5 Profesi yang Sudah Identik Dengan Kota-Kota di Indonesia

oleh Rizal
09:35 AM on Oct 28, 2015

Mengetahui identitas seseorang biasanya bisa dilihat dari apa yang nampak. Misalnya logat bicara, kebiasaan unik dan lain sebagainya. Nah, selain hal-hal tersebut asal seseorang juga bisa dilihat dari profesi apa yang dijalaninya saat itu.

Baca Juga : Kisah Pierre Tendean, Sang Kapten yang Salah Tangkap

Baca Juga
Inilah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia dan Luar Negeri Ibarat Langit dan Bumi
4 Aksi Greget yang Dilakukan Barisan Patah Hati di Pernikahan Mantan, Dijamin Bikin Geleng Kepala

Misalnya saja tukang sol sepatu. Sudah bisa ditebak asal mereka dari mana? Yup, dari cara mereka berteriak “sol sepatu” sudah sangat kelihatan jika mereka datang dari Jawa Barat. Tentunya tidak hanya ini saja, masih ada banyak jenis pekerjaan lain yang sudah identik dengan kota-kota tertentu di Indonesia.

Satu lagi, hal-hal ini cuma ada di Indonesia saja lho. Makanya kita harus bangga dan menjaga tradisi-tradisi unik dan asyik seperti ini sebagai identitas yang Indonesia Banget. Berikut ulasannya.

1. Tukang Sate

“Te.. sate..” ketika kamu mendengar penjual ini, maka sudah bisa dipastikan dari mana asalnya. Yup, betul sekali, Madura. Sate memang sudah sangat identik dengan Madura. Walaupun sebenarnya jenis makanan ini tak melulu dari sana.

Tukang sate sudah jadi trademarknya orang Madura [Image Source]
Tukang sate sudah jadi trademarknya orang Madura [Image Source]
Selain logat bicara, pakaian dan gerobaknya juga jadi identitas sekali. Misalnya para penjualnya memakai kaos strip merah dan putih, lalu pakai peci. Sedangkan dari gerobaknya biasanya berbentuk runcing di bagian depan serta terdapat semacam tempat untuk membakar di bagian belakang.

Selanjutnya :  Pengacara

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA