in

5 Profesi yang Sudah Identik Dengan Kota-Kota di Indonesia

Mengetahui identitas seseorang biasanya bisa dilihat dari apa yang nampak. Misalnya logat bicara, kebiasaan unik dan lain sebagainya. Nah, selain hal-hal tersebut asal seseorang juga bisa dilihat dari profesi apa yang dijalaninya saat itu.

Baca Juga : Kisah Pierre Tendean, Sang Kapten yang Salah Tangkap

Misalnya saja tukang sol sepatu. Sudah bisa ditebak asal mereka dari mana? Yup, dari cara mereka berteriak “sol sepatu” sudah sangat kelihatan jika mereka datang dari Jawa Barat. Tentunya tidak hanya ini saja, masih ada banyak jenis pekerjaan lain yang sudah identik dengan kota-kota tertentu di Indonesia.

Satu lagi, hal-hal ini cuma ada di Indonesia saja lho. Makanya kita harus bangga dan menjaga tradisi-tradisi unik dan asyik seperti ini sebagai identitas yang Indonesia Banget. Berikut ulasannya.

1. Tukang Sate

“Te.. sate..” ketika kamu mendengar penjual ini, maka sudah bisa dipastikan dari mana asalnya. Yup, betul sekali, Madura. Sate memang sudah sangat identik dengan Madura. Walaupun sebenarnya jenis makanan ini tak melulu dari sana.

Tukang sate sudah jadi trademarknya orang Madura [Image Source]
Tukang sate sudah jadi trademarknya orang Madura [Image Source]
Selain logat bicara, pakaian dan gerobaknya juga jadi identitas sekali. Misalnya para penjualnya memakai kaos strip merah dan putih, lalu pakai peci. Sedangkan dari gerobaknya biasanya berbentuk runcing di bagian depan serta terdapat semacam tempat untuk membakar di bagian belakang.

Selanjutnya :  Pengacara

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

5 Benda Modern yang Ternyata Sudah Ada Sejak Beberapa Dekade Silam

coveeer

Ingat! Jangan Lakukan 10 Hal Tabu Ini di Berbagai Negara Berikut!