in

8 Produk Kecantikan Ini Beracun, Tapi Malah Dipakai

Sejak dulu manusia baik wanita maupun pria menginginkan kulit yang bersih, segar, dan selalu terlihat muda. Jadi tidak heran kalau ada produk yang mengklaim bisa membuat kulit cerah, bersih, atau terlihat muda, orang-orang akan dengan senang hati membeli produk-produk tersebut.

Baca Juga : 5 Nenek Super Cantik yang Keseksiannya Bikin Pria Muda Gemetar

Sejak dulu, tanpa disadari kita sering mengoleskan berbagai zat kimia berbahaya pada kulit. Padahal dengan dosis yang berlebihan, bahan kimia tersebut akan berbahaya bagi tubuh. Ngerinya lagi, beberapa kosmetik selama bertahun-tahun telah menggunakan bahan kimia berbahaya tersebut. Apa saja?

1. Krim Muka Berbahan Timbal

Pada masa Romawi, krim muka berbahan timbal sangat populer untuk memperbaiki masalah yang ada pada kulit. Namun, krim ini juga merupakan salah satu produk kecantikan paling beracun sepanjang waktu. Timbal dihancurkan untuk memberikan warna putih pada krim dan malam membuatnya menjadi beracun.

Krim dengan Timbal bangsa Romawi [Image Source]
Krim dengan Timbal bangsa Romawi [Image Source]
Sebenarnya krim ini juga mengandung lemak binatang (sama seperti lanolin di era modern) dan gandum yang bagus untuk kulit. Tapi lama kelamaan, timbal yang ada pada krim ini justru mengakibatkan iritasi kulit dan keracunan timbal.

Written by Tetalogi

Leave a Reply

Ada-ada Saja, 5 Pria Ini Mengajukan Gugatan Kepada Tuhan di Pengadilan

5 Kota ini Jadi yang Paling Dibenci Para Traveler Dunia, Indonesia Masuk!