Foto Miris, Pria Kesepian Membawa Boneka Seperti Anaknya Sendiri

oleh Happy
15:20 PM on May 7, 2015

Boneka memang jadi teman manusia yang bisa diajak bermain dan berbagi cerita. Meski mereka tidak bisa membalas perkataan yang kita tuturkan, setidaknya kita bisa merasa nyaman bersama mereka.

Apalagi jaman sekarang. Banyak sekali perusahaan robot dan boneka membuat figur yang makin lama makin mirip dengan manusia. Anehnya, robot dan boneka semacam ini banyak diminati oleh pria. Namun yang dilakukan pria ini sedikit keluar dari kebiasaan.

Baca Juga
Bukan Metropolitan, Justru Inilah 5 Kota Paling Kaya yang Ada Di Indonesia
5 Hal Menjengkelkan Tentang SEA Games di Malaysia Ini Bikin Indonesia Meradang

Boneka layaknya gadis kecil yang imut
Boneka layaknya gadis kecil yang imut (c) wordpress.com

Beberapa foto yang diunggah sosial media Cina, Weibo (6/5), memperlihatkan seorang pria yang selalu membawa boneka manusia kemanapun ia pergi. Boneka perempuan ini nyatanya mirip sekali dengan wujud manusia.

Song Bo dan Xiao Die di restoran 'menikmati' hari  via Rocketnews24
Song Bo dan Xiao Die di restoran ‘menikmati’ hari via Rocketnews24

Mungkin apa yang Anda lihat tampak seperti pria yang sedang mengencani gadis kecil. Namun mirisnya, gadis itu adalah sebuah boneka. Dan cerita di balik kemunculan foto-foto ini memang cukup miris.

Selalu menjadi teman
Selalu menjadi teman (c) wordpress.com

Song Bo nama pria asal Cina tersebut awalnya divonis mengidap sakit kepala terus menerus yang membuatnya menderita sampai tingkat depresi parah. Hal ini membuatnya mustahil untuk menikah dan memiliki anak.

Fakta tersebut akhirnya membuat Song Bo memutuskan untuk membeli sebuah boneka perempuan dengan harga 2.200 dolar. Boneka yang ia beri nama Xiao Die (artinya: kupu-kupu kecil) ini memang sangat mirip dengan gadis kecil. Tinggi 145 cm dan memiliki wajah cantik serta rambut hitam yang terurai panjang.

Sangat mirip dengan gadis kecil
Sangat mirip devngan gadis kecil (c) wordpress.com

Dengan cara ini, setidaknya Song Bo bisa merasa sebagai seorang ayah. Namun tentunya banyak pasang mata yang menatap pedih pada pemandangan ini. Apalagi setelah netizen tahu ceritanya.

Song Bo terus lengket dengan Xiao Die kemanapun ia pergi. Pria paruh baya inipun tidak segan membawanya ke bioskop, restoran, bahkan menggendongnya di keramaian.

d39ee46f
Song Bo sampai membeli mainan seolah Xiao Die akan memainkannya via Rocketnews24
4036ee66
Menunggu di halte seperti ayah dan anak via Rocketnews24

Kadang Song Bo seolah berbicara pada ‘putrinya’ itu. Memanjakannya dengan pakaian bagus, makanan enak, bahkan menikmati waktu bersama sambil menunggu kendaraan umum tiba. Seolah tak peduli dengan berapa pasang mata yang heran melihat keduanya.

Selalu digendong layaknya anaknya sendiri, mengharukan.
Selalu digendong layaknya anaknya sendiri, mengharukan (c) wordpress.com
Selalu menemani makan, ke bioskop dan jalan-jalan
Selalu menemani makan, ke bioskop dan jalan-jalan (c) wordpress.com

Song Bo memperlakukan Xiao Die seperti anak perempuannya sendiri. Meski boneka mampu mengobati kesepiannya tapi tidak dipungkiri fakta ini sedikit membuat hati siapa saja terenyuh.

Orang yang tidak mengerti dengan kondisi Song Bo, mungkin akan berpikir jelek tentang pria ini. Karena image pria yang memiliki boneka semacam ini sering disebut sebagai mesum atau maniak. Namun setelah mendengar ceritanya banyak juga yang merasa iba.

Ia tampak sangat kesepian. Karena merasa tak ada orang yang mau menjadi pasangan hidupnya dan memberi anak, sampai-sampai ia membeli boneka untuk jadi anak sendiri. Meski demikian, menurut sang ibunda, ia mengatakan sang anak tampak lebih baik setelah memiliki ‘anak perempuan’ itu.

Well, setidaknya ini bisa menjadi terapi bagi Song Bo. Semoga ia lekas sembuh dan menemukan orang-orang yang tulus menyayanginya.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA