Pria Ini Gagal Merampok Karena Diacuhkan Teller

oleh Ayu
11:12 AM on Mar 12, 2015

Perampok tunggal seringkali mati gaya atau mati kutu bila diacuhkan teller. Oleh karena itu sebaiknya setiap bank atau kantor penyimpanan uang memiliki teller yang pemberani dan tak mudah panik.

Sudah ada beberapa kali peristiwa di mana seorang perampok gagal melakukan aksinya karena diacuhkan teller bank. Padahal situasinya mungkin sudah sangat genting dan membahayakan. Seperti sebuah kejadian yang terekam di Kings Heath, Birmingham pada 28 Februari lalu ini.

Baca Juga
4 Hal Negatif yang Mungkin Akan Dialami Masyarakat Jika Penggunaan KTP Sebagai Syarat SIM Card Terlaksana
Tukang Bakmi Bak Seleb, Gaya dan Dandanan Jamila “Janda” Dijamin Bikin Publik Melongo

Seorang pria menggunakan jaket jumper masuk ke tempat penukaran uang Euro tersebut. Tiba-tiba tangan yang ia sembunyikan mengeluarkan sebuah senjata api dari dalam kantong jaketnya. Dalam kondisi demikian, umumnya seseorang akan merasa panik karena takut nyawanya dalam bahaya. Akan tetapi, coba lihat respon si teller yang berikut ini.

https://www.youtube.com/watch?v=jWff4QJtrQs

Dengan santai ia tetap menghitung uang dan tak tampak takut sama sekali. Entah bagaimana wajah teller saat itu, namun yang pasti ia berhasil membuat pria tersebut mengurungkan niatnya untuk merampok. Bagaimana tidak? Ia saja sudah diacuhkan teller meski menodong-nodongkan senjata.

Justru pria tersebut yang tadinya berusaha secara persuasif membuat korbannya panik, sepertinya kehilangan momen karena teller itu tak tampak takut padanya. Akhirnya ia pergi seperti singa yang kehilangan taring karena mangsanya tidak gentar sama sekali.

Kabarnya polisi West Midlands sedang mencari pria berdarah Asia itu. Dilihat dari penampilannya, teller menyebutkan kalau usianya sekitar 20 tahunan. Untung saja CCTV di sana bisa menangkap dengan jelas wajah pelaku dan mereka berharap bisa menemukannya.

Ini bisa jadi inspirasi bila Anda terancam oleh pelaku tunggal. Bila kondisi memungkinkan, jangan mudah panik. Karena ketenangan membuat Anda terlihat lebih kuat dibanding aksi menakut-nakuti yang mereka lakukan. Tapi bila tidak memungkinkan, lindungi atau hindarkan diri Anda dari bahaya dengan cara yang paling sesuai dengan situasi.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA