in

5 Profesi yang Sudah Identik Dengan Kota-Kota di Indonesia

5. Tukang Potong Rambut

Nah, bagi para pria yang ingin gaya maksimal tapi punya budget rendah, maka pilihan untuk tatanan rambut diserahkan kepada tukang cukup pinggir jalan. Nah, profesi ini sendiri mayoritas dijalankan oleh orang Madura. Mau tulisan di kaca tempatnya aneh-aneh dengan menggunakan bahasa yang super stylish, tapi bisa dipastikan salah satu tukang cukurnya adalah orang Madura.

Selain sate, Madura juga identik dengan profesi tukang cukur [Image Source]
Selain sate, Madura juga identik dengan profesi tukang cukur [Image Source]
Sebenarnya selain Madura, Bogor juga identik lho dengan profesi ini. Di kota-kota besar, justru orang-orang dari kota hujan yang lebih dikenal sebagai tukang cukup. Bahkan hal tersebut juga disematkan dalam sebuah singkatan Asgar alias Asli Garut.

Cuma di Indonesia kamu bisa menemukan pekerjaan yang bisa dikaitkan dengan nama-nama kota. Sebenarnya sebuah profesi tidak identik dengan nama kota sih, namun mindset kita sudah terbentuk demikian. Nah, selain 5 profesi di atas, mana lagi yang jenis pekerjaan yang terkait dengan kota di Indonesia menurutmu?

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

5 Benda Modern yang Ternyata Sudah Ada Sejak Beberapa Dekade Silam

coveeer

Ingat! Jangan Lakukan 10 Hal Tabu Ini di Berbagai Negara Berikut!