Pria Lombok Ini Putuskan Nikahi Dua Pacarnya Sekaligus Agar Tidak Ada yang Sakit Hati

Padahal umurnya masih 22 tahun, tapi pemuda ini bisa bikin dua pacarnya ingin dinikahi

oleh Faradina
07:00 AM on Jul 6, 2017

Anak muda sekarang memang sudah beragam tingkahnya. Apalagi kalau sudah ngomongin cinta, serasa itulah yang paling mereka butuhkan dalam hidup. Maka tidak heran jika kemudian banyak dari mereka yang gampang sekali gonta-ganti pacar bahkan rela melakukan apapun demi sang pujaan hati. Tapi secinta apapun kamu dengan pasanganmu, terutama untuk wanita nih, rela nggak sih kalian dimadu?

Nah mungkin masih banyak yang ogah ya, walaupun kalau kita perhatikan gaya pacaran anak zaman sekarang udah makin bebas saja. Tapi hal yang berbeda dilakukan oleh dua orang gadis asal Lombok, Nusa Tenggara Barat. Pasalnya belum lama ini ada dua orang perempuan bernama Liana dan Fatmi yang justru rela dimadu oleh pujaan hati mereka. Seperti apa sih pria beruntung itu?

Baca Juga
4 Bukti Gregetnya Orang Indonesia Kalau Ada Bahaya, Kayak Sudah Hilang Urat Takutnya
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer

Inilah Senum, pria 22 tahun yang nikahi dua pacarnya sekaligus

Berita ini tentu saja menghebohkan, pasalnya tak ada angin tak ada hujan tiba-tiba terdengar kabar pernikahan seorang pria dengan dua wanita. Pria bernama Senum itu merupakan warga Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah. Pemuda berusia 22 tahun tersebut ternyata memang sudah memacari keduanya sejak lama. Senum telah menjalin hubungan dengan Liana selama empat tahun, sedangkan Fatmi baru dipacarinya dua tahun lalu.

Senum dan istri [image source]
Bahkan menurut kabar yang beredar kedua perempuan itu sudah sering berkomunikasi sebelumnya, dan keputusan ini juga telah mereka diskusikan bersama. Sebagai seorang pria, tentu banyak orang yang bertanya-tanya apa sih jurusnya sampai ada sekaligus dua perempuan dibuatnya klepek-klepek. Padahal menurut penuturan beberapa orang Senum ini sampai sekarang belum mendapat pekerjaan yang jelas dan bahkan tidak memiliki ijazah SD.

Pernikahan Senum diawali dengan tradisi merariq

Meski pernikahan ini terkesan tak biasa, tapi sang mempelai ternyata tidak ingin melupakan tradisi di daerah mereka berasal. Sebelum resmi dinikahkan Senum terlebih dahulu melakukan tradisi Merariq atau menculik anak gadis untuk dinikahi. Jadi pada tradisi ini, calon mempelai pria harus menculik gadisnya saat malam untuk dibawa ke rumah. Kemudian barulah kedua pasangan melangsungkan akad nikah di kediaman sang pria.

Ilustrasi merariq [image source]
Dan pada kasus Senum ini awalnya dia menculik Liana, sang pacar pertama terlebih dahulu. Selang 10 menit kemudian barulah pria kelahiran 1995 itu bertolak menculik Fatmi. Kemudian keesokan malamnya Senum resmi dinikahkan dengan Liana sebelum malam selanjutnya giliran Fatmi tiba. Lucunya lagi bahkan Senum sempat bercerita pada kawannya tentang apa yang harus dia lakukan dengan kedua istrinya saat malam pertama.

Alasan pernikahan yang mencengangkan

Drama percintaan antara Senum, Liana, dan Fatmi ini tentu sudah seperti cerita sinetron saja ya. Karena saat ditanya kronologis rencana pernikahan mereka, ternyata dua perempuan itu memang sama-sama ingin dinikahi meski dimadu. Yah mungkin memang anak muda ini sangat beruntung ya memiliki dua istri cantik tersebut.

Pernikahan Senum [image source]
Selain itu, kalau ditanya mengenai alasan Senum menikahi kedua pacarnya sungguh jawaban yang diberikan sangat khas anak muda sekali. “Saya tidak sampai hati melihat keduanya ada yang terluka. Makanya saya putuskan untuk menikah sekaligus dengan Liana Suriani dan Jannatul fatmi,” ucap Senum. Wah untungnya Liana dan Fatmi juga nggak merasa terluka karena dimadu ya.

Mahar yang diberikan cukup sederhana

Yang namanya pernikahan tentu ada mas kawinnya dong. Untung saja kedua pujaan hati Senum ini tidak menuntut mahar yang berlebihan, jadi pernikahan bisa berlangsung dengan syahdu. Untuk sang istri pertama yaitu Liana Suriani, mas kawin yang diberikan Senum adalah uang Rp 500 ribu serta emas 50 gram dan statusnya masih terutang.

Mas kawin sederhana [image source]
Menurut Senum, emas tersebut akan dia jadikan ikatan. Bila dalam perjalanan Liana tidak baik atau tak betah maka mas kawin tersebut gagal. Sedangkan sang istri kedua, Jannatul Fatmi hanya meminta mas kawin berupa uang Rp 500 ribu serta emas 5 gram dan dibayar tunai. Meski demikian Senut tetap mengingatkan kedua istrinya untuk sabar dalam menjalani rumah tangga kelak.

Apakah Senum merupakan pria yang hebat? Mungkin bagi beberapa orang iya ya, karena pemuda ini berhasil menikahi dua gadis sekaligus. Tapi hal lain yang dipertanyakan oleh netizen adalah apakah nantinya Senum bisa adil pada kedua istrinya ini. Mengingat dalam berpoligami tentu suami harus bisa adil pada istri-istrinya dong. Yah terlepas dari itu semua, semoga saja dua wanita ini nggak berebut suami  dan bisa sabar seperti yang diminta.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA