7 Pria yang Punya Pengaruh Besar di Dunia ini Ternyata Seorang Gay

oleh Adi Nugroho
15:00 PM on Oct 21, 2015

Semua orang bisa melakukan apa saja yang hebat untuk dunia. Siapa saja bisa menjadi pemimpin meski memiliki sesuatu yang dianggap berbeda. Sebut saja ketertarikannya dalam menjalin asmara dan urusan ranjang. Beberapa tokoh dunia yang akan di bawah memiliki pengaruh yang besar terhadap dunia. Mereka mampu melakukan banyak prestasi meski seksualitasnya dianggap berbeda, bahkan ada yang menyebutnya menyimpang.

Namun apa pun yang terjadi, mereka telah memberikan banyak pengabdian hingga kita tak bisa mengabaikannya. Beberapa dari mereka telah melakukan pengakuan atau coming out, dan banyak juga yang memilih tertutup. Inilah pria-pria berpengaruh itu!

Baca Juga
Dinobatkan Jadi Atlet Tercantik dan Terseksi SEA Games 2017, Ini Lho Pesona Lindswell Kwok Yang Bikin Indonesia Bangga
Inilah 4 Bukti Kalau Pengguna Medsos yang Ada di Indonesia Polosnya Bukan Main

1. Abraham Lincoln

Ya, anda tidak sedang salah membaca. Abaraham Lincoln memang masuk dalam daftar ini. Presiden ke-16 dari Amerika ini terindikasi memiliki ketertarikan sesama jenis ketika masih muda. Ia memang tidak mengaku, namun dari beberapa dugaan dan penelitian menunjukkan jika ia memiliki ketertarikan itu.

Abraham Linclon [image source]
Abraham Linclon [image source]
Hal pertama yang membuat Lincoln dicurigai adalah karena ia tinggal satu kamar dengan Joshua Speed, bahkan satu kasur. Banyak orang mengatakan keduanya terlibat hubungan yang melebihi dari kolega. Selain itu Lincoln juga menjalin hubungan dengan Kapten David Derickson yang merupakan bodyguard yang menemaninya ke mana saja. Pada akhirnya Abraham Lincoln menikah dengan Mary Todd dan dikaruniai 4 anak.

Apa pun orientasi seksual Lincoln, presiden Amerika ini telah melakukan banyak kemajuan semasa kepemimpinannya. Ia memproklamasikan emansipasi, dan juga mulai membebaskan banyak orang jadi kejamnya perbudakan.

2. Sir Elton John

Sir Elton John adalah salah satu orang paling kuat dalam daftar ini. Selama 50 tahun berkarier, albumnya telah terjual sebanyak 300 juta kali. Ia bahkan dianugerahi sebagai penyanyi dengan penjualan album paling banyak di dunia. Enam penghargaan Grammy telah ia sabet untuk membuktikan kesuksesannya.

Sir Elton John [image source]
Sir Elton John [image source]
Elton John adalah seorang homoseksual. Ia sudah mengakuinya kepada dunia. Tapi apakah fansnya kabur? Tidak! Semua orang masih menyukai musik dari penyanyi melegenda ini. Karena pada dasarnya musik bukan perihal ras, suku, hingga masalah seksualitas. Musik adalah perihal keindahan dan kejujuran. Dan semua hal itu dibuktikan Elton John pada dunia.

3. Neil Patrick Harris

Neil Patrick Harris satu dari sekian orang yang memiliki pengaruh besar di dunia berdasarkan Majalah Times di tahun 2010. Ia menjadi terkenal dan mulai merebut perhatian dunia sejak membintangi TV series berjudul How I Met Your Mother. Ia juga beberapa kali menjadi host di acara Tony Award dan Broadway.

Neil Patrick Harris [image source]
Neil Patrick Harris [image source]
Terakhir, ia menjadi salah satu host di Academy Award tahun 2015. Neil sudah terbuka dengan masalah orientasinya. Tapi ia membuktikan jika prestasi yang ia lakukan tak akan terpengaruh dengan pengakuannya. Dan benar, Neil saat ini termasuk aktor sukses dengan bayaran yang mahal.

4. Sir Ian McKellen

Sir Ian McKellen adalah aktor paling dihormati saat ini. Perannya sebagai Magneto di film X-Men menjadikannya aktor legendaris. Saat ini Ian sudah berusia 70-an tahun. Dari muda hingga sekarang ia telah merasakan asam garam kejamnya dunia hiburan di Amerika dan Inggris.

Sir Ian McKellen [image source]
Sir Ian McKellen [image source]
Saat ini Ian menjadi salah satu aktivis pergerakan kesetaraan LGBT di Inggris. Ia pun sudah terbuka masalah jati dirinya. Ian mengatakan kepada orang di Inggris agar tidak takut menjadi diri sendiri. Dan jangan takut untuk tidak mendapatkan kerja atau mendapatkan stigma negatif dari banyak orang.

5. Giorgio Armani

Giorgio Armani adalah seorang desainer ternama di dunia. Hal ini membuat ia menjadi satu dari beberapa orang paling kaya hanya dari usaha desainnya. Giorgia membuat branding usahanya dengan sangat baik hingga dikenal ke seluruh dunia. Bahkan merambah ke bidang selain pakaian.

Giorgio Armani [image source]
Giorgio Armani [image source]
Giorgio adalah orang yang sangat menginspirasi. Dengan apa yang ia punyai, ia mampu membuat dirinya jadi sukses. Usaha kerasnya perlu diberi acungan jempol banyak-banyak. Giorgio mengatakan jika orientasi seksual bukanlah hambatan untuk bermimpi dan berkarya. Karena pada dasarnya usaha yang besar adalah salah satu jalan menuju kesuksesan.

6. Leonardo Da Vinci

Leonardo Da Vinci adalah orang yang sangat terkenal dalam bidang geologi, seni, dan juga kartografi (ilmu yang mempelajari peta). Beberapa gambar yang dibuat oleh Leonardo menginspirasi banyak orang dalam pembuatan helikopter, parasut, hingga sebuah tank yang digunakan untuk melakukan pertempuran.

Leonardo Da Vinci [image source]
Leonardo Da Vinci [image source]
Salah satu lukisan paling terkenal dari Leonardo berjudul Monalissa. Semua orang di seluruh dunia mengenalnya. Tapi tak ada yang tahu jika ia seorang homoseksual. Beberapa peneliti mengatakan jika orang yang juga pandai dengan Matematika ini memiliki ketertarikan terhadap sesama jenis.

7. Alexander Agung

Alexander Agung adalah salah satu komandan militer paling hebat di masanya. Pasukan dari Alexander dikenal paling susah untuk dikalahkan. Satu hal yang membuat Alexander hebat adalah strategi perangnya. Salah satu strategi yang hebat itu sering dikenal dengan “Policy of Fusion”. Strategi ini mampu menggulingkan Mesir, Gaza, Suriah, hingga menuju perbatasan India.

Mosaic of Alexander the Great [image source]
Mosaic of Alexander the Great [image source]
Alexander Agung adalah figur pemimpin yang tidak ada duanya. Meski ia seorang Gay, seluruh bawahannya tak ada yang menentang. Semua orang tahu jika masalah orientasi tak ada hubungannya dengan kehebatan. Mau normal atau tidak, jika dasarnya hebat juga akan menjadi hebat, bahkan lebih.

Itulah tujuh pria yang punya pengaruh besar di dunia meski merupakan seorang gay. Orientasi yang mereka miliki tak membuatnya menyerah, bahkan terus berkarya. Pada akhirnya dunia akan tahu mana yang berprestasi dan mana yang cuma banyak bicara.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
error put content