Pria Ini Gagal Merampok Karena Diacuhkan Teller

oleh Ayu
11:12 AM on Mar 12, 2015

Perampok tunggal seringkali mati gaya atau mati kutu bila diacuhkan teller. Oleh karena itu sebaiknya setiap bank atau kantor penyimpanan uang memiliki teller yang pemberani dan tak mudah panik.

Sudah ada beberapa kali peristiwa di mana seorang perampok gagal melakukan aksinya karena diacuhkan teller bank. Padahal situasinya mungkin sudah sangat genting dan membahayakan. Seperti sebuah kejadian yang terekam di Kings Heath, Birmingham pada 28 Februari lalu ini.

Baca Juga
5 Fakta Gahar Pesawat Buatan Anak Bangsa N219 yang Bakal Bikin Negara Tetangga Iri
Deretan 10 Paskibraka Cantik Pembawa Bendera Pusaka Di Upacara Istana Kepresidenan yang juga Pantas Membawa Hatimu

Seorang pria menggunakan jaket jumper masuk ke tempat penukaran uang Euro tersebut. Tiba-tiba tangan yang ia sembunyikan mengeluarkan sebuah senjata api dari dalam kantong jaketnya. Dalam kondisi demikian, umumnya seseorang akan merasa panik karena takut nyawanya dalam bahaya. Akan tetapi, coba lihat respon si teller yang berikut ini.

Dengan santai ia tetap menghitung uang dan tak tampak takut sama sekali. Entah bagaimana wajah teller saat itu, namun yang pasti ia berhasil membuat pria tersebut mengurungkan niatnya untuk merampok. Bagaimana tidak? Ia saja sudah diacuhkan teller meski menodong-nodongkan senjata.

Justru pria tersebut yang tadinya berusaha secara persuasif membuat korbannya panik, sepertinya kehilangan momen karena teller itu tak tampak takut padanya. Akhirnya ia pergi seperti singa yang kehilangan taring karena mangsanya tidak gentar sama sekali.

Kabarnya polisi West Midlands sedang mencari pria berdarah Asia itu. Dilihat dari penampilannya, teller menyebutkan kalau usianya sekitar 20 tahunan. Untung saja CCTV di sana bisa menangkap dengan jelas wajah pelaku dan mereka berharap bisa menemukannya.

Ini bisa jadi inspirasi bila Anda terancam oleh pelaku tunggal. Bila kondisi memungkinkan, jangan mudah panik. Karena ketenangan membuat Anda terlihat lebih kuat dibanding aksi menakut-nakuti yang mereka lakukan. Tapi bila tidak memungkinkan, lindungi atau hindarkan diri Anda dari bahaya dengan cara yang paling sesuai dengan situasi.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
Seperti Ini Nasib Para Pemain Film Esek-Esek Setelah Pensiun, Dijamin Kaget Kamu Lihatnya 25 Foto Selfie Fail Abis yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak Sampe Perut Mules 15 Potret Nona Berlian, Pemeran Ronaldowati yang Kini Cantiknya Tak Kalah dari Gadis Korea Tak Hanya Fenomena Gancet, Ternyata ‘Cupang’ Juga Bisa Membuat Orang Meninggal 7 Fakta Tentang Dunia Esek-Esek Jepang yang Bakal Membuatmu Tercengang Kabar Terbaru Dicky Haryadi, Kontestan AFI 1 yang Dulu Pernah Bikin Para Cewek Meleleh Ternyata Segini Gaji Pemain Film "Dewasa", Penderitaan Tidak Sebanding dengan Penghasilan Cantik dan Soleha, Putri Sulung Almarhum Uje ini Bikin Cowok Rela Ngantri Jadi Imamnya 5 Bercandaan Presiden Soekarno yang Lebih Kocak Dari Stand Up Comedy Wanita Ini Bikin Geger Gara-Gara Mengaku Sebagai Nabi Terakhir dan Punya Kitabnya Sendiri
BERITA TERKAIT
BACA JUGA