Pria 26 Tahun ‘Terjebak’ Dalam Tubuh Bocah Korea Ini

oleh Happy
09:30 AM on May 7, 2015

Di dunia ini, banyak orang yang menginginkan penampilan awet muda. Namun andai mereka tahu bagaimana ‘awet muda’ dalam realitanya, mungkin mereka akan berpikir dua kali. Tidak selamanya kita seimut anak kecil, namun pria ini demikian.

Hyomyung Shin mungkin tampak seperti bocah umur sebelasan yang masih duduk di bangku sekolah dasar. Dengan wajah bulat yang chubby serta suaranya yang melengking khas anak-anak pasti membuat kalian yakin dia masih bocah. Tapi ternyata Hyomyung Shin adalah seorang pria berumur 26 tahun. Bagaimana bisa?

Baca Juga
Dinobatkan Jadi Atlet Tercantik dan Terseksi SEA Games 2017, Ini Lho Pesona Lindswell Kwok Yang Bikin Indonesia Bangga
Inilah 4 Bukti Kalau Pengguna Medsos yang Ada di Indonesia Polosnya Bukan Main

1. Terserang penyakit langka

Pria asal Korea Selatan ini didiagnosa terserang sindrom ‘Highlander’. Penyakit ini adalah penyakit langka yang membuat penderitanya terperangkap dalam tubuh anak-anak. Mereka tidak akan menua atau mengalami pertumbuhan normal seperti manusia pada umumnya.

Terserang penyakit langka
Terserang penyakit langka (via) koreaboo.com

Dengan kata lain mereka akan jadi anak-anak sampai mereka meninggal. Bahkan penderita sindrom ‘Highlander’ ini juga tidak akan mengalami pubertas pada tubuhnya.

KTP menunjukkan dia lahir tahun 1989 via Koreaboo
KTP menunjukkan dia lahir tahun 1989 via Koreaboo

Hyomyung Shin terlihat terlalu imut di usianya yang sudah 26 tahun. Mungkin awalnya orang tidak akan percaya, sampai ia menunjukkan KTP bahwa ia ternyata kelahiran 1989.

2. Tetap dapat hak sebagai orang dewasa

Meski memiliki tubuh anak-anak, Hyomyung Shin tetap mendapat haknya sebagai orang dewasa. Iapun mendapat Surat Keterangan Penduduk atau yang dikenal sebagai KTP, yang membuktikannya sebagai orang dewasa.

Dalam sebuah video dokumenter, Hyomsung Shin tampak menunjukkan kelihaiannya dalam menari ala pria muda Korea Selatan kebanyakan. Lucu sekali mengetahui bahwa suara Hyomsung pun terdengar seperti anak-anak, namun bahasa tubuhnya memang seperti seorang pemuda yang sudah matang.

Tetap dapat hak sebagai orang dewasa
Tetap dapat hak sebagai orang dewasa (via) koreaboo.com

Hyomyung Shin bahkan mendapat hak untuk mengonsumsi minuman beralkohol maupun pergi ke club. Seperti pria usia 26 tahun, Hyomyung Shin tetap bisa menjalani kehidupan normalnya sebagai pria dewasa meski dengan tubuh mungilnya.

3. Tidak Mengganggu Kesehatan

Dengan konsidi tubuh yang tetap mungil seperti anak-anak ditakutkan akan menimbulkan penyakit lain di organ dalamnya. Namun dokter yang merawat Hyomyung Shin mengatakan jika berhentinya pertumbuhan pada tubuhnya tidak akan menimbulkan masalah pada organ dalamnya.

Tak ganggu kesehatan
Tak ganggu kesehatan (via) koreaboo.com

Berhentinya pertumbuhan fisik Hyomyung Shin memang secara total membuat tubuhnya stagnan pada usia muda. Meski terjebak dalam tubuh yang selamanya kecil, tidak ada kelainan lain yang bersifat merusak. Ia malah menjadi salah satu tokoh masyarakat yang populer karena keunikannya ini.

Kasus seperti yang terjadi pada pemuda Korea ini sebenarnya banyak terjadi di sekitar kita. Meski demikian, hal ini tidak menjadi batasan yang membuat pengidap sindrom Highlander ini dijauhi. Justru, beberapa di antaranya malah melejit dan berprestasi.

Manusia diciptakan dengan berbagai kekurangan dan kelebihan. Yang penting adalah bagaimana kita mensyukuri apa yang kita miliki dan tetap menjalani hidup dengan tetap semangat dan bermanfaat. Setuju?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
error put content