Disebut Pria Terjelek di Uganda, Tapi 2 Kali Punya Istri dan 8 Anak

oleh Rizal
10:44 AM on Jun 24, 2015

Kamu jomblo dan udah putus asa dalam mencari pasangan? Well, bisa dibilang kamu emang cupu banget deh dan nggak ada rasa bersyukurnya. Alasannya, ada lho seseorang yang sama sekali nggak lebih ganteng darimu sukses mendapatkan istri jelita. Bukan karena ilmu gaib atau semacamnya, tapi murni karena usaha keras. Siapa dia?

Perkenalkan, Godfrey Baguma. Pria ini adalah yang paling jelek di Uganda atau bahkan mungkin di dunia. Meskipun begitu, ia sukses lho dalam kehidupan berkeluarga. Ia pernah menikah dua kali dan saat ini dikaruniai 8 orang anak. Keren yah? Nah, buat kamu yang butuh motivasi tinggi buat cari jodoh, nggak ada salahnya nih menyimak kisah hidup pria 47 tahun ini.

Baca Juga
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting
Inilah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia dan Luar Negeri Ibarat Langit dan Bumi

1. Sebabi

Yup, panggilan ini kalau diartikan dalam bahasa Inggris artinya ‘ugliest of them all’ atau yang paling jelek dari yang lain. Well, meskipun penilaian ganteng dan jelek adalah relatif, tapi mungkin kamu bisa menilai sendiri kenapa Baguma sampai bisa mendapatkan julukan itu.

Godfrey Baguma [Image Source]
Godfrey Baguma [Image Source]
Bullying sampai hinaan udah jadi makanan sehari-harinya. Bahkan nggak jarang orang-orang menyuruh para wanita untuk menjauhinya. Alih-alih depresi dengan berbagai hal menyakitkan tersebut, Baguma malah termotivasi untuk bangkit. Hasilnya? Ia sukses secara karir dan percintaan. Salut banget!

2. Kisah Cinta

Meskipun sekarang hidup bahagia, perjalanan cinta Baguma mungkin lebih miris dari pada FTV atau sinetron. Seperti jomblo lain, pria ini juga berkeinginan untuk membentuk keluarga. Hingga akhirnya ia bertemu dengan istri pertamanya namun berakhir dengan buruk. Yup, si istri pertama ini ketahuan selingkuh setelah sekian lamanya bersama. Baguma juga ngaku kalau hanya dimanfaatkan untuk diambil uangnya.

Meskipun katanya Ugliest Man, tapi hidup Baguma bahagia
Meskipun katanya Ugliest Man, tapi hidup Baguma bahagia

Meskipun begitu, ia nggak patah arang nih. Kisah percintaan Baguma pun berlanjut setelah dirinya bertemu dengan istri keduanya bernama Kate Namanda. Kisahnya dengan istri kedua juga hampir sama mirisnya. Sekian tahun menikah, Kate pun pergi begitu aja atas kehendaknya sendiri dan saran dari orang-orang sekitar. Namun siapa yang menyangka si istri kedua ini kembali lagi setelah dua bulan pergi.

Nggak pelak, Baguma pun begitu bahagia dan kemudian merayakannya besar-besaran dengan cara yang unik. Yup, sempat menunda resepsi pernikahan, pasangan ini akhirnya merasakan gimana rasanya jadi raja dan ratu sehari. Mereka pun akhirnya bahagia hingga sekarang. Awalnya jomblo tapi happy ending!

3. Wajah Jeleknya Ternyata Penyakit

Siapa yang menyangka jika kondisi wajah Baguma yang memprihatinkan itu ternyata adalah dampak dari penyakit. Diketahui, pria ini menderita suatu kondisi medis langka sehingga mengakibatkan wajahnya menjadi seperti itu.

Kelainan yang dialami Baguma ternyata adalah kondisi medis khusus [Image Source]
Kelainan yang dialami Baguma ternyata adalah kondisi medis khusus [Image Source]
Meskipun ia sendiri nggak terlalu berharap kesembuhan, namun yang namanya penyakit pasti ada obatnya. Sehingga nggak menutup kemungkinan nantinya ia bakal bisa lebih tampan dari sebelumnya lewat berbagai macam pengobatan.

Uniknya, kondisi Baguma sama sekali nggak mempengaruhi keturunannya. 8 anaknya punya wajah normal dan bahkan bisa dikatakan tampan dan jelita. Wih, Tuhan Maha Adil yah?

4. Pekerjaan Unik Miliknya Sendiri

Boleh banyak orang yang mengatakan dirinya buruk rupa, tapi Sang Pencipta rupanya menjadikan kekurangan tersebut menjadi kelebihan. Pekerjaan Baguma adalah menghibur orang-orang dengan sesuatu yang nggak dimiliki orang lain. Bener banget, wajahnya.

Kondisi wajah kayak gitu bukan berarti Baguma hilang kesempatan jadi musisi [Image Source]
Kondisi wajah kayak gitu bukan berarti Baguma hilang kesempatan jadi musisi [Image Source]
Lewat aksinya ini ia sukses mendapatkan banyak uang sehingga cukup untuk menghidupi istri dan 8 anak. Nggak cukup dengan itu, Baguma rencananya juga bakal merilis sebuah single tuh, meskipun nantinya para penonton pasti lebih tertarik melihat muka dari pada suaranya.

See? Kekurangan bisa jadi kelebihan kalau kamu bisa menilainya dari sisi yang lain. Pelajaran penting lainnya yang bisa diambil dari kisah ini adalah gimana Baguma nggak berhenti berusaha, meskipun sepertinya masa depan percintaannya seperti nggak punya masa depan. Salut!

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA