8 Fakta Manusia Terkaya Sejagat dan Sepanjang Masa, Siapa Dia ?

oleh Rahma Muliani
07:27 AM on May 24, 2015

Memang sudah banyak orang di muka bumi ini yang tercatat memiliki kekayaan yang luar bisa banyaknya. Tapi mungkin kamu belum tahu tentang orang terkaya yang satu ini. Ia sempat menghiasi daftar orang-orang terkaya dalam beberapa tahun terakhir, sebelum kematiannya.

Baca Juga: 9 Obat Mujarab Paling Menjijikkan Sejagat

Seperti yang dilansir di atlantablackstar.com, seorang raja dari Afrika tercatat sebagai orang paling kaya di dunia ini. Ia seorang negarawan yang berhasil membangun 400 kota-kota besar. Sekarang kita simak yuk beberapa fakta mengenai sang raja yang  memimpin kerajaan Mali ini.

Baca Juga
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting
Inilah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia dan Luar Negeri Ibarat Langit dan Bumi

1. Raja Mansa Musa I, Sang Raja Afrika

Seorang raja Afrika di akhir abad ke-13 ini tercatat sebagai orang terkaya yang pernah ada di dunia ini. Raja ini bernama Kaisar Mansa Musa I dan menguasai kerajaan Mali selama 25 tahun, yakni sejak tahun 1312 sampai tahun 1337. Sang raja juga dikenal dengan nama Mansa Kankan Musa I dan Macam Mali.

Raja Mansa Musa I, Sang Raja Afrika
Raja Mansa Musa I, Sang Raja Afrika [imagesource]
Berdasarkan informasi yang sudah tersebar, kekayaannya diperkirakan sebesar 400 milyar dollar. Jumlah yang sangat tinggi itulah yang membuatnya menjadi orang terkaya nomor satu dalam sejarah dunia, dan berhasil menggeser 25 nama orang terkaya lainnya.

Selanjutnya: Ziarah ke Mekkah Diiringi Ribuan Orang

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA