in

Program Kuis di TV yang Paling Heboh di Tahun’90-an

4. Kuis Kata Berkait

Dipandu oleh Nico Siahaan, kuis ini menjadi salah satu kuis paling booming di Era ’90-an. Kuis yang ditayangkan setiap Senin hingga Jumat ini bertahan cukup lama di industri pertelevisian. Kuis Kata berkait mucul pertama kali pada tahun 2 Oktoer 1995.

Melalui kuis ini nama Nico Siahaan melejit dan menjadi salah satu presenter paling digemari pada masanya. Kuis ini mengharuskan para pesertanya menebak dan merangkai kata. Sayang sekali, kuis ini berakhir dan menayangkan episode terakhirnya pada 28 Desember 2001.

5. Kuis Tak Tik Boom

Kuis ini diciptakan dan dikonsep oleh Ani Sumadi. Acara ini ditayangkan pada tahun 1990-an dan sempat dibuat ulang pada tahun 2010. Pada awalnya acara ini dibawakan oleh Dede Yusuf dan kemudian digantikan oleh Charles Bonar Sirait. Pada Tak Tik Boom yang terbaru, acara dibawakan oleh Ari Untung.

Bagian paling menegangkan dari kuis ini adalah ketika layar menunjukkan sembilan kotak yang di baliknya terdapat angka-angka dan juga tulisan “tak”, “tik” dan halilintar. Jika mendapatkan halilintar, maka poin yang sudah dikumpulkan oleh peserta akan dianggap hangus.

Sebenarnya masih banyak lagi acara kuis yang booming pada tahun 1990-an. Ada kuis Famili Seratus, Kuis Jari-Jari, Komunikata dan lain-lain. Kuis-kuis tersebut juga melejitkan nama pembawa acara seperti Sonny Tulung, Jaja Miharja, Jeffry Waworuntu dan Pepeng.

Beberapa stasiun TV membuat ulang kuis ini, namun tetap saja, sensasinya terasa berbeda. Kuis-kuis ini adalah salah satu memori masa kecil yang sulit kita lupakan. Kuis mana yang jadi favorit anda? (HLH)

Written by wahyu

Leave a Reply

Gol Siluman

5 Insiden Paling Aneh di Sepakbola

Honda Luncurkan HR Dengan Harga Kompetitif

Honda Luncurkan HR-V Dengan Harga Kompetitif