in

5 Printer dengan Hasil Cetak Mengagumkan yang Harganya Bikin Kantong Aman

Meskipun bukan kebutuhan primer, tapi tak bisa dipungkiri kalau keberadaan printer itu mutlak harus ada. Apa jadinya mahasiswa dan pekerja kantoran kalau si mesin cetak tak ada? Bisa-bisa tak ada gelar sarjana gegara skripsi tak tercetak, atau tender yang gagal lantaran proposal ditulis tangan. Jadi, ya, printer sangat dibutuhkan.

Terlepas dari korelasi pendidikan dan pelajaran, printer juga masih dibutuhkan. Misalnya untuk cetak undangan tahlilan atau semacamnya. Nah, sekarang masalahnya adalah soal harga. Benda penting ini lumayan mahal di pasaran. Tapi, tentu tidak semua mesin cetak harganya sama tinggi. Kalau kita lebih jeli, bisa lho menemukan yang murah meriah tapi hasilnya bagus. Bukan promosi, berikut beberapa printer murah di bawah sejuta yang kualitasnya patut dipertimbangkan.

Canon Pixma iP 2770

CANON PIXMA iP2770 [image source]
Printer yang satu ini cukup murah di kalangan masyarakat. Hanya bermodal Rp 500 ribu hingga Rp 700 ribu kamu sudah dapat satu unit. Kualitas dari printer ini pun lumayan bagus. Dengan kecepatan cetak sebesar 7.00 ipm, pemakainya tidak perlu repot-repot menunggu lama. Selain itu printer ini juga hanya membutuhkan 10 W daya, sehingga sangat irit dan tidak membuat tagihan listrik jadi membengkak. Berat dari printer ini juga sangat ringan karena cuma 1 kg, jadi sangat tidak masalah kalau ingin dipindah-pindah. Printer ini menjadi yang paling banyak diminati oleh berbagai kalangan masyarakat.

Canon PIXMA MG2570S

Canon PIXMA MG2570S [image source]
Kalau printer buatan Canon yang satu ini memiliki bentuk yang mudah untuk di bawah kemana-mana. Selain itu, printer ini memiliki sistem auto connect, sehingga kita tidak perlu repot-repot untuk menekan tombol. Tinggal colokan kabel USB ke printer, secara otomatis printer akan hidup sendiri. Harga untuk satu unit printer ini adalah sekitar Rp 700 ribu. Sangat terjangkau untuk sebuah printer yang mempunyai banyak fitur. Bobotnya yang cuma 1 kg membuat printer ini jadi pilihan utama para konsumen.

HP Deskjet 1010 Single Function Printer

HP Deskjet 1010 Single Function Printer [image source]
Kalau yang satu ini benar-benar merakyat masalah harga. Satu unit printer ini dibandrol dengan harga maksimal Rp. 400 ribu. Dengan kemampuan cetak kertas sebanyak 16 lembar per menit, membuatnya menjadi idola. Seperti merek-merek HP yang lain, bila tinta habis pengguna harus mengganti katrid yang ada di dalam. Desain printer ini juga elegan dengan warna putih membuatnya jadi indah untuk dipandang. Bobot dari printer ini juga sebesar 3 kg, jadi sebaiknya diletakkan di tempat yang jauh dari jangkauan anak-anak.

Canon Printer Multifungsi E400

CANON PIXMA E400 [image source]
Kalau yang ini lebih mahal dari yang lain, dengan harga sebesar Rp. 840 ribu per unitnya. Bobot dari printer ini juga lumayan berat yaitu 3,5 kg. Namun printer ini dilengkapi dengan auto switch On/Off di mana saat tidak digunakan, power dari printer ini akan mati dengan sendirinya. Kecepatan cetaknya juga sangat lumayan, sebanyak 7 kertas per menit. Namun kualitas yang dihasilkan dari cetaknya tidak dapat diremehkan. Printer buatan Canon ini terkenal karena kualitas cetakannya yang bagus.

HP Deskjet Ink Advantage 1515

HP Deskjet Ink Advantage 1515 [image source]
Printer HP yang dibandrol seharga Rp 700 ribu an ini memiliki banyak keistimewaan. Tak hanya bisa mencetak, tapi juga mampu dalam scan dokumen atau berkas penting. Kecepatan mencetaknya juga sangat cepat, 20 kertas untuk setiap menit. Pemasangan printer ini terbilang mudah, ditambah lagi tidak banyak memerlukan perawatan tambahan membuat printer ini banyak dicari. Suara yang dihasilkan juga sangat halus, sehingga aman dari bising.

Sedang butuh printer belakangan ini? Kalau iya mungkin kamu tak perlu lagi bertanya-tanya. Tinggal pilih salah satu dari rekomendasi kami di atas. Zaman sekarang harus cerdas menyiasati pengeluaran. Jadi, kalau ada yang murah dan punya kualitas bagus kenapa tidak?

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

12 Potret Perpeloncoan di Indonesia Ini Bikin Geram dan Tidak Masuk Akal

Inilah 6 Hal yang Ada di Benak Para Bule Ketika Berbicara Mengenai Orang Indonesia