga
Tak Banyak yang Tahu, Inilah Aksi Hebat Kepolisian Indonesia yang Begitu Disegani di Dunia
6 Cara Ini Bisa Dipakai Agar Tragedi ‘Panjat Pinang Maut’ Tak Terjadi Lagi

Berikut alasan-alasan kenapa para wanita harus mulai memicingkan matanya dan segera mencari programmer potensial untuk dijadikan pasangan. Here we go!

1. Mereka Paham Ketika ‘Dikode-in’

Sejak zaman celana cut bray masih eksis, cewek memang suka yang namanya main kode-kode. Entah apa maksudnya, namun biasanya ini adalah untuk menguji apakah pasangan cukup peka atau tidak dengan apa yang mereka maksudkan. Misalnya nih, “Yang, Kate Middleton kok bisa cantik gitu yah? Mungkin karena dia pake gaun yang bagus. Kalo aku sih susah kayak gitu kali ya?” Hanya pria-pria tertentu yang mengerti maksud kalimat ini. Bagi seorang programmer, this is piece of cake.

Hal seperti ini nggak bakal dialami oleh para programmer [Image Source]
Hal seperti ini nggak bakal dialami oleh para programmer [Image Source]
Pria biasa mungkin akan menjawab, “Susah sayang, kan dia orang kaya dan kita tidak.” Tapi para programmer akan gandeng tangan pasangannya untuk menuju butik terdekat sambil bilang, “Gaun mana yang bisa bikin kamu seperti Kate Middleton? Ambil, mas yang bayar.” Gitu deh enaknya punya pasangan programmer. Mereka pasti selalu tahu apa yang dimaksud pasangannya. Baris program saja dilibas, apalagi yang begituan.

2. Ngasih Perhatian? Itu Mah Sudah Kerjaan Programmer

Cewek biasanya uring-uringan kalau pasangannya tidak perhatian. Padahal perhatian yang diminta tidaklah macem-macem, cukup tanya sudah makan dan sejenisnya, mereka sudah bahagia. Nah, hal kayak gini nggak perlu diminta jika punya pasangan programmer. Perhatian bahkan bagian dari pekerjaan mereka.

Perhatian? Tiap saat programmer juga begitu [Image Source]
Perhatian? Tiap saat programmer juga begitu [Image Source]
Tugas programmer adalah debugging alias memeriksa satu-satu baris kode biar nggak ada eror. Aktivitas ini menuntut mereka untuk memperhatikan baris-baris fungsi, deklarasi, dan sebagainya. Makanya mereka akan aware sekali jika ada yang salah. Hal yang sama juga bakal dilakukan para programmer jika punya pasangan. Yup, mereka bahkan bakal memberi perhatian lebih dari yang pasangannya inginkan. Titik koma saja diperhatikan kok, apalagi pasangan.

3. Cuma Programmer yang Punya Sifat Super Sabar

Tak ada programmer yang sekali coding bakal langsung sempurna. Mereka akan membangun sebuah program setahap demi setahap. Ketika sudah jadi, mereka masih harus mencari-cari yang namanya bug dan eror dengan cara pengujian. Kemudian mereka akan dengan sabar melakukan perbaikan-perbaikan jika memang ada kesalahan. Nah, hal ini pula yang akan mereka lakukan terhadap pasangan.

Hanya programmer yang bisa sabar dengan baris ruwet ini [Image Source]
Hanya programmer yang bisa sabar dengan baris ruwet ini [Image Source]
Yup, programmer bakal sangat sabar menghadapi pasangannya, sekalipun kelakuannya aneh-aneh. Ya, entah apa pun itu, para programmer selalu berbesar hati untuk memakluminya. Tak perlu sampai emosi karena pada akhirnya pasti akan menemukan solusinya. Sama seperti mereka mencari alternatif untuk memperbaiki bugs programnya. Soal klien, para programmer juga bisa sangat sabar menghadapi mereka.

4. Sanggup Berkorban Apa Pun Demi Pasangan

Berkorban sudah jadi hal yang pasti ditemui dalam hubungan, tapi nggak semua orang benar-benar ikhlas melakukannya. Nah, untuk urusan berkorban, para programmer sangat bisa diandalkan. Yup, mereka bisa melakukan apa pun untuk pasangannya, hal ini bisa dibuktikan dengan betapa mereka sangat berusaha keras dalam menyelesaikan programnya.

Mereka sering begadang demi program. Apalagi pasangan [Image Source]
Mereka sering begadang demi program. Apalagi pasangan [Image Source]
Tidak makan, tidak tidur, sudah jadi teman karib para programmer. Ya, hal ini dilakukan lantaran mereka harus menyelesaikan tugasnya secepat mungkin. Kalau program yang notabene hanyalah sekumpulan baris-baris kode, dibelain sampai begitu, apalagi kekasih hati? Jadi, tak perlu menuntut para programmer untuk berkorban, mereka bakal otomatis melakukannya tanpa pernah terlontar kata-kata sindiran terlebih dulu.

5. Para Programmer Bisa Memberi Pasangannya Puisi-Puisi Cinta Syahdu

Hal-hal yang bersifat artistik mungkin nggak bisa diukur dengan acuan yang tetap dan saklek. Memang bisa lagu dihitung nilai keindahan aransemen dan liriknya? Tapi, kedua hal ini, artistik dan logis, bisa dikemas dengan cantik oleh para programmer. Yup, baris-baris kode memang logis dan matematis, namun menuliskannya sendiri adalah sesuatu yang artistik. Para programmer bisa mempadu-padankan fungsi-fungsi sehingga baris kodenya terlihat sangat artistik.

Cuma programmer yang bisa begini [Image Source]
Cuma programmer yang bisa begini [Image Source]
Jika baris kode yang sulitnya naudzubilah saja bisa mereka kemas dengan cantik, apalah arti kata-kata. Para programmer yang punya jiwa seni tinggi ini tentulah bisa bikin sesuatu yang cantik seperti puisi-puisi. Hal ini bisa jadi bukti juga kalau mereka adalah sosok yang romantis.

6. Programmer Pandai Membuat Hubungannya Jadi Tidak Jenuh

Jenuh adalah musuh utama ketika kita memiliki hubungan. Penyebabnya sendiri banyak, bisa karena monoton, nggak ada progress, atau tidak bisa mengemasnya jadi lebih asyik. Akibat jenuh ini cukup fatal biasanya. Mulai dari minta rehat, sampai putus tus tus.

Mereka dituntut upgrade dan inovasi, jadi nggak perlu khawatir soal hubungan yang bakal gitu-gitu aja [Image Source]
Mereka dituntut upgrade dan inovasi, jadi nggak perlu khawatir soal hubungan yang bakal gitu-gitu aja [Image Source]
Nah, berpasangan dengan programmer itu artinya tidak ada yang namanya jenuh. Ya, pekerjaan mereka menuntut untuk selalu melakukan upgrade dan inovasi-inovasi dalam tiap waktunya. Hal ini pun bisa banget diimplementasikan dalam hubungan. Programmer selalu punya ide-ide asyik biar hubungan nggak membosankan. Tak perlu yang wah, kadang hanya lewat sesuatu yang kecil saja. Sama ketika mereka melakukan upgrade minor dalam program.

7. Tak Hanya Perhatian, Programmer Juga Punya Kepedulian

Perhatian mungkin hanya sebatas bertanya, mengingatkan dan hal-hal kecil lainnya. Peduli sendiri bisa diartikan perhatian plus aksi. Jadi tak cuma berkata-kata saja, tapi juga langsung bertindak. Kabar baiknya, programmer adalah tipe orang yang sepeti ini.

Para programmer juga dengan senang hati membantu yang lainnya, apalagi pasangannya sendiri [Image Source]
Para programmer juga dengan senang hati membantu yang lainnya, apalagi pasangannya sendiri [Image Source]
Di dalam forum-forum kamu bakal melihat para jago coding ini membantu mereka yang punya masalah dengan programnya. Padahal belum tentu lho mereka mengenal satu sama lain. Bahkan beberapa programmer dengan suka rela memberikan koleksi programnya untuk bisa diunduh dan dipelajari banyak orang. Jika hal-hal seperti ini saja kerap mereka lakukan, apalagi pasangan. Nggak perlu ditanya lagi bagaimana mereka akan memperlakukan pasangannya seperti seorang putri.

Amat beruntung mereka yang punya pasangan seorang programmer. Sudah pasti terbuai dengan deretan hal indah di atas. Makanya, bagi yang masih sendiri sangat disarankan mencari para programmer sebagai pasangan. Satu lagi, selain deretan hal-hal menarik di atas, memiliki pasangan programmer juga bisa berarti tidak perlu khawatir soal uang. Ya, mereka punya banyak penghasilan dari proyek-proyek yang dikerjakan. Dan biasanya jumlahnya besar sekali. Makin sempurna, kan?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA